Bagaimana mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain di PowerPoint

Microsoft PowerPoint adalah salah satu program terbaik untuk membuat presentasi. Ini bagus untuk pengeditan foto, animasi, dan transisi yang membantu pengguna dalam membuat presentasi yang indah untuk ditampilkan kepada audiens mereka. Transisi adalah efek animasi saat Anda berpindah dari satu slide ke slide berikutnya. Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain menggunakan Transisi Morf. Transisi Morf memungkinkan pengguna untuk menganimasikan gerakan halus dari satu slide ke slide berikutnya. Anda dapat menggunakan fitur Morf untuk mengubah teks, bentuk, gambar, grafik SmartArt, dan WordArt. Bagan tidak berubah.

Cara mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain di PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain di Microsoft PowerPoint:
Luncurkan PowerPoint.Ubah tata letak slide menjadi kosong.Sisipkan bentuk ke dalam slide.Buka panel pilihan dan tempatkan dua tanda seru di depan nama slide. Klik kanan slide dan pilih Duplikat slide. Pilih bentuk pada slide duplikat, lalu klik Format Bentuk. Klik Edit bentuk, arahkan kursor ke Ubah Bentuk, dan pilih bentuk.Pilih slide kedua, lalu pilih Morf dari Transisi ke galeri slide ini pada tab Transisi.Klik Pratinjau.
Luncurkan PowerPoint.

Ubah tata letak slide menjadi kosong.

Pilih bentuk dari menu Bentuk dan sisipkan ke dalam slide.

Pada tab Shape Format, klik tombol Selection Pane.

A Selection Pane akan terbuka di sebelah kanan.

Di depan nama Shape, letakkan dua tanda seru.

Tutup t panel Pilihan.

Klik kanan slide dan pilih Duplikat slide dari menu konteks.

Pilih bentuk pada slide duplikat dan klik tab Format Bentuk.

Klik tombol Edit Bentuk di grup Sisipkan Bentuk, arahkan kursor ke Ubah Bentuk dan pilih bentuk dari menu. Pilih bentuk yang sama dengan yang ada di slide pertama.

Pastikan bahwa slide kedua dipilih dan buka tab Transisi.

Pilih Morf dari Transisi ke galeri slide ini.

Kemudian klik tombol Pratinjau untuk melihat bagaimana bentuk akan terlihat ketika transisi.

Baca: Cara membuat animasi latar belakang bergerak di PowerPoint

Apa peran morphing dalam animasi?

Di Microsoft PowerPoint, beberapa orang ingin mengubah bentuk atau gambar mereka dalam presentasi mereka. Peran morphing dalam animasi adalah morphing digunakan untuk mengubah satu bentuk objek menjadi bentuk lain.

Bagaimana Anda mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain?

Di Microsoft PowerPoint, Anda dapat menggunakan fitur Morph, fitur transisi di PowerPoint yang dapat mengubah satu bentuk menjadi lain. Dalam tutorial ini, kita akan membahas fitur Morph tentang bagaimana ia dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.

Kami harap tutorial ini membantu Anda memahami cara mengubah satu bentuk menjadi bentuk lain di PowerPoint.