Bagaimana membuat Gambar Grayscale dan Warna di PowerPoint

Microsoft PowerPoint dapat membuat beberapa pengeditan gambar yang keren tanpa memerlukan perangkat lunak pengeditan foto. Anda dapat membuat foto Anda di PowerPoint transparan, menghapus latar belakang, atau memiliki kombinasi warna dan skala abu-abu.

Cara membuat Gambar Skala Abu-abu dan Warna di PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat foto skala abu-abu dan berwarna di PowerPoint:
Sisipkan warna foto.Salin gambar ke slide baru.Hapus latar belakang gambar berwarna.Potong gambar di slide kedua, lalu ubah menjadi skala abu-abu.Kirim skala abu-abu dari slide ke-2 dan letakkan di belakang gambar berwarna dari slide pertama1] Sisipkan foto
berwarnaLuncurkan PowerPoint.

Ubah tata letak slide menjadi slide kosong.

Buka untuk menyisipkan dan klik tombol Gambar dan pilih gambar dari perangkat Anda atau gambar online. Dalam tutorial ini, kita memilih foto berwarna dari gambar online.

Gambar dimasukkan ke dalam slide.
2] Salin Gambar ke slide barubsp

Tambahkan tata letak slide baru (Kosong), lalu klik kanan foto dan pilih Salin.

Tempel foto ke dalam tata letak slide baru.

READ: Cara menambah dan menghapus Tata Letak Slide di PowerPoint
3] Hapus latar belakang gambar berwarna

Klik slide pertama dan klik gambar.

Buka tab Format Gambar dan klik tombol Hapus Latar Belakang.

Fokus titik gambar akan tetap ada sedangkan sisa gambar berubah menjadi warna magenta.

Jika Anda ingin menyimpan beberapa area di foto, klik Tandai Area untuk Disimpan; akan muncul pensil untuk menggambar garis pada area yang ingin Anda simpan di foto.

Jika Anda ingin menghapus beberapa area dari foto, klik Tandai Area yang Akan Dihapus; akan muncul pensil untuk menggambar garis pada area yang ingin Anda hapus dari foto.

Sekarang pilih tombol Simpan Perubahan.

Jika Anda tidak menyukai perubahan yang telah Anda buat, klik tombol Buang Perubahan.
4] Potong gambar di bagian slide kedua, lalu ubah menjadi greyscale

Pilih slide kedua, tempat foto yang disalin berada, klik kanan foto dan pilih Potong dari menu konteks, lalu tempel di slide pertama.

Klik tab Format Gambar dan klik tombol Warna di grup Adjust.

Di bagian Recolor, pilih Greyscale.

Gambar diubah menjadi skala abu-abu.
5] Kirim skala abu-abu dari slide ke-2 dan letakkan di belakang gambar berwarna dari slide pertamaKlik tab Format Gambar dan klik tombol Kirim Mundur, lalu pilih Send to Back.

Sekarang kita memiliki foto dengan kombinasi warna dan skala abu-abu.

Bagaimana cara membuat gambar Hitam Putih dengan beberapa warna di PowerPoint?
nbs pIkuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat gambar hitam putih dengan beberapa warna di PowerPoint:
Luncurkan PowerPoint.Masukkan gambar ke dalam slide.Masukkan slide kedua, lalu salin gambar dan tempel ke slide kedua.klik sisi kedua, lalu buka tab Format Gambar.Klik tombol warna di grup Sesuaikan dan pilih Tidak ada warna di bagian Warnai Ulang.Sekarang, ambil salinan hitam putih gambar dan tempel ke slide pertama.Klik tab Format Gambar dan pilih tombol Send Backward di grup Arrange dan pilih Send to Back. Salinan belakang putih akan dikirim ke belakang, sedangkan foto berwarna akan dikirim ke font. Pastikan Anda masih berada di tab Format Gambar. Klik tombol Warna dan klik Opsi Warna Gambar.Panel Format Gambar akan terbuka di sebelah kanan.Pastikan bahwa tombol gambar dipilih.Di bawah bagian Transparansi Gambar, atur transparansi menjadi 86%Kemudian tutup panel.
Bagaimana Anda melapisi warna gambar di PowerPoint?
Pilih gambar yang ingin Anda overlay dengan warna.Klik tab Picture Format.Klik tombol Color dan pilih overlay dari menu.
Bagaimana cara MENGABUKAN gambar di PowerPoint?
Pilih gambar yang Anda inginkan untuk melapisi dengan warna.Klik tab Format Gambar.Klik tombol Warna dan pilih Skala abu-abu di bagian Warnai Ulang dari menu.Gambar sekarang  abu-abu.
Bagaimana cara memadukan Gambar di PowerPoint?
Sisipkan dua gambar tunggal di slide PowerPoint Anda. Dalam tutorial ini, kita menggunakan gambar dari dua buah apel. Sesuaikan ukuran gambar dengan ukuran yang sama. Tekan tombol Ctrl + Shift untuk memilih kedua gambar. Pada tab Picture Format, klik tombol Group Objects di menu Arrange grup dan pilih Grup dari menu.Gambar-gambar dikelompokkan bersama.
Apa warna skala abu-abu?

Skala abu-abu adalah rentang nuansa abu-abu tanpa warna atau hitam putih. Kontras berkisar dari hitam pada intensitas terlemah hingga putih pada intensitas terkuat. Gambar skala abu-abu di mana nilai setiap piksel adalah sampel tunggal yang mewakili hanya sejumlah cahaya.

Bagaimana cara mengubah slide warna menjadi hitam dan putih?

Buka slide presentasi.

Klik tab Lihat dan Skala abu-abu di grup Warna/Skala abu-abu .

Tab skala abu-abu akan terbuka, menampilkan jenis skala abu-abu yang dapat Anda pilih.

BACA:Cara membuat Kubus Gambar 3D di PowerPoint

Kami harap tutorial ini membantu Anda memahami cara membuat foto skala abu-abu dan berwarna di PowerPoint; jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, beri tahu kami di komentar.