Bagaimana menemukan Kunci Pemulihan BitLocker dengan ID Kunci di Windows 11

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan Kunci Pemulihan BitLocker untuk Volume Terenkripsi BitLocker Anda dengan menyimpannya secara lokal, menggunakan Akun Microsoft atau Akun Direktori Aktif Azure. Kunci Pemulihan BitLocker diperlukan untuk mengakses drive data terenkripsi. Kata sandi 48 digit dapat membantu Anda membuka kunci drive. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mencadangkan Kunci Pemulihan Enkripsi Drive BitLocker, karena dapat berguna jika Anda kehilangannya. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana Anda bisa mendapatkan Kunci Pemulihan BitLocker di komputer Windows 11/10.

Temukan Kunci Pemulihan BitLocker dengan ID Kunci di Windows 11

BitLocker, bagi Anda yang belum tahu, adalah built-in yang membantu Pengguna Windows mengenkripsi dan melindungi drive data mereka, sehingga hanya mengizinkan personel yang berwenang untuk mengaksesnya. Oleh karena itu, siapa pun yang tidak berwenang untuk memiliki akses ke volume terenkripsi BitLocker akan menghadapi batasan saat mencoba masuk. Jika perangkat terenkripsi BitLocker Anda disinkronkan dengan akun Microsoft Anda, maka Anda dapat menggunakan akun Microsoft tersebut di perangkat lain mana pun untuk menemukan kunci pemulihan BitLocker yang hilang.

Ada beberapa cara bagi Anda untuk mengambil Kunci Pemulihan BitLocker Anda. Mari kita lihat mereka.

Untuk menemukan Kunci Pemulihan BitLocker dengan ID Kunci di Windows 11:

Tekan kombinasi tombol Windows + `I` dan buka Pengaturan WindowsDari daftar tab di sebelah kiri, pilih “Privasi & Keamanan”Klik Enkripsi PerangkatJika Akun Microsoft Anda tidak masuk pada saat itu, maka Anda akan diminta untuk melakukannya. Setelah Anda masuk, klik opsi “Enkripsi Drive BitLocker”. Ini akan membuka halaman pengaturan terpisah dengan nama yang sama. Di sini, Anda dapat melihat dua opsi untuk mencadangkan Kunci Pemulihan BitLocker Anda. Salah satunya adalah menyimpannya secara lokal ke file di drive komputer AndaYang lainnya adalah mencetak kunci.
Anda juga dapat mencolokkan drive USB ke komputer Anda dan menyalin file kunci jika Anda tidak ingin menyimpannya di PC .

Setelah Anda menyimpan file teks, buka, dan gulir ke bawah untuk mencari kunci pemulihan.

Dengan cara ini, Anda dapat menemukan kunci pemulihan.

Anda juga dapat mengambil bantuan Akun Direktori Aktif Azure untuk menemukan Pemulihan BitLocker Kunci. Kasus ini sangat spesifik untuk akun Microsoft yang dibuat dan masuk untuk tujuan kerja atau sekolah, di mana Kunci Pemulihan BitLocker dapat disimpan di Akun Azure AD organisasi tersebut. Akses langsung ke sana tidak mungkin, dalam hal ini Anda harus menghubungi Administrator Sistem.

Baca: Cara menggunakan Alat Persiapan Drive BitLocker menggunakan Command Prompt

Atau, ada cara untuk mendapatkannya melalui Akun Microsoft Anda juga. Di akun Microsoft Anda adalah tempat di mana kunci pemulihan ini disimpan dan dapat diambil. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi tautan microsoft.com ini dan masuk ke akun Microsoft Anda. Anda akan menemukan bagian bernama kunci pemulihan BitLocker dengan satu atau beberapa kunci berdasarkan jumlah PC yang telah Anda sinkronkan dengan akun Microsoft Anda.

Baca:  Mengapa Microsoft menyimpan Kunci Enkripsi Perangkat Windows Anda ke OneDrive

Apakah kunci pemulihan BitLocker sama dengan kunci pemulihan ID?

Keraguan umum seputar BitLocker adalah apakah kunci pemulihan sama dengan ID kunci pemulihan, dan meskipun terdengar sama, perbedaannya sangat signifikan. ID kunci pemulihan adalah pengidentifikasi kunci pemulihan yang sebenarnya. ID kunci yang muncul di komputer Anda harus cocok dengan ID kunci asli untuk membantu Anda mengetahui apa kunci pemulihan yang tepat yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan akses ke drive BitLocker Anda.

Bagaimana cara membuka BitLocker tanpa kunci?

Jika Anda merasa terganggu untuk menggunakan BitLocker melalui kunci, atau lebih buruk lagi, harus menemukan kunci Anda, maka yang dapat Anda lakukan adalah mencoba memulihkan kata sandi ke BitLocker Anda. Untuk tujuan tersebut, Anda dapat menggunakan alat pemulihan kata sandi seperti BitCracker, Elcomsoft Distributed Password Recovery, Passware Kit, dll. Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda harus menggunakan semua kemungkinan kata sandi yang mungkin Anda simpan untuk BitLocker.

Baca: Memulihkan file & data dari BitLocker yang tidak dapat diakses dienkripsi drive

Kami berharap posting ini menghilangkan keraguan Anda tentang menemukan kunci pemulihan BitLocker.