Bagaimana menganimasikan garis Bentuk di PowerPoint

A Garis bentuk adalah sekelompok garis yang mendefinisikan bentuk atau figur, tetapi bagaimana jika Anda ingin menganimasikan garis bentuk ini? Microsoft PowerPoint memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melakukan itu. Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan cara menganimasikan bentuk garis luar di PowerPoint. Di Microsoft PowerPoint, Anda dapat menganimasikan hampir semua gambar atau teks yang ditempatkan di slide PowerPoint Anda. Orang akan menggunakan animasi untuk membuat presentasi mereka lebih hidup dan menyenangkan mata audiens mereka. Anda dapat menggunakan animasi di PowerPoint untuk membuat jam, bola yang memantul, dan bahkan bagan animasi. Di masa lalu, animasi digambar atau dilukis dengan tangan pada lembar seluloid transparan untuk difoto dan ditampilkan di film, tetapi sekarang animasi dibuat dengan komputer. PowerPoint.Pada tab Format Bentuk, ubah warna, berat, dan kerangka bentuk.Pilih bentuknyaBuka tab animasi dan pilih animasi dari galeri.Tekan tombol Pratinjau untuk memutar animasi.
Luncurkan PowerPoint.

Di Beranda tab di galeri bentuk, pilih bentuk dan sisipkan pada slide.

Pada tab Format Bentuk, Anda dapat mengubah warna bentuk dengan mengeklik tombol Isian Bentuk dan memilih warna.

Sekarang kami ingin menambahkan beberapa bobot pada shape.

Klik Garis Besar Bentuk, arahkan kursor ke atas opsi Berat, dan pilih opsi seberapa tebal garis besar yang Anda inginkan.

Klik Garis Besar Bentuk lagi, arahkan kursor ke e kursor di atas Dashes dan pilih tanda hubung.

Pastikan bentuknya dipilih dan klik tab Animation.

Pilih animasi dari galeri.

Anda dapat mengklik tombol Preview pada tab Animation untuk memainkan animasi.

Kami telah menambahkan efek animasi ke bentuk di PowerPoint.

Kami harap Anda memahami cara menganimasikan garis bentuk di PowerPoint.

Bagaimana Anda membuat bentuk muncul satu per satu di PowerPoint?

Ikuti langkah-langkah di bawah tentang cara membuat bentuk muncul satu per satu di PowerPoint.
Pilih semua bentuk pada slide Anda dengan menahan tombol SHIFT dan memilih bentuk. Pilih animasi dari galeri pada tab Animation. Pastikan semua bentuk pada slide dipilih. Kemudian klik tombol Start di grup Timing dan pilih After Previous dari konteks menu.Klik tombol Pratinjau pada tab Animasi untuk melihat animasi bentuk.
BACA: Cara membagi Bentuk menjadi Bagian di PowerPoint

 Apa bedanya e antara animasi dan transisi?

Perbedaan antara animasi dan transisi adalah bahwa animasi adalah efek khusus yang diterapkan pada objek diam agar lebih hidup. Animasi dapat ditempatkan pada bentuk, teks, dan gambar. Transisi adalah efek khusus di PowerPoint yang terjadi saat satu slide dipindahkan ke slide berikutnya. Saat ingin menambahkan efek animasi dan transisi di PowerPoint. Anda dapat memilih animasi dari galeri animasi, dan animasi akan diputar di slide, sedangkan dengan transisi, Anda harus mengklik slide untuk menambahkan efek transisi; Anda akan melihat bintang muncul di antara slide. Artinya, efek transisi ditambahkan ke slide.

BACA: Cara mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain di PowerPoint.