Bagaimana menambahkan efek Kaca ke Gambar, Bentuk, WordArt di PowerPoint

Pengguna Microsoft PowerPoint tidak hanya dapat menggunakan PowerPoint hanya untuk presentasi, tetapi mereka juga dapat mengedit atau memformat gambar. Jika Anda menambahkan efek tertentu ke gambar atau bentuk, PowerPoint memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar Anda terlihat artistik. Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan cara menambahkan efek kaca ke gambar atau bentuk di PowerPoint.

 

Cara menambahkan efek Kaca ke Gambar, Bentuk, atau WordArt di PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan efek kaca ke gambar atau bentuk di PowerPoint.

Cara menambahkan efek kaca ke gambar di PowerPoint

Luncurkan PowerPoint, ubah tata letak menjadi kosong, dan sisipkan gambar ke dalam slide.Klik tab Format Gambar dan klik tombol Artistic Effects di grup Sesuaikan dan pilih Kaca dari menu.Efek kaca akan ditambahkan ke gambar.Jika Anda ingin menyesuaikan efek kaca.Klik kanan gambar dan pilih Format Gambar dari menu konteks.Panel Format Gambar akan muncul di sebelah kanan.

Di bagian Efek Artistik .Anda dapat mengatur persentase untuk Transparansi dan Skala.Kemudian tutup panel Format Gambar.
Cara menambahkan efek kaca ke di PowerPoint

Menyisipkan bentuk pada slide.Kita akan t o mengubah bentuk menjadi gambar. Klik kanan bentuk dan pilih Potong. Kemudian klik kanan, di bawah Opsi Tempel, pilih Gambar dari menu konteks. Klik tab Format Gambar dan klik tombol Efek Artistik di grup Sesuaikan, dan pilih efek Kaca dari menu.

 

Bentuk sekarang memiliki efek kaca.

Cara menambahkan efek kaca ke WordArt di PowerPoint

Sisipkan WordArt ke dalam slide.Klik kanan WordArt dan pilih Potong dari menu konteks.Kemudian klik kanan, di bawah Opsi Tempel, pilih Gambar dari menu konteks.Klik tab Format Gambar dan klik tombol Efek Artistik di grup Sesuaikan, dan pilih efek Kaca dari menu.WordArt sekarang memiliki efek kaca.
Kami harap Anda memahami caranya untuk menambahkan efek kaca ke gambar di PowerPoint.

Bagaimana cara membuat efek kaca buram di PowerPoint?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat efek kaca buram di PowerPoint.
Sisipkan Gambar ke dalam slide.Klik t tab Picture Format dan klik tombol Artistic Effects di grup Adjust dan pilih efek Blurry dari menu. Klik kanan gambar dan pilih Format Picture dari menu. Pada tab Effects, klik bagian Artistic Effects dan atur Radius hingga 50%. Kemudian klik tab Insert dan klik tombol Shapes dan pilih persegi panjang. Gambar persegi panjang di atas gambar. Kemudian buka tab Shape Format, klik tombol Shape Fill dan pilih warna abu-abu muda. Klik kanan pada Bentuk dan pilih Format Bentuk dari menu konteks.Pada tab Isi, ubah persentase Transparansi menjadi 45%.Kemudian tutup panel.
READ: Cara menggunakan tab Format Grafik di PowerPoint

Apa itu efek artistik?

Efek Artistik adalah fitur di Office yang memungkinkan pengguna menambahkan efek ke gambar untuk memberikan tampilan artistik. Efek Artistik dapat membuat foto Anda buram atau bahkan terlihat seperti sketsa pensil. Pengguna PowerPoint dapat membuat gambar latar belakang mereka terlihat artistik saat menggunakan Artistic Effects.

READ: Cara mengaburkan gambar latar belakang gambar di PowerPoint