Bagaimana menghapus Tambahkan ke Favorit dari Menu Konteks Windows 11

Jika Anda ingin menambah atau menghapus item menu konteks Tambahkan ke Favorit di Windows 11, maka posting ini akan membantu Anda. Opsi menu klik kanan ini telah hadir dengan Pembaruan Windows 11 2022 Versi 22H2. Dengan opsi ini, Anda dapat menyematkan atau menandai file sebagai favorit dan mengaksesnya dari lokasi Beranda File Explorer (sebelumnya dikenal sebagai Akses Cepat). Jika menurut Anda opsi ini berguna, Anda dapat terus menggunakannya. Bagi mereka yang ingin menyembunyikan atau menghapus opsi ini dari menu konteks Windows 11, posting ini menyertakan trik Registry sederhana dan petunjuk langkah demi langkah untuk menggunakan trik itu.

Perhatikan bahwa menghapus opsi Tambahkan ke Favorit ini dari menu konteks tidak menghapus bagian Favorit dari lokasi Beranda. Itu tetap di sana dan favorit yang sudah ditandai atau file yang disematkan juga dapat diakses dari sana. Triknya di sini menghapus opsi menu konteks Tambahkan ke Favorit ini hanya selama yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengembalikan opsi Tambahkan ke Favorit yang sama ke menu konteks Windows 11 kapan saja. Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah ini, kami menyarankan Anda untuk mencadangkan Editor Registri sehingga perubahan yang tidak diinginkan dapat dibatalkan. Setelah selesai, gunakan langkah-langkah berikut:
Buka Registry EditorPilih kunci pintohomefileBuat Nilai StringUbah nama nilai itu menjadi ProgrammaticAccessOnlyTutup Registry Editor.
Sekarang mari kita periksa semua langkah ini secara detail

Pada langkah pertama, buka Registry Editor. Gunakan kotak Pencarian Windows 11 atau kotak Run Command (Win+R) dan ketik regedit di kolom teks. Tekan tombol Enter dan itu akan membuka jendela Registry Editor.

Ketika jendela Registry Editor dibuka, pilih kunci Registry pintohomefile. Jalur ke kunci itu adalah:
HKEY_CLASSES_ROOT*shellpintohomefile

Di bagian kanan kunci Registri pintohomefile, buka menu klik kanan, perluas bagian Baru, dan pilih opsi Nilai String. Saat Nilai String dibuat, ganti nama nilai tersebut sebagai ProgrammaticAccessOnly.

Terakhir, Anda dapat menutup Penyunting Registri. Buka menu konteks untuk file apa pun di PC Windows 11 Anda. Anda akan melihat bahwa opsi Add to Favorites sudah tidak terlihat lagi.

Untuk menambahkan atau menampilkan opsi Add to Favorites di menu konteks Windows 11, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di atas. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah klik kanan pada nilai ProgrammaticAccessOnly String dan gunakan opsi Hapus. Tekan tombol Ya di kotak konfirmasi.

Setelah nilai tersebut dihapus, Anda dapat menutup Penyunting Registri dan opsi Tambahkan ke Favorit akan kembali. Anda mungkin perlu Memulai Ulang File Explorer jika perubahan tidak terlihat oleh Anda.

Saya harap ini membantu.

Terkait:Cara menampilkan atau menyembunyikan Pin ke Akses cepat di menu konteks di Windows 11

Apakah Windows 11 memiliki folder Favorit?

Windows 11 dilengkapi dengan bagian Favorit di bawah folder Beranda baru dari File Explorer tempat Anda dapat mengakses file yang disematkan atau favorit. Fitur baru ini hadir dengan Pembaruan Windows 11 2022. Anda dapat mengklik kanan pada file yang dipilih dan menggunakan opsi Tambahkan ke Favorit untuk menambahkan file tersebut ke bagian Favorit. Setelah itu, ketika Anda akan membuka File Explorer Home, Anda akan melihat bagian Favorites yang berisi semua item yang disematkan.

Bagaimana cara menambahkan Favorites di Windows 11?

Jika Anda memiliki beberapa file penting yang perlu diakses secara rutin, maka Anda dapat menandai file-file itu sebagai favorit untuk mengaksesnya dari File Explorer Home Windows 11. Untuk ini, pilih file yang tersedia di sistem Anda (desktop atau folder), buka menu klik kanan untuk file yang dipilih, dan klik opsi Add to Favorites .

Untuk mengakses favorit, klik ikon Beranda yang ada di panel navigasi File Explorer (sebagai pengganti Akses Cepat). Di bawah lokasi Beranda, Anda akan melihat bagian Akses cepat untuk folder yang disematkan, bagian Item terbaru, dan bagian Favorit untuk file yang disematkan atau file yang Anda tandai sebagai favorit.

Bagaimana cara menghapus favorit di Windows 11?

Jika Anda ingin menghapus file yang disematkan atau favorit dari bagian Favorit Beranda File Explorer di Windows 11, lalu ikuti langkah-langkah berikut:
Gunakan tombol pintas Win+E untuk membuka File ExplorerKlik ikon Beranda yang ada di panel navigasi File Explorer. Itu ada di bagian atas panel navigasiPerbesar bagian FavoritPilih item atau fileKlik kanan pada file tersebutKlik opsi Hapus dari Favorit.
Baca selanjutnya:Cara Mencadangkan dan Memulihkan Folder Akses Cepat di Windows.