Bagaimana cara menyimpan Pengaturan Koneksi Desktop Jarak Jauh ke File RDP di Windows 11/10

Untuk akses cepat dan mudah, pengguna PC dapat dengan mudah membuat pintasan Remote Desktop Connection. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara menyimpan (dan membuka) Pengaturan Koneksi Desktop Jarak Jauh ke File RDP di Windows 11 atau Windows 10.

Simpan (dan buka) Pengaturan Koneksi Desktop Jarak Jauh ke File RDP

Pengguna PC dapat menjalankan perintah mstsc.exe atau gunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop untuk menyambungkan dan mengontrol PC Windows Anda dari lokasi jauh di perangkat jarak jauh. Dengan koneksi desktop jarak jauh, Anda dapat menggunakan perangkat lain untuk terhubung ke PC dan memiliki akses ke semua aplikasi, file, dan sumber daya jaringan seolah-olah Anda hadir secara fisik di meja.

Sebagai cadangan, di Windows 11/10, Anda dapat menyimpan pengaturan koneksi Remote Desktop yang dipilih ke file RDP. File RDP yang disimpan ini kemudian dapat Anda buka sesuai permintaan untuk menghubungkan dengan cepat dari jarak jauh ke komputer menggunakan pengaturan yang sama dari saat file RDP disimpan.

Sebelum memulai:
Anda harus masuk sebagai administrator.Anda harus mengaktifkan Desktop Jarak Jauh di PC.
Pengaturan koneksi Desktop Jarak Jauh yang dirujuk adalah konfigurasi pengguna kolektif yang dibuat di bawah tab Tampilan, Sumber Daya Lokal, Pengalaman, dan Lanjutan. Menyimpan pengaturan koneksi Remote Desktop tidak akan menyertakan kredensialnya.

Kita akan membahas materi pelajaran di bawah subpos berikut sebagai berikut:

1] Simpan Pengaturan Koneksi Desktop Jarak Jauh ke File RDP

Untuk menyimpan Pengaturan Koneksi Desktop Jarak Jauh ke File RDP di Windows 11/ 10, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run ketik mstsc.exe dan tekan Enter untuk membuka klien Remote Desktop Connection (RDC). Pilih komputer yang ingin Anda simpan pengaturan koneksinya .Selanjutnya, klik/ketuk Show Options di klien Remote Desktop Connection.Klik/ketuk tombol Save As di bagian Connection settings.Browse ke lokasi drive lokal tempat Anda ingin menyimpan file RDP.Ketik nama File Anda inginkan.Klik/ketuk Save.
2] Buka File RDP Tersimpan melalui Remote Desktop Connection Client

Untuk membuka File RDP Tersimpan melalui Remote Desktop Connection Client di Windows 11/10, lakukan hal berikut:
Buka Remote Desktop Connect ion (RDC) client.Selanjutnya, klik/ketuk Show Options di klien Remote Desktop Connection.Klik/ketuk tombol Open di bagian Connection settings.Browse ke lokasi dan pilih file RDP yang disimpan untuk koneksi yang Anda inginkan buka.Klik/ketuk pada Buka.Klik/ketuk pada Hubungkan.Jika diminta, centang atau hapus centang pada kotak Jangan tanya saya lagi untuk koneksi di komputer ini sesuai kebutuhan Anda.Klik/ketuk Hubungkan.Jika diminta, masukkan kredensial ke sambungkan dari jarak jauh ke komputer. Terakhir, klik/ketuk OK.
3] Buka File RDP Tersimpan melalui File Explorer

Untuk membuka File RDP Tersimpan melalui File Explorer di Windows 11/10, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + E untuk membuka File Explorer .Jelajahi lokasi dan klik file RDP yang disimpan untuk koneksi yang ingin Anda buka.Jika diminta, centang atau hapus centang pada kotak Jangan tanya saya lagi untuk koneksi di komputer ini sesuai kebutuhan Anda.Klik/ketuk Connect.Jika diminta , masukkan kredensial untuk terhubung dari jarak jauh ke komputer. Terakhir, klik/ketuk o n OK.
Itulah itu

Pos terkait: Hapus entri Riwayat dari Koneksi Desktop Jarak Jauh

Di mana file konfigurasi RDP?

File konfigurasi .rdp default disimpan untuk setiap pengguna sebagai file tersembunyi di folder Dokumen pengguna. File rdp yang dibuat pengguna disimpan secara default di folder Dokumen pengguna tetapi dapat disimpan di mana saja.

Bagaimana cara mengedit file RDP?

Untuk mengedit file RDP, lakukan hal berikut:
Mulai aplikasi jarak jauh tertentu menggunakan RDWeb.Simpan file rdp .Buka file rdp yang disimpan dengan Notepad. Ubah nilai devicestoredirect:s: dan drivestoredirect:s: sesuai keinginan.Tutup dan simpan file. Dan gunakan file rdp yang dimodifikasi ini untuk memulai Aplikasi jarak jauh.
Dapatkah saya menyimpan kata sandi dalam file RDP?

Secara default, Windows mengizinkan pengguna untuk menyimpan kata sandi mereka untuk koneksi RDP. Untuk melakukannya, pengguna harus memasukkan nama komputer RDP, dan nama pengguna dan mencentang kotak Izinkan saya menyimpan kredensial di jendela klien RDP.

Bagaimana cara menonaktifkan kredensial dari Remote Desktop?

Untuk menonaktifkan kredensial dari Remote Desktop di Windows 11/10, lakukan hal berikut: Buka Group Policy Editor dan navigasikan ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Remote Desktop Services > Remote Desktop Session Host > Security. Di panel kanan, klik dua kali pada Selalu minta kata sandi saat koneksi.