Bagaimana cara mengaktifkan mode 120Hz pada perangkat Xbox Series X/S Anda?

Konsol Xbox Series X/S adalah keajaiban teknologi. Cukup mengesankan apa yang telah dilakukan Microsoft dengan perangkat ini. Perusahaan bahkan berhasil menambahkan fitur kecepatan refresh 120Hz daripada yang dapat digunakan untuk beberapa game. Ingatlah bahwa Anda memerlukan monitor yang mendukung 120Hz sebelum mencoba memanfaatkan fitur ini. Sekarang, dari apa yang telah kami pahami, beberapa pengembang menggunakan kekuatan baru dari Xbox Series X/S untuk menyertakan dukungan 120Hz dalam permainan mereka dan untuk membuat masalah menjadi lebih menarik, beberapa melakukannya pada resolusi 4K.

Cara mengaktifkan 120Hz di Xbox Series X/S

Mengaktifkan 120Hz di Xbox Series X/S adalah tugas sederhana, yang dapat dilakukan hanya dalam beberapa detik. Setelah selesai, Anda akan memiliki kemampuan untuk memainkan game apa pun yang didukung pada 120Hz, asalkan monitor atau TV yang benar siap membantu Anda.

Dengan itu, mari kita bahas alasan mengapa Anda ada di sini tempat pertama, dan kemudian beberapa.
Boot Xbox Series X/SBuka PanduanNavigasi ke PengaturanBuka Opsi TV & TampilanAktifkan Kecepatan Refresh 120Hz1] Boot Xbox Series X/STekan tombol daya pada perangkat.Atau, tekan tombol Xbox di tengah pengontrol. Beri beberapa detik dan konsol sekarang akan aktif dan berjalan.2] Buka PanduanTekan tombol Xbox pada pengontrol untuk meluncurkan Panduan.3] Navigasikan ke PengaturanPilih tab Profil & Sistem.Dari sana, klik Settings.4] Masuk ke TV & Display Options
 

Dari area Settings, pilih General. Setelah itu, pilih TV & Display Options.5] Enable 120Hz Refresh Rate

Klik opsi Refresh Rate. Terakhir, ubah dari default ke 120Hz.
Ini dia hal. Bergantung pada monitor atau TV Anda, jika 4K berjalan sebelumnya, Xbox Series X/S dapat mengubah resolusi Anda ke yang tertinggi setelah 120Hz dihidupkan. Kami memahami bahwa Xbox melakukan ini untuk mengakomodasi Pengaturan terbaik yang dapat ditangani layar Anda.

Baca: Xbox Series X vs PC Gaming: Mana yang lebih baik?

Bagaimana cara mengetahui apakah monitor atau TV Anda mendukung 120Hz?

Jika Anda tidak yakin apakah monitor atau TV Anda mendukung 120Hz? monitor atau TV mendukung mode 120Hz, maka ada cara untuk mencari tahu melalui Xbox Series X/S. Cara termudah adalah dengan memeriksa situs web produsen, tetapi mungkin Anda lebih tertarik untuk melakukan hal-hal dengan cara yang sulit.
Buka PanduanBuka area PengaturanLihat apa yang didukung monitor atau TV Anda1] Buka PanduanTekan tombol Xbox pada pengontrol Anda untuk menyalakan up the Guide section.2] Buka area PengaturanBuka Profil & Sistem.Pilih Pengaturan.3] Lihat apa yang didukung oleh monitor atau TV Anda

 
Klik tab Umum saat Anda melihatnya.Dari sana, Anda harus memilih Opsi TV & Tampilan.
Sekarang Anda akan melihat informasi yang berkaitan dengan TV atau monitor Anda, dan itu termasuk apakah 120Hz didukung atau tidak.

Baca: Cara menyambungkan Xbox Series X/S ke Bluetooth Headphones

Berapa mode 120Hz di layar Anda?

Kemungkinan yang pernah Anda dengar istilah, Refresh Rate. Ini pada dasarnya adalah berapa kali tampilan Anda diperbarui setiap detik, dan ini diukur dalam Hertz, atau disingkat Hz. Jadi, misalnya, layar 60Hz dapat menyegarkan 60 kali setiap detik, sedangkan layar 120Hz dapat menyegarkan 120 kali per detik.

Semakin tinggi kecepatan penyegaran, semakin mulus pengalamannya, itulah sebabnya sebagian besar penembak orang pertama beroktan tinggi berjalan pada 60FPS, terutama yang memiliki multiplayer kompetitif.

Apakah semua game di Xbox Series X/S mendukung 120Hz?

Tidak, tidak semua game mendukung mode ini, dan kemungkinan ini akan terjadi hingga akhir siklus hidup konsol. Namun, semakin banyak pengembang yang menambahkan dukungan ke game mereka sehingga jumlahnya akan meningkat secara substansial di tahun-tahun mendatang.

Bagaimana cara memilih antara 4K dan 120Hz dengan game?

Situasi mungkin memaksa Anda untuk berkorban, dan itu semua tergantung pada tampilan atau game itu sendiri . Anda mungkin terpaksa memilih antara resolusi 120Hz atau 4K tetapi membuat pilihan itu bisa jadi sulit. Jadi, apa yang harus dilakukan? Nah, buatlah keputusan berdasarkan game yang Anda mainkan.

Misalnya, penembak orang pertama multipemain yang bergerak cepat tidak akan mendapat banyak manfaat dari resolusi 4K, tetapi dengan mode 120Hz. Hal yang sama berlaku untuk game balap karena kecepatan bingkai yang lebih tinggi menghasilkan kinerja yang lebih mulus di sekitar.

Sekarang, jika Anda memainkan Role-Playing Game (RPG), dalam banyak kasus, game semacam itu memiliki grafis yang intensif dan dirancang dengan indah. Untuk memaksimalkannya, kami sarankan bermain dalam resolusi 4K.