Bagaimana menemukan semua proses yang berjalan menggunakan WMIC di Windows 11/10

Anda dapat menggunakan baris perintah WMIC untuk menemukan & memeriksa proses yang berjalan berdasarkan nama di komputer Windows 11/10 Anda. Kami tunjukkan caranya. Perintah WMIC sederhana dapat membantu Anda mendapatkan daftar semua proses yang berjalan di komputer Anda. Alih-alih menggunakan Pengelola Tugas, Anda dapat mencoba perintah WMIC ini untuk menyelesaikan pekerjaan.

Apa yang ditampilkan WMIC tentang prosesnya?

Meskipun Pengelola Tugas adalah sumber informasi yang bagus, Anda dapat menggunakan perintah WMIC untuk mendapatkan hal yang sama selesai. Keuntungan menggunakan WMIC adalah Anda dapat menemukan informasi yang lebih detail daripada Task Manager. Untuk informasi Anda, ini akan menampilkan hal-hal berikut:
ExecutablePathKernelModeTimePageFileUsagePriorityPageFaultsReadTransferCountSessionIDTerminationDateWorkingSetSizeWriteOperationCountVirtualSizeWindowsVersionWriteTransferCountPeakPageFileusage
Selain ini, ada lebih banyak proses Windows yang berjalan di 11ICTopnIpnpn ditampilkan setelah WMIC/10npn ditampilkan setelah WMIC. , ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu WinX.Pilih opsi Windows Terminal.Masukkan perintah ini: wmic process listTemukan detailnya di jendela Terminal Windows.
Dimungkinkan untuk menggunakan Command Prompt dan instance Command Prompt di Windows Terminal. Either way, Anda akan mendapatkan hasil yang sama. Namun, di sini kami telah menggunakan Terminal Windows untuk menunjukkan kepada Anda contoh.

Pertama, Anda perlu membuka menu WinX dengan menekan tombol Win+X . Kemudian, pilih opsi Terminal Windows di menu WinX.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda ingin menggunakan Command Prompt, Anda perlu mencari cmd di kotak pencarian Taskbar dan klik pada hasil pencarian individual.

Setelah Terminal Windows dibuka , Anda harus memasukkan perintah ini: proses
wmic list

Kemudian, Anda dapat melihat semua informasi yang diperlukan untuk mendiagnosis PC Anda atau yang lainnya. Manager

Kerugian utama atau kelemahan menggunakan WMIC melalui Task Manager adalah antarmuka pengguna. Meskipun menampilkan lebih banyak detail daripada Pengelola Tugas, antarmuka pengguna membuatnya sulit untuk membaca data. Tidak masalah, monitor mana yang Anda coba, Anda dapat menemukan masalah yang sama di semua tampilan.

Ketika Pengelola Tugas menampilkan kolom, nama tugas, dll., secara terpisah, prompt WMIC menampilkannya bersama-sama. Satu-satunya cara untuk membaca data adalah dengan mengekspornya ke aplikasi pengeditan teks, seperti Notepad, Notepad++, dll. Namun, jika Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara apa pun, Anda akan menemukan metode mengetahui tentang semua proses yang berjalan ini cukup berguna.

Baca: Cara memeriksa level Baterai menggunakan WMIC di Windows

Bagaimana cara melihat semua proses yang berjalan?

Ada beberapa cara untuk lihat semua proses yang berjalan di Windows. Namun, cara termudah untuk menemukannya adalah dengan menggunakan perintah Tasklist untuk Task Manager. Pengelola Tugas memiliki tab Proses khusus, tempat Anda dapat menemukan semua proses yang berjalan. Selain itu, Anda dapat beralih ke tab Layanan, yang menampilkan semua layanan yang dijalankan oleh komputer Anda. Last but not least adalah bagian Detail, tempat Anda dapat menemukan semua proses menurut pengguna. Posting ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat dan mencetak daftar Proses yang berjalan di Windows Task Manager.

Bagaimana cara membuat daftar semua proses di Windows?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda dapat membuat daftar semua proses di Windows 11/10 dengan bantuan Task Manager . Namun, jika Anda tidak ingin mengekspor apa pun, Anda selalu dapat mencoba metode WMIC. Perintah sederhana di Command Prompt atau Terminal Windows dapat membantu Anda menemukan semua proses yang berjalan dalam momen.

Baca: Nonaktifkan program Startup di Windows menggunakan WMIC.