Bagaimana menghubungkan Xbox Series X/S ke Headphone Bluetooth

Anda pasti akan mengalami banyak keterbatasan saat mencoba menghubungkan Xbox Series X/S Anda ke headphone Bluetooth, tetapi itu tidak berarti Anda harus menyerah begitu saja. Sangat mungkin untuk menggunakan headphone nirkabel dengan Xbox Series X|S. Cukup ikuti daftar instruksi yang diberikan dalam posting untuk memulai.

Hubungkan Xbox Series X/S ke Headphone Bluetooth

Anda dapat menghubungkan headphone Bluetooth ke Xbox Series X/S menggunakan dongle USB. Konsol Xbox tidak mendukung koneksi Bluetooth untuk aksesori. Itu karena Bluetooth sebagai standar tidak cocok untuk bermain game. Ini rentan terhadap gangguan yang sering terjadi oleh perangkat atau hambatan dalam jangkauannya. Selain itu, kemungkinan besar mengalami latensi dibandingkan dengan cara langsung dan masalah latensi ini dapat bervariasi dari satu headset ke headset lainnya. Dengan demikian, untuk koneksi nirkabel, Anda hanya perlu mengandalkan Xbox Wireless atau dongle USB. Sebagian besar headphone nirkabel Xbox memiliki dongle Xbox Wireless yang dapat Anda sambungkan ke USB konsol Anda, atau gunakan opsi konektivitas Xbox Wireless yang terpasang langsung di headset.
Hubungkan headset melalui USBGunakan Protokol Nirkabel
Mari kita bahas kedua metode di atas sedikit lebih detail !
1] Hubungkan headset Xbox melalui USBHubungkan konsol game Anda ke sumber listrik dan nyalakan.Headset yang kompatibel dikirimkan dengan pemancar USB-nya sendiri. Anda dapat mencolokkan pemancar ini ke konsol Anda. Setelah selesai, tunggu beberapa detik agar headphone Anda dapat dipasangkan secara otomatis. Jika tidak, tekan tombol sinkronisasi di konsol game Anda. Kemudian, tekan dan tahan tombol daya pada headphone Anda sampai sambungkan ke konsol Anda. Headphone Anda harus terhubung setelah menyelesaikan langkah di atas.2] Gunakan Protokol Nirkabel untuk menghubungkan kotak Bluetooth headphones

Seperti yang disebutkan sebelumnya, konsol Xbox Series X atau S memiliki protokol nirkabel berpemilik. Headset yang mendukung protokol ini terhubung ke Xbox One Series X/S secara otomatis saat dihidupkan (Tombol daya hijau headset terletak di bagian belakang earcup kiri).
Untuk memulai, cukup tekan dan tahan tombol daya hijau di headset. Anda akan mendengar nada penyandingan berulang, dan lampu daya pada headset akan mulai berkedip. Tekan tombol Pasangkan pada konsol Anda. Lampu daya pada konsol akan mulai berkedip. Saat headset dan konsol terhubung satu sama lain, daya lampu pada kedua perangkat akan berhenti berkedip.
Setelah terhubung, audio akan mulai dipilih secara otomatis. Selain itu, headset ini mendukung teknologi suara spasial termasuk Windows Sonic dan Dolby Atmos untuk realisme dan presisi audio yang sepenuhnya mengelilingi Anda.

Apakah Anda harus mengisi daya headset Xbox Wireless?

Ya. Untuk mengisi daya Xbox Wireless Headset Anda, sambungkan ke konsol Anda menggunakan kabel USB-C yang disediakan bersama headset. Port pengisian daya headset terletak di bagian belakang bawah earcup kanan. Saat headset tidak digunakan, pengisian daya 30 menit dapat memberikan daya tahan baterai hingga 4 jam, dan pengisian daya 3 jam akan mengisi daya headset sepenuhnya (menyediakan daya tahan baterai hingga 15 jam, tergantung penggunaan).

Catatan Headset dapat digunakan saat mengisi daya, tetapi Anda harus membeli kabel USB-C yang lebih panjang daripada yang disertakan dengan headset.

Bagaimana cara menyesuaikan volume pada headset nirkabel Xbox One saya?

Untuk mengatur volume headset, putar tombol di bagian luar earcup kanan. Saat Anda memutarnya searah jarum jam, volumenya meningkat. Untuk menurunkannya, gerakkan atau putar tombol putar ke belakang/berlawanan arah jarum jam.