Bagaimana mengkonversi CAD ke PDF online gratis menggunakan PC Anda

Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat mengonversi file CAD ke PDF. CAD adalah singkatan dari Computer-Aided Design yang berisi gambar dan desain 2D dan 3D. File CAD dapat terdiri dari beberapa format. Namun, dua format file CAD utama termasuk DWG dan DXF. Sekarang, jika Anda ingin mengonversi file CAD ini ke dokumen PDF, posting ini akan membantu Anda. Dalam panduan ini, kami akan membuat daftar beberapa alat yang memungkinkan Anda mengonversi CAD ke PDF. Jadi, mari kita lihat.

Cara mengonversi CAD ke PDF online gratis

Anda dapat menggunakan alat online gratis untuk mengonversi file CAD ke PDF. Berikut adalah beberapa alat konverter CAD ke PDF online gratis terbaik untuk mengonversi file CAD seperti DWG dan DXF ke dokumen PDF.
CloudConvertProfiCADPDFConvertOnlineAllinPDFAnyConvOnlineConvertFreeAconvert1] CloudConvert

CloudConvert adalah alat pengonversi file gratis yang juga memungkinkan Anda mengonversi file CAD ke dokumen PDF. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengonversi file DWG dan DXF ke format PDF. Ini memungkinkan Anda mengunggah file input dari PC, Google Drive, Dropbox, atau URL Anda untuk mengonversinya ke PDF. Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi CAD ke PDF secara batch karena memungkinkan Anda mengonversi hingga 5 file sekaligus.

Ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai opsi konversi termasuk mengonversi semua lapisan atau tidak, mengaktifkan zoom otomatis, dan mengatur dimensi khusus. Ini juga memungkinkan Anda melihat file PDF keluaran dalam penampil interaktif di mana Anda juga dapat memutar atau memperbesar file PDF. Anda dapat mengunduh PDF ke PC atau langsung mencetaknya.

Cara Mengonversi CAD ke PDF online menggunakan CloudConvert?

Berikut adalah langkah-langkah utama untuk mengonversi file CAD (DWG atau DXF) ke PDF online menggunakan CloudConvert:
Pertama, buka browser web dan navigasikan ke situs web CloudConvert. Sekarang, impor satu atau lebih file CAD ke sana. Selanjutnya, pilih PDF sebagai format output. Setelah itu, Anda dapat mengetuk tombol yang ada di sebelah format output untuk menyesuaikan beberapa opsi konversi tambahan. Kemudian , tekan tombol Konversi untuk memulai konversi. Ketika konversi selesai, Anda akan dapat melihat dokumen PDF yang dapat Anda unduh atau cetak.
Ini adalah pengonversi CAD ke PDF online gratis yang bagus. Dalam paket gratisnya, ini memungkinkan Anda melakukan 750 konversi per bulan. Untuk lebih banyak konversi, Anda harus membeli paket pro dari layanan web ini.
2] ProfiCAD

ProfiCAD adalah pengonversi CAD ke PDF online gratis. Ini adalah penampil file CAD online gratis khusus yang memungkinkan Anda melihat file DWG dan DXF. Selain melihat, juga menyediakan fitur untuk menyimpan dokumen dalam format PDF. Anda juga dapat menyesuaikan format kertas termasuk ukuran dan orientasi sebelum menyimpan output. Selain itu, Anda juga dapat melihat pratinjau PDF di penampil bawaannya.

Cara mengonversi CAD ke PDF online menggunakan ProfiCAD

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk mengonversi file CAD ke dokumen PD menggunakan ProfiCAD:
Pertama, navigasikan ke situs web ProfiCAD menggunakan tautan yang diberikan di bawah. Sekarang, pilih dan impor file CAD dari PC Anda atau cukup seret dan jatuhkan file input ke antarmukanya. Selanjutnya, ketuk tombol Simpan sebagai PDF lalu pilih format kertas (potret atau lanskap). Setelah itu, klik tombol OK lalu tekan tombol Unduh untuk menyimpan dokumen PDF keluaran ke PC Anda.
Suka alat ini? Anda dapat mencobanya di sini.
3] PDFConvertOnline

PDFConvertOnline adalah alat pengonversi CAD ke PDF online gratis. Ini adalah konversi dasar yang dapat mengonversi file berukuran maksimal 2 MB. Anda dapat mengonversi format CAD populer termasuk file DWG dan DXF ke PDF menggunakannya. Ini menyediakan dua mesin konversi. Jadi, jika mesin defaultnya gagal, Anda dapat menggunakan mesin alternatifnya untuk melakukan konversi. Mari kita lihat langkah-langkah untuk melakukan konversi menggunakan it.

Cara Mengonversi CAD ke PDF online menggunakan PDFConvertOnline?

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengonversi CAD ke PDF online menggunakan layanan web gratis ini:
Pertama, pindah ke situs web PDFConvertOnline di web browser.Setelah itu, pilih file CAD input dengan mengklik tombol Choose File.Selanjutnya, pilih Mesin Konversi dan pilih orientasi dokumen sesuai kebutuhan Anda.Sekarang, ketuk tombol Convert Now! untuk memulai konversi CAD ke PDF. Setelah konversi selesai, unduh PDF keluaran.
Ini adalah layanan web bagus yang memungkinkan Anda mengonversi file DWG dan DXF CAD ke format PDF.

TERKAIT: Mengedit file DWG menggunakan perangkat lunak Editor DWG gratis untuk Windows.
4] AllinPDF

AllinPDF pada dasarnya adalah layanan web gratis yang menyediakan berbagai alat PDF. Seiring dengan beberapa alat, ia juga dilengkapi dengan konverter CAD ke PDF. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengonversi file DWG atau DXF ke format PDF. Anda dapat mengonversi satu file pada satu waktu menggunakan alat ini. Selain PDF, Anda juga dapat mengonversi file CAD ke berbagai format lain termasuk JPG, PNG, GIF, dan TIFF.

Cara Mengonversi CAD ke PDF online menggunakan AllinPDF?

Menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk mengonversi DWG atau DXF ke PDF online:
Pertama-tama, arahkan ke situs webnya dan tambahkan file CAD sumber. Sekarang, atur PDF sebagai format output, lalu tekan tombol OK. Setelah konversi selesai, Anda dapat Pratinjau/Unduh dokumen PDF yang dihasilkan.
Anda dapat menggunakannya di sini.
5] AnyConv

AnyConv adalah pengonversi berkas online gratis yang memungkinkan Anda mengonversi berbagai jenis berkas. Seiring dengan konversi file yang berbeda, ini juga mendukung konversi file CAD (DWG/ DXF) ke format PDF. Ini memungkinkan Anda mengonversi CAD ke PDF secara batch. Anda dapat mengunggah file berukuran hingga 100 MB dan kemudian mengonversinya menjadi PDF. Selain CAD dan PDF< itu juga mendukung berbagai format gambar, dokumen, audio, video, dan lebih banyak file.

Cara mengonversi CAD ke PDF online menggunakan AnyConv?

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan konversi CAD ke PDF menggunakannya:
Pertama, buka Situs web AnyConv di browser web. Sekarang, ketuk tombol Pilih File untuk mengimpor satu atau beberapa file CAD. Selanjutnya, atur PDF sebagai format output untuk setiap file sumber yang ditambahkan. Setelah itu, klik tombol Konversi untuk memulai konversi.Ketika proses konversi selesai, klik tombol Unduh .PDF untuk menyimpan PDF keluaran ke PC Anda.
Buka situs webnya untuk menggunakannya.

Lihat:Perangkat lunak CAD gratis terbaik untuk Windows untuk mempermudah pemodelan.
6] Konversi OnlineGratis

Lainnya alat online gratis yang dapat Anda coba untuk mengonversi CAD ke PDF adalah OnlineConvertFree. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengonversi DWG atau DXF ke PDF. Selain itu, juga digunakan untuk konversi berbagai jenis file lainnya termasuk gambar, audio, arsip, video, ebook, dan banyak lagi.

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk mengkonversi CAD ke PDF online menggunakan OnlineConvertFree:
Pertama-tama, buka situs webnya di browser web. Selanjutnya, ketuk tombol Pilih File untuk menelusuri dan mengimpor file CAD sumber. Setelah itu, pilih format output sebagai PDF dari opsi tarik-turun. Terakhir, klik tombol Konversi untuk memulai konversi dan kemudian unduh dokumen PDF yang dihasilkan.
Coba di sini.
7] Aconvert

Aconvert adalah satu lagi alat pengonversi CAD ke PDF online gratis. Alat ini memungkinkan Anda mengonversi hanya file DWG ke PDF. Jadi, jika Anda ingin mengonversi file DXF ke CAD, pilih beberapa alat konverter lain dari daftar ini.

Menggunakan konverter gratis ini, Anda dapat mengonversi beberapa file CAD ke PDF sekaligus karena mendukung konversi file batch. Anda dapat mengonversi hingga 10 file DWG ke PDF sekaligus dengan bantuan alat ini. Selain file yang disimpan secara lokal, Anda juga dapat mengunggah file dari Google Drive, Dropbox, dan URL untuk melakukan konversi.

Cara mengonversi CAD ke PDF online menggunakan Aconvert?

Berikut adalah langkah dasar untuk mengonversi file DWG CAD ke PDF online menggunakan Aconvert:
Pertama, cukup kunjungi situs web Aconvert di browser web. Sekarang, klik tombol Pilih File untuk mengimpor satu atau lebih file DWG yang ingin Anda konversi. Selanjutnya, pastikan Format Target diatur ke PDF. Setelah itu, tekan tombol Konversi Sekarang! tombol untuk memulai proses konversi CAD ke PDF batch. Setelah konversi selesai, unduh dokumen PDF yang dihasilkan ke PC Anda.
Batas ukuran gabungan maksimum per konversi di situs web ini adalah 200 MB.

Semoga ini membantu!

Dapatkah Anda mengonversi file DWG ke PDF?

Ya, Anda dapat mengonversi file DWG ke PDF. Anda dapat menggunakan alat online gratis seperti Autodesk Viewer, atau menggunakan perangkat lunak gratis seperti SolveSpace atau XnConvert untuk mengonversi DWG ke PDF.

Bagaimana cara mengonversi AutoCAD ke PDF secara gratis? dapat menggunakan alat online gratis. Ada beberapa layanan web gratis yang memungkinkan Anda melakukannya. Beberapa di antaranya termasuk alat seperti ProfiCAD, PDFConvertOnline, dan AnyConv. Ada banyak lagi alat pengonversi gratis semacam itu, jadi lihat di bawah.