Bagaimana memulihkan File yang hilang selama Potong dan Tempel di Windows 11/10

Jika beberapa file hilang selama cut and paste, Anda dapat mengikuti artikel ini untuk mendapatkannya kembali. Berikut adalah bagaimana Anda dapat memulihkan file yang hilang selama operasi potong dan tempel di Windows 11 dan Windows 10. Meskipun ini sangat tidak biasa, Anda mungkin mengalami masalah ini di komputer Anda saat memindahkan file dari ponsel ke PC atau satu drive atau lainnya. , saat melakukan cut-paste dari satu perangkat ke perangkat lain atau dari satu lokasi ke lokasi lain, Anda mungkin kehilangan beberapa file. Meskipun tidak terjadi setiap hari, beberapa masalah internal dapat menyebabkan masalah seperti itu pada komputer Anda. Apa pun alasannya, Anda dapat mengikuti solusi berikut untuk mengembalikan file yang hilang itu.

Cara memulihkan File yang hilang selama Cut and Paste di Windows 11/10

Untuk memulihkan file yang hilang selama cut and paste di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah ini :
Gunakan perangkat lunak pemulihan fileGunakan System Restore point
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Gunakan perangkat lunak pemulihan file

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda gunakan untuk memulihkan file yang hilang. Ketika sebuah file dihapus, disembunyikan, atau dihapus, itu akan disimpan di suatu tempat, dan Anda tidak dapat memulihkannya secara manual. Dengan kata lain, ketika Anda menghapus file dari komputer Anda, itu tidak dihapus secara permanen. Sebaliknya, itu hanya membuat ruang untuk file baru. Dimungkinkan untuk memulihkan file yang terhapus dari hard disk Anda dengan bantuan perangkat lunak pemulihan data yang benar.

Ada banyak alat pemulihan data gratis yang tersedia di pasaran yang dapat Anda instal di komputer Windows 11 dan Windows 10 Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Pandora Recovery, Glary UnDelete, Steller Photo Recovery, Avira UnErase Personal, dll.

Namun, Anda juga dapat mencoba MiniTool Power Data Recovery. Ini gratis, mudah digunakan, dan melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Apakah Anda ingin memulihkan data dari partisi atau kartu SD, ponsel, atau apa pun, Anda dapat menggunakan program ini.
2] Gunakan titik Pemulihan Sistem

Menggunakan titik Pemulihan Sistem adalah opsi kedua dan terakhir yang Anda miliki. Namun, itu berfungsi ketika Anda telah membuat titik Pemulihan Sistem sebelumnya. Jika demikian, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk memulihkan komputer menggunakan Pemulihan Sistem. Setelah selesai, Anda akan dapat menemukan file yang hilang di komputer Anda.

Itu saja! Semoga solusi ini berhasil.

Bagaimana cara memulihkan cut and paste yang hilang di Windows 11/10?

Untuk memulihkan file yang hilang selama cut and paste di Windows 11/10, Anda harus mengikuti solusi yang disebutkan di atas. Meskipun pilihannya terbatas, Anda mungkin menemukan ini berguna. Karena itu, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan file untuk memulihkan file yang hilang. Kedua, Anda dapat menggunakan titik Pemulihan Sistem untuk mendapatkan kembali file-file itu di komputer Anda.

Baca: Menyiapkan OneDrive untuk pemulihan file – Peringatan Keamanan Windows

Bagaimana cara mengambil data potong/tempel?

Untuk mengambil data potong/tempel di Windows 11/10, solusi yang disebutkan di atas bekerja dengan cukup baik. Sangat disarankan untuk menggunakan perangkat lunak pemulihan data terlebih dahulu dan sesegera mungkin. Namun, jika tidak berhasil, Anda dapat menggunakan titik Pemulihan Sistem untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca: Alat Pemulihan File Windows dari Microsoft akan membantu memulihkan file yang dihapus.