Bagaimana menghapus Windows Spotlight Pelajari tentang gambar ini Ikon desktop di Windows 11

Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda cara menghapus ikon desktop Windows Spotlight `Pelajari tentang gambar ini` di Windows 11. Sebelumnya, terbatas atau dibatasi untuk mengaktifkan atau mengaktifkan fitur Windows Spotlight untuk mengunci layar saja, tetapi sekarang, Microsoft telah hadir dengan fitur baru untuk Windows 11 yang dapat digunakan untuk menampilkan latar belakang Windows Spotlight di desktop. Meskipun fitur ini berguna untuk menampilkan latar belakang atau gambar yang berbeda dari waktu ke waktu, fitur ini juga menampilkan ikon Pelajari tentang gambar ini di desktop, seperti terlihat pada gambar di bawah.

Tidak ada opsi langsung untuk menghapus ikon ini dan Anda mungkin menemukannya mengganggu. Jadi, jika Anda ingin menghapus atau menyembunyikan ikon desktop Windows Spotlight ini, Anda dapat menggunakan trik Registry yang tercakup dalam posting ini.
Apa yang dimaksud dengan ikon “Pelajari tentang gambar ini” di Desktop di Windows 11?
Ketika Anda memilih Windows Spotlight untuk ditampilkan latar belakang desktop di komputer Windows 11 Anda, ikon Pelajari tentang gambar ini juga ditempatkan di desktop di sudut kanan atas. Anda dapat memindahkan ikon itu ke mana saja di desktop dan menggunakan ikon itu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang gambar yang ditampilkan, beralih ke gambar berikutnya, seperti gambar itu, dll.

Semuanya baik-baik saja dan berfungsi dan terlihat seperti ikon desktop lainnya. Namun, tidak seperti ikon desktop lainnya, Anda tidak dapat menggunakan opsi hapus, Shift+Del, potong, salin, tempel, atau pindahkan ikon desktop Windows Spotlight ke folder. Jadi, bagi yang ingin menghilangkan icon desktop Windows Spotlight ini bisa mencoba trik Registry yang ditambahkan di artikel ini. mengembalikan Registry jika diperlukan. Setelah Anda selesai melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Windows Registry EditorPilih tombol NewStartPanelBuat {2cc5ca98-6485-489a-920e-b3e88a6ccce3} nilai DWORDTambahkan 1 di data Nilainya Segarkan desktop Anda.
Mari kita lihat semua langkah ini secara mendetail.

Pertama-tama, gunakan kotak Pencarian Windows 11/10 untuk membuka Windows Registry Editor. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetik regedit dan menekan tombol Enter.

In Registry Editor, pilih kunci NewStartPanel yang tersedia di bawah kunci root HKEY_CURRENT_USER. Jalurnya adalah sebagai berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerHideDesktopIconsNewStartPanel

Sekarang buka menu konteks klik kanan NewStartPanel, perluas menu Baru, dan gunakan opsi Nilai DWORD (32-bit). Setelah itu, ganti nama nilai DWORD tersebut menjadi {2cc5ca98-6485-489a-920e-b3e88a6ccce3}.

Klik dua kali pada nilai tersebut untuk membuka kotak editnya. Saat kotak dibuka, tambahkan 1 di bidang Data nilai. Tekan tombol OK.

Terakhir, akses desktop Windows 11 Anda dan tekan tombol pintas F5 atau gunakan opsi menu konteks untuk menyegarkannya. Segera setelah Anda menyegarkan desktop, ikon Windows Spotlight akan hilang.

Untuk menampilkan Pelajari tentang ikon gambar ini lagi di desktop, Anda cukup mengulangi langkah-langkah yang disebutkan di atas, dan menghapus {2cc5ca98-6485-489a-920e-b3e88a6ccce3} ini value.

Related: Cara menemukan gambar Layar Kunci Spotlight Windows di Windows .

Saat ini, ini adalah satu-satunya opsi bawaan untuk menghapus ikon Spotlight Windows ini dari desktop Windows 11. Dengan pembaruan yang akan datang, mungkin saja kami dapat melakukannya menggunakan aplikasi Pengaturan atau opsi lain juga. Sampai saat itu, Anda dapat menggunakan Trik Registri ini.

TIP: Anda juga dapat menggunakan opsi Gambar, Tampilan Slide, atau Warna Solid untuk Latar Belakang yang tersedia di bawah kategori Personalisasi pada aplikasi Pengaturan untuk menghapus atau menyembunyikan ikon desktop Windows Spotlight. Tetapi opsi itu juga akan berhenti menampilkan gambar Windows Spotlight untuk latar belakang desktop. Oleh karena itu, Registry Editor ini lebih baik digunakan.

Bagaimana cara mendapatkan latar belakang Spotlight di Windows 11?

Windows 11 sekarang menyediakan fitur bawaan untuk mengatur latar belakang Windows Spotlight sebagai wallpaper desktop. Untuk melakukannya:
Buka aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol pintas Win+IKlik kategori Personalisasi yang tersedia di bagian kiriAkses halaman Latar BelakangKlik menu tarik-turun yang tersedia untuk bagian Personalisasi latar belakangPilih opsi sorotan Windows.
Cara menyembunyikan ikon desktop di Windows 10?

Apakah Anda ingin menyembunyikan ikon desktop di komputer Windows 10 atau Windows 11, ada beberapa opsi asli untuk melakukannya. Ini adalah:
Menggunakan menu konteks desktopGroup Policy EditorDesktop Icon Settings.
Sementara dua opsi pertama memungkinkan Anda menyembunyikan semua ikon desktop (termasuk pintasan desktop), opsi Pengaturan Ikon Desktop memungkinkan Anda menyembunyikan/menampilkan Recycle Bin, PC ini, folder pengguna, Ikon jaringan, dll.

Semoga membantu.

Baca selanjutnya:Cara mengatur ulang fitur Windows Spotlight di Windows 11/10.