Bagaimana mengubah batas Undo dalam dokumen Word

Jika Anda ingin mengubah batas Undo di Word, panduan ini akan membantu Anda menjalani prosesnya. Meskipun panel Kebijakan Grup dan Opsi Word tidak memiliki opsi seperti itu, Anda dapat menggunakan Registri Windows untuk mengubah jumlah tingkat pembatalan di Word. Artikel ini menjelaskan metode yang tepat yang dapat Anda ikuti.

Mari kita asumsikan bahwa Anda telah membuat beberapa perubahan yang tidak perlu atau salah dalam dokumen Word. Ada dua cara untuk memperbaiki kesalahan. Pertama, Anda dapat mengubah semua kesalahan secara manual. Kedua, Anda dapat menekan Ctrl+Z untuk membatalkan semua perubahan. Namun, jika jumlah kesalahan lebih dari 20, Anda tidak akan bisa menyelesaikan sesuatu.

Dalam situasi seperti itu, Anda perlu menambah jumlah batas Undo di Word. Masalahnya adalah Word tidak dilengkapi dengan opsi bawaan apa pun untuk memodifikasi batas undo. Itulah mengapa Anda perlu menggunakan Windows Registry untuk melakukan perubahan. Meskipun nomor default adalah 20, Anda dapat mengatur hampir 100 dalam beberapa kasus. Namun, semakin tinggi angkanya, semakin banyak RAM yang diperlukan untuk menyimpan sejarah Undo.

Sangat disarankan untuk mencadangkan file Registry dan membuat titik Pemulihan Sistem sebelum menuju ke langkah-langkahnya.

Cara mengubah batas Undo di Word

Untuk mengubah batas Undo di Microsoft Dokumen Word, ikuti langkah berikut:
Tekan Win+R untuk menampilkan perintah Jalankan. Ketik regedit > tekan tombol Enter.Klik tombol Ya.Buka Microsoftoffice16.0di HKCU.Klik kanan pada 0 > Baru > Kunci dan beri nama sebagai word.Klik kanan pada word > New > Key dan beri nama sebagai options.Klik kanan pada options > New > DWORD (32-bit) Value.Tetapkan nama sebagai undohistory.Klik dua kali dan pilih Opsi desimal.Tetapkan data Nilai antara 0 hingga 100.Klik tombol OK dan mulai ulang komputer Anda.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail untuk mempelajari lebih lanjut.

Pertama, Anda perlu membuka Editor Registri di PC. Untuk itu, tekan Win+R untuk menampilkan perintah Jalankan, ketik regedit, tekan tombol Enter , dan klik opsi Ya di permintaan UAC.

Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice 16.0
Klik kanan pada 16.0 > Baru > Kunci dan tetapkan namanya sebagai kata.

Kemudian, klik kanan pada kata > Baru > Kunci dan beri nama sebagai opsi. Setelah itu, Anda perlu membuat nilai REG_DWORD. Untuk melakukannya, klik kanan pada opsi > Baru > Nilai DWORD (32-bit) dan beri nama undohistory.

Secara default, ia datang dengan data Nilai 0. Namun, Anda perlu mengubahnya. Untuk itu, klik dua kali pada nilai REG_DWORD dan tetapkan Nilai data apa pun antara 0 hingga 100.

Terakhir, klik tombol OK dan mulai ulang PC Anda untuk mendapatkan perubahan.

Catatan: Jika Anda tidak dapat menavigasi ke jalur yang disebutkan di atas, Anda perlu membuatnya secara manual. Untuk melakukannya, klik kanan tombol Microsoft > pilih Baru > Kunci dan beri nama sebagai kantor. Kemudian, klik kanan pada kantor > Baru > Kunci dan tetapkan namanya sebagai 16.0. Di sisi lain, jika Anda ingin memilih pengaturan default, Anda perlu menghapus nilai REG_DWORD ini. Untuk melakukannya, klik kanan pada undohistory, pilih opsi Hapus dan klik tombol Yes.

Bagaimana Anda membatalkan lebih lanjut di Word?

Untuk membatalkan lebih lanjut di Word, Anda harus mengikuti panduan yang disebutkan di atas. Dengan kata lain, Anda perlu membuat nilai REG_DWORD di jalur yang disebutkan di atas yang disebut undohistory. Setelah itu, atur data Nilai sebagai apa pun antara 0 hingga 100, sesuai kebutuhan Anda.

Berapa kali Anda dapat membatalkan di Microsoft Word?

Menurut pernyataan resmi, Microsoft Word memungkinkan pengguna untuk membatalkan perubahan hingga 20 kali. Namun, dimungkinkan untuk menambah atau mengurangi jumlah batas undo dengan bantuan Windows Registry. Panduan mendetail disebutkan di atas, dan disarankan untuk mengikuti panduan dengan cermat.

Baca: 
Menambah atau Mengurangi jumlah maksimum Pengurungan di PowerPointCara mengubah jumlah level Pengurungan di Excel.