Bagaimana mengkonversi Teks ke Bentuk di Photoshop

Photoshop adalah perangkat lunak grafis luar biasa yang memiliki sejumlah fitur berguna. Mengubah Teks menjadi bentuk di Photoshop adalah fitur hebat untuk membuat karya seni yang hebat. Mengonversi teks ke bentuk memungkinkan teks dimanipulasi seperti bentuk. Mungkin ada tantangan untuk menemukan teks unik yang Anda sukai sehingga memanipulasinya mungkin merupakan pilihan terbaik berikutnya.

Cara mengonversi Teks ke Bentuk di Photoshop

Mengonversi teks menjadi bentuk bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat logo atau simbol merek. Membuat logo akan membutuhkan beberapa keunikan pada karya seni. Mampu mengubah teks menjadi bentuk dan memanipulasi setiap huruf adalah cara yang bagus untuk membuat karya seni yang unik untuk logo dan merek. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda harus menggunakan gambar tangan untuk membuat tulisan yang unik. Photoshop memungkinkan Anda membuat karya seni unik untuk proyek Anda.
Choose TextPrepare TextConvert TextSave1] Choose Text
Photoshop menawarkan banyak opsi teks sebagai default, dan Anda dapat mengunduh lebih banyak. Saat Anda akan mengubah teks menjadi bentuk, pilih teks yang Anda inginkan dengan hati-hati. Anda tidak akan dapat membuat perubahan tertentu pada teks setelah dikonversi. Untuk membantu mempermudah proses, yang terbaik adalah memilih teks yang sedekat mungkin dengan hasil yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda menginginkan tampilan stensil sebagai bagian dari hasil akhir, akan lebih mudah untuk memilih teks yang sudah memiliki tampilan stensil, dan tidak mencoba membuatnya. Oleh karena itu penting untuk merencanakan apa yang Anda inginkan dan membuat sketsa di atas kertas dengan hasil yang Anda harapkan. Buat sketsa sebanyak yang diperlukan untuk mendapatkan sketsa yang Anda suka.
2] Siapkan Teks
Penting untuk menyiapkan teks dengan benar karena akan ada perubahan yang tidak dapat Anda buat setelah teks diubah menjadi bentuk. Pilih teks yang benar, dan buat perubahan pada bobot. Pilih Keluarga Font, Gaya Font, dan Metode Anti-aliasing, jika semuanya berlaku untuk font. Beberapa font mungkin tidak menawarkan opsi gaya font. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pilih teks yang sedekat mungkin dengan hasil yang Anda inginkan. Ini akan mempermudah manipulasi setelah Anda mengonversi teks menjadi bentuk.

Tulis teks di kanvas dan buat perubahan dan lanjutkan ke langkah konversi.

Buka panel kiri dan pilih alat Jenis yang terbaik untuk proyek Anda , apakah Horizontal Type Tool atau Vertical Type Tool. Tekan lama ikon T untuk membuat Type Tools muncul sehingga Anda dapat memilih yang Anda inginkan.

Klik kanvas, lalu buka bilah menu atas dan pilih Font Family, Font Style, Font Size, dan Anti -Metode alias. Anda juga dapat mengklik contoh warna untuk mengatur warna teks, atau Anda selalu dapat mengubahnya setelahnya. Namun penting untuk memilih warna teks yang akan kontras dengan warna kanvas pada saat ini. Untuk demonstrasi ini Keluarga Font adalah Stencil Std, Ukuran Font adalah 72 (ukuran default terbesar), Metode Anti-aliasing Sharp. Warnanya adalah bayangan merah dan warna kanvasnya biru. Anda dapat menelusuri semua ini untuk memilih sesuatu yang sesuai dengan proyek Anda. Ingat bahwa Anda tidak dapat mengubah Keluarga Font, Metode Anti-aliasing  atau Gaya Font setelah konversi.

Setelah selesai memilih semua yang dapat Anda ketikkan teks yang ingin Anda konversi.

Setelah menulis, Anda dapat memperbesar teks dengan menekan Ctrl + T untuk membuka kotak Transform lalu tahan satu sisi dan klik dan seret sambil menahan Shift + Ctrl untuk membuat ukuran teks bertambah dari semua sisi.
3] Convert Text
Jadi Anda telah memilih teks Anda dan Anda telah membuat perubahan apa pun yang Anda anggap perlu jadi sekarang ada di bagian yang menyenangkan. Sekarang saatnya untuk mengubah teks menjadi bentuk sehingga Anda dapat memanipulasi setiap huruf untuk membuat desain yang Anda inginkan.

Buka panel kiri dan klik Direct Selection Tool, itu adalah penunjuk di bawah Type Tool. Jika Direct Selection Tool tidak terlihat, tekan lama Selection Tool yang terlihat, dan menu pop out akan muncul. Pilih Direct Selection Tool dari pop out itu.

Klik pada teks yang Anda ketik pergi ke menu atas dan klik Type lalu pilih Convert to Shape. Teks sekarang diubah menjadi bentuk dan Anda dapat mengedit huruf individual.

Opsi Fill Color, Fill Pattern dan Stroke sekarang dapat diubah dari opsi Fill swatch dan Stroke di sebelah kiri bilah menu atas. Photoshop sekarang melihat teks sebagai bentuk. Anda dapat membuat perubahan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan proyek Anda. Saya akan membuat beberapa perubahan hanya untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan dengan teks ini.

Teks dengan isian gradien yang tampak berkarat dan goresan.

Untuk memindahkan masing-masing huruf, buka panel kiri tempat Anda menemukan Alat Seleksi Langsung, dan pilih Alat Pemilihan Jalur. Klik pada surat dan Anda akan melihatnya mendapatkan garis transformasi di sekitarnya. Anda mungkin bertanya “mengapa tidak menulis huruf secara terpisah lalu memanipulasinya?” Nah, jawabannya ada di fitur keren mengubah teks menjadi bentuk. Jika Anda telah memberi bentuk isian Gradien, arah gradien akan bergerak agar sesuai dengan posisi huruf mana pun. Jika ini adalah huruf yang ditulis secara individual, Anda harus memperbaiki gradien secara manual agar sesuai dengan posisi masing-masing huruf. Untuk membuktikannya, gunakan Path Selection Tool untuk memindahkan salah satu huruf, Anda akan melihat pergeseran gradien berdasarkan posisi huruf.

Ini adalah teks yang telah diubah menjadi bentuk. Ini digunakan untuk membuat logo mewah. Perhatikan bahwa W memiliki overhang di bagian atas C.

Untuk menyingkirkan potongan tambahan Anda dapat menggunakan Direct Selection Tool dan melengkungkan potongan ekstra agar pas di belakang C. Pergi ke panel kiri dan pilih alat Direct Selection . Klik bentuk yang ingin Anda ubah, dan beberapa pegangan akan muncul di sekitarnya. Anda dapat menahan dan menyeret ke bentuk yang Anda inginkan.

Logo dengan overhang di bagian atas C dihapus. Dengan teks yang diubah menjadi bentuk, Direct Selection Tool dapat digunakan untuk mendistorsi huruf yang berbeda secara terpisah.

Cara lain untuk menghilangkan ekstra adalah dengan rasterisasi bentuk kemudian gunakan salah satu alat untuk memotong atau menghapusnya. Namun, rasterisasi gambar akan membuatnya tidak dapat diedit sebagai huruf terpisah. Seluruh gambar akan menjadi satu bentuk datar.

Ini hanyalah salah satu contoh yang dapat Anda lakukan dengan teks yang telah diubah menjadi bentuk dengan Photoshop.
4] Save
Untuk menyimpan produk jadi sehingga dapat diedit, buka File lalu Simpan sebagai lalu pilih untuk menyimpan sebagai Photoshop PSD.

Anda dapat menyimpan salinan tambahan untuk dicetak, dibagikan, atau digunakan di web. Buka File, Save As, lalu pilih Format File menjadi JPEG, TIFF, PNG atau format lain yang tersedia.

Baca: Cara Memutar Panduan di Illustrator dan Photoshop

Mengapa mempelajari Cara Mengonversi Teks menjadi Garis Besar di Photoshop Penting?

As seorang desainer grafis, profesional, atau penghobi, mempelajari ide-ide desain baru, tips dan trik akan membawa keterampilan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Kiat dan trik ini dapat menghemat waktu Anda dan memberi desain Anda kualitas dan tampilan yang unik. Tidak ada yang Anda pelajari akan sia-sia karena menambah pengetahuan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik. Anda juga akan mulai menemukan trik baru Anda sendiri saat mempelajari prinsip-prinsip desain baru.

Baca: Cara melengkungkan dan mengonversi Teks menjadi Bentuk di Illustrator

Mengapa tidak Menulis Setiap huruf Pisahkan kemudian Memanipulasinya?

Begitulah cara logo atau karya seni dapat dibuat selesai, namun, ketika skema pencahayaan dan warna seperti gradien harus dilakukan, setiap huruf akan terlihat berbeda. Tidak akan ada kekompakan dan semuanya akan terlihat berbeda. Untuk membuatnya terlihat seperti satu karya, dibutuhkan banyak waktu untuk mendesainnya. Membuatnya menjadi satu teks dan kemudian mengonversinya menjadi bentuk membuatnya lebih mudah untuk membuatnya terlihat seperti satu. Pencahayaan gradien dan bayangan semuanya akan cocok.

Apakah Mungkin untuk Mencetak dari Photoshop?

Dimungkinkan untuk mencetak dari Photoshop. Buka File lalu Cetak. Kotak dialog akan muncul, buat perubahan apa pun yang diperlukan di sana lalu tekan Print. Mencetak dari Photoshop bisa bagus karena akan menghemat waktu Anda. Lagi pula, Anda tidak perlu menyimpan dokumen sebagai file terpisah untuk dicetak. Anda juga akan menghemat ruang pada hard drive Anda karena Anda tidak perlu menyimpan salinan dokumen tambahan jika tidak diperlukan.