Bagaimana mengkonversi Foto ke Lukisan Cat Minyak menggunakan perangkat lunak gratis atau alat online

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara mengonversi foto Anda menjadi lukisan cat minyak di Windows 11/10. Kami akan membuat daftar berbagai perangkat lunak gratis dan alat online yang membantu Anda menggeneralisasi lukisan cat minyak dari gambar digital Anda. Ini memberikan efek lukisan cat minyak khusus yang dengannya Anda dapat membuat gambar Anda terlihat seperti lukisan cat minyak. Hebat, bukan? Jadi, tanpa banyak basa-basi, mari kita lihat perangkat lunak dan alat online pengubah foto ke lukisan cat minyak ini.

Mengonversi Foto ke Lukisan Cat Minyak menggunakan perangkat lunak gratis atau alat online

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengonversi gratis dan alat online ini untuk mengubah foto menjadi lukisan cat minyak. kanvas di PC Windows Anda:
GIMPChasys Draw IESFotoSketcherIrfanViewArtweaverBeFunky1] GIMP

GIMP adalah perangkat lunak pengedit foto sumber terbuka dan gratis yang populer untuk Windows 11/10. Dengan menggunakannya, Anda dapat melakukan banyak tugas pengeditan gambar termasuk mengonversi foto menjadi lukisan cat minyak. Ini berisi banyak efek dan filter salah satunya termasuk efek lukisan cat minyak. Efek ini adalah bagian dari kategori Efek Artistik. Anda cukup memilihnya untuk dengan cepat mengubah gambar sederhana menjadi lukisan cat minyak. Saat menerapkan efek, Anda bahkan dapat mengedit beberapa opsi untuk menyesuaikan efek yang sesuai seperti radius topeng, jumlah intensitas, dan eksponen.

Selain itu, ia menawarkan berbagai efek artistik lainnya seperti Kartun, Kubisme, Softglow, Van Gogh, Piksel Air , Weave, Clothify, dll. Selain itu, Anda juga dapat memburamkan, mendistorsi, menambahkan noise, dan banyak lagi. Sekarang mari kita lihat langkah-langkah mengubah foto menjadi lukisan cat minyak di GIMP.
Cara mengubah foto menjadi lukisan cat minyak di GIMP?
Berikut adalah proses untuk mengubah foto menjadi lukisan cat minyak di GIMP:
Pertama, unduh dan instal GIMP di PC Anda, lalu luncurkan aplikasi. Sekarang, telusuri dan impor gambar sumber ke sana menggunakan File > Open. Selanjutnya, buka menu Filter dan klik Artistic > Oilify effect. Setelah itu, sesuaikan parameter efek seperti radius topeng , jumlah intensitas, dan eksponen dan tekan OK.Terakhir, simpan lukisan cat minyak dalam salah satu format yang didukung seperti JPG, PNG, GIF, BMO, TIFF, ICO, SVG, dll.
GIMP adalah editor gambar hebat yang memungkinkan Anda menghapus latar belakang dari foto, mengubah ukuran gambar, membuat gambar melingkar, menggunakan filter Enhance, membuat GIF animasi, dan melakukan lebih banyak lagi. Jadi, jika Anda adalah pengguna setia GIMP, Anda dapat menggunakannya untuk membuat lukisan cat minyak dari gambar yang ada.

Lihat:Bagaimana cara menambahkan Bayangan ke Teks atau Gambar di GIMP?
2] Chasys Draw IES

Chasys Draw IES adalah perangkat lunak gratis yang dapat Anda gunakan gunakan untuk mengonversi foto menjadi lukisan cat minyak di PC Windows. Ini pada dasarnya adalah rangkaian pemrosesan gambar yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi untuk melihat, mengedit, membuat, dan mengonversi gambar. Anda dapat menggunakan Chasys Draw IES Artist untuk mengubah gambar menjadi lukisan cat minyak. Aplikasi lainnya yang disebut Chasys Draw IES Viewer dan Chasys Draw IES Converter.

Chasys Draw IES Artist hadir dengan beberapa efek dan filter yang juga menyertakan efek Oilify. Anda dapat menerapkannya dan membuat lukisan minyak foto Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai efek lain pada foto Anda seperti Pixelate, Diffuse Glow, Swirl, Pinch, Drop Shadow, Posterize, Emboss, Edge Detect, Shrink Opacity, Dissolve, dll. Mari kita periksa prosedur yang diurutkan untuk mengonversi gambar ke lukisan cat minyak.
Cara mengubah foto menjadi lukisan cat minyak di Chasys Draw IES?
Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah gambar menjadi lukisan cat minyak menggunakan perangkat lunak gratis ini:
Pertama, unduh dan instal Chasys Draw IES.Sekarang, luncurkan Chasys Draw IES Artist. Selanjutnya, klik opsi Edit Photo lalu muat gambar input. Setelah itu, masuk ke menu Effects > Stylize dan pilih efek Oilify. Kemudian, pilih ukuran kuas untuk menerapkan efek lukisan cat minyak. selesai, Anda dapat menyimpan gambar lukisan cat minyak dalam format aslinya atau mengubahnya ke beberapa format gambar lain seperti JPEG, GIF, PNG, ICO, WebP, BMP, CUR, dll.NbspIngin menggunakannya? Anda dapat mengunduhnya dari sini. Ini juga dapat digunakan untuk membuat pamflet, kursor animasi dan statis, GIF animasi, dan banyak lagi.

Baca:Krita adalah perangkat lunak Lukisan gratis untuk Ilustrator dan Artis Tekstur.
3] FotoSketcher

Software lain yang dapat Anda gunakan adalah FotoSketcher. Ini pada dasarnya adalah editor foto artistik yang dapat Anda gunakan untuk mengubah foto menjadi lukisan cat minyak dan seni lainnya. Di dalamnya, Anda dapat menemukan kategori efek yang disebut Efek Lukisan. Anda juga mendapatkan efek seperti sketsa pensil, cat air, filter bilateral, vivify, vintage, pixelation, kartun, linear halftoning, dan banyak lagi.

Anda cukup memilih efek lukisan cat minyak dan kemudian menyesuaikan berbagai parameter. Parameter ini mencakup kekuatan efek, intensitas warna, penyederhanaan gambar, menggelapkan/mencerahkan, intensitas sapuan kuas, melembutkan tepi, menambahkan bingkai, tekstur, dll. Saat Anda mengedit parameter, Anda dapat melihat pratinjau gambar keluaran.
Cara mengonversi foto menjadi lukisan cat minyak di FotoSketcher?
Berikut adalah langkah-langkah utama untuk membuat lukisan cat minyak dari gambar digital di FotoSketcher:
Pertama, unduh dan instal FotoSketcher lalu jalankan aplikasinya. Sekarang, buka gambar yang ingin Anda ubah menjadi lukisan cat minyak. Selanjutnya, klik tombol Parameter gambar yang ada di bilah alat utama dan atur Gaya Gambar ke Lukisan 6 (Lukisan Cat Minyak). Setelah itu, edit parameter efek terkait seperti yang dibahas di atas dan tekan tombol Gambar untuk menerapkan efeknya. Terakhir, buka File > Simpan gambar sebagai opsi dan simpan gambar keluaran sebagai gambar JPG, PNG, atau BMP.
Ini adalah editor foto khusus untuk menambahkan efek artistik ke gambar digital Anda termasuk lukisan cat minyak.

RELATED:Speedy Pa inter adalah perangkat lunak melukis gratis untuk Windows PC.
4] IrfanView

IrfanView adalah penampil gambar dan editor yang cukup terkenal yang juga dapat digunakan untuk mengonversi gambar menjadi lukisan cat minyak. Ini menyediakan menu Efek khusus di mana Anda juga dapat menemukan efek Lukisan Cat Minyak. Selain itu ada efek gaussian blur, emboss, explosion, pixelate, sharpen, twirl, swirl, raindrop, fisheye, metallic, shift color, circular waves, dll. pastikan Anda telah menginstal aplikasi dari situs resminya. Dan kemudian, luncurkan. Setelah itu, impor gambar sumber dan buka opsi Image > Effects > Effect browser. Kemudian, pilih efek Cat Minyak, sesuaikan intensitasnya, dan tekan tombol OK. Efeknya akan diterapkan pada gambar Anda yang dapat Anda simpan.

Baca:Perangkat lunak Foto ke Sketsa Gratis Terbaik untuk PC Windows.
5] Artweaver

Artweaver dapat menjadi pilihan Anda yang lain untuk mengonversi gambar Anda menjadi lukisan cat minyak di PC Windows. Ini adalah perangkat lunak pengedit foto gratis yang dirancang khusus untuk membuat gambar artistik. Dengan menggunakannya, Anda dapat menerapkan banyak efek artistik ke foto Anda dan membuat gambar artistik.

Untuk mengonversi foto menjadi lukisan cat minyak, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini di PC Anda terlebih dahulu. Setelah itu, cukup mulai dan impor gambar sumber ke sana. Selanjutnya, masuk ke menu Filter dan klik opsi Stylize > Oilify. Anda kemudian dapat menyesuaikan radius kuas untuk menerapkan efek lukisan cat minyak. Ini menunjukkan pratinjau waktu nyata. Setelah selesai menerapkan efek, cukup tekan tombol Ok dan simpan gambar keluaran.

Lihat:Gunakan Autodesk Sketchbook; Alat menggambar yang kreatif dan kuat.
6] BeFunky

BeFunky adalah alat pengeditan foto online gratis yang dapat digunakan untuk mengubah gambar menjadi lukisan cat minyak. Dengan menggunakannya, Anda dapat membuat kartun gambar Anda, menambahkan tanda air ke gambar Anda, membuat kolase, melakukan pengeditan umum, dan melakukan lebih banyak lagi.

Cara mengonversi foto menjadi lukisan cat minyak online menggunakan BeFunky?

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat lukisan cat minyak dari gambar digital online menggunakan BeFunky:
Pertama, buka situs web BeFunky di browser web.Sekarang, telusuri dan impor gambar input.Selanjutnya, dari menu Seni, pilih kategori efek Lukisan Cat Minyak.Setelah itu, pilih salah satu tersedia efek lukisan cat minyak yang ingin Anda terapkan pada foto Anda.Terakhir, simpan gambar lukisan cat minyak ke PC Anda.
Buka situs webnya untuk mengubah foto menjadi lukisan cat minyak.

Semoga ini membantu!

Bagaimana cara mengubah foto menjadi lukisan ?

Untuk mengubah gambar menjadi lukisan di PC, Anda dapat menggunakan editor foto artistik gratis yang menyediakan berbagai efek lukisan. Untuk menyebutkan beberapa, Anda dapat mencoba FotoSketcher yang merupakan editor gambar artistik khusus, atau menggunakan Artweaver yang berisi serangkaian efek artistik. Jika Anda menggunakan GIMP, ini juga menyediakan beberapa efek lukisan bagus yang dapat Anda terapkan pada foto digital Anda.

Apakah ada aplikasi yang mengubah foto menjadi lukisan?

Untuk mengubah foto menjadi lukisan di PC Windows, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti FotoSketcher, Artweaver, atau Chasys Draw IES. Jika Anda ingin menerapkan efek lukisan online, cobalah BeFunky yang menyediakan beberapa efek lukisan dan artistik yang hebat.

Sekarang baca: Alat dan Perangkat Lunak Online Gratis Terbaik untuk membuat Seni Digital di PC Windows.