Bagaimana cara mengaktifkan Tab Audio Muting di Google Chrome?

Mendengar audio yang keluar entah dari mana adalah salah satu hal paling menyebalkan yang harus dihadapi. Ini biasanya terjadi ketika situs web mulai memutar video dan pengguna tidak tahu dari mana asalnya. Di Google Chrome, untuk menghentikan audio, Anda perlu mengklik kanan pada tab browser dan klik Mute Site atau Unmute Site. Ini rumit, dan di situlah fitur Tab Audio Muting membantu. Posting ini akan memandu Anda tentang bagaimana Anda dapat mengaktifkan Tab Audio Muting di Google Chrome.

Apa itu Tab Audio Muting?
Tab audio muting atau Tab audio muting Kontrol UI memungkinkan pengguna untuk langsung menonaktifkan tab di mana audio dapat didengar. Setiap kali situs web memutar audio, ikon speaker muncul di tab itu. Fitur ini membantu menonaktifkan atau mengaktifkan suara tab dengan cepat dengan mengklik ikon speaker (indikasi audio) langsung pada tab daripada mengklik kanan pada tab dan memilih untuk menonaktifkan atau mengaktifkan situs.

Cara mengaktifkan Pembisuan Audio Tab di Google Chrome

Sementara mengaktifkan fungsionalitas pada chrome:/flags masih diperlukan, hal itu akan mengembalikan kemampuan untuk beralih audio pada tab individual dengan menekan atau mengklik ikon audio.
Buka Google Chrome.Ketik atau salin dan tempel chrome://flags/#enable -tab-audio-muting di bilah alamat Chrome, dan tekan Enter.Dari pengaturan kontrol UI mematikan audio Tab, Anda dapat memilih Disabled (default) atau Enabled.Tutup dan luncurkan ulang Chrome
Untuk menguji, buka situs web musik atau video dan mainkan. Perhatikan ikon speaker akan tersedia. Klik untuk membisukan. Jika berhasil, maka Anda telah mengaktifkan fitur tab audio muting.

Extensions That Help To Achieve Audio Tab Muting

Pengaya browser Chrome meningkatkan produktivitas dan menemukan konten dari kemudahan browser. Ini membantu Anda menjadi lebih aman, lebih cerdas, dan lebih produktif. Aspek yang bagus adalah Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Dengan satu klik, toko online Google Chrome menawarkan beberapa solusi. Kami telah menyusun daftar yang terbaik.
Tab Muter Extension

Jika Anda ingin menonaktifkan tab satu per satu alih-alih seluruh situs web, Anda harus mencoba Tab Muter. Ekstensi ini membantu menonaktifkan satu tab tertentu, dan tidak perlu menjeda jika Anda beralih ke tab lain. Browser Chrome tidak dapat secara otomatis mendeteksi tab mana yang harus memutar audio, tetapi ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan itu.
Buka halaman Tab Muter dan pilih Tambahkan ke Chrome, lalu Tambahkan Ekstensi di pojok kanan atas.Dalam daftar Ekstensi, Anda akan melihat ikon yang tampak seperti speaker hitam.Jika Anda tidak langsung melihatnya di sudut atas Chrome, klik simbol potongan teka-teki dan cari di sana.Tekan ikon paku payung di sebelah untuk memastikan ikon Tab Muter selalu terlihat.Untuk menonaktifkan tab, buka tab, lalu klik simbol speaker hitam. Tab akan dimatikan secara instan.Smart Mute  Extension

SmartMutememiliki fitur yang menonaktifkan semua tab kecuali yang aktif, yang berarti Anda akhirnya dapat menonton video tanpa terganggu oleh iklan pop-up acak tersebut. Namun, tab aktif terakhir akan tetap memutar audio meskipun Anda beralih ke tab tanpa konten audio. Anda juga dapat membisukan semua tab jika Anda ingin hening sejenak. Ini juga menawarkan aturan seperti situs web yang diizinkan, daftar yang ditolak, mode senyap, atau opsi untuk mengecualikan tab yang disematkan.

Cara Mengontrol Pemutaran Audio Untuk Situs Individual?

Pertama, buka Google Chrome di pojok kanan atas, klik ikon tiga titik, dan temukan Pengaturan. Klik di atasnya. Selanjutnya, klik Privasi dan keamanan, yang muncul di panel kiri, lalu Suara, setelah itu Anda dapat memilih opsi yang Anda inginkan sebagai pengaturan default untuk masing-masing situs.

Bagaimana Cara Menurunkan Volume Tab Di Chrome?

Anda dapat mencapai ini dengan menggunakan Ekstensi Master Volume. Anda dapat menurunkan volume tab di chrome Volume Master melalui ikon biru di sebelah bilah alamat. Setelah dipasang, tahan dan geser kenop volume untuk mengubah kenyaringan tab sekarang. Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Toko Web Chrome.

Ada beberapa opsi untuk mengontrol suara yang diputar di browser Anda. Anda dapat menggunakan salah satu ekstensi ini atau mengaktifkan audio tab untuk menonaktifkan fitur sederhana untuk memastikan audio latar dari browser tidak mengganggu Anda.