Bagaimana mengubah tempat Desimal di Excel

Tergantung pada apa yang dilakukan seseorang di Microsoft Excel, mungkin ada saatnya mereka harus bekerja dengan tempat desimal. Jika memang demikian, maka kita harus belajar bagaimana mengubah jumlah tempat desimal dalam spreadsheet Excel.

Kita harus menunjukkan bahwa kemampuan untuk menentukan jumlah tempat desimal yang ditampilkan pada spreadsheet dimungkinkan di semua versi Excel tahun 2007 sampai sekarang. Untuk artikel ini, kami menggunakan versi Office 365 Excel, sehingga langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda dibandingkan dengan versi yang Anda gunakan saat ini. Sekarang, ada lebih dari satu cara kita dapat mengubah jumlah tempat desimal di Microsoft Excel, dan kita akan membahas setiap opsi.

Cara mengubah tempat desimal di Excel

Anda dapat menggunakan salah satu dari metode ini untuk mengubah jumlah tempat desimal di Microsoft Excel:
Gunakan tombol Tambah Desimal dan Kurangi DesimalTambahkan Format Angka bawaan Jadikan angka Tempat Desimal pilihan Anda sebagai default1] Gunakan tombol Tambah dan Kurangi Desimal

Jika Anda sudah memasukkan angka di lembar kerja, kami sarankan menggunakan tombol tambah atau kurangi untuk menentukan di mana tempat desimal akan muncul. Ini adalah tombol pada Pita, yang berarti, tidak sulit ditemukan.
Buka aplikasi Microsoft Excel. Buka lembar kerja yang diinginkan. Pilih sel yang ingin Anda format. Dari tab Beranda, Anda harus mencari Tambah Desimal, dan tombol Kurangi Desimal.Klik Tambah untuk menampilkan lebih banyak digit atau Kurangi untuk menampilkan lebih sedikit angka.
Segera Anda akan menyadari bahwa pengaturan tempat desimal baru Anda sedang berlaku dan siap digunakan.
2] Tambahkan Format Angka bawaan

Mereka yang menggunakan versi desktop Excel, memiliki opsi untuk membuat aturan desimal khusus dengan menggunakan opsi Format Angka.
Dari dalam spreadsheet Anda, buka tab Beranda.Lihat ke grup Angka.Anda sekarang diminta untuk memilih panah yang ada di sebelah daftar format angka. Setelah itu, klik More Number Formats. Dari daftar Kategori, Anda dapat memilih Mata Uang, Akuntansi, Persentase, atau Ilmiah. Itu semua tergantung pada jenis data yang ada di lembar kerja Anda.
Sekarang, dari kotak Tempat desimal, masukkan jumlah tempat desimal yang ingin Anda tampilkan.
3] Jadikan nomor Tempat Desimal pilihan Anda sebagai default

Hal terakhir yang harus dilakukan di sini jika Anda tidak terlalu tertarik dengan solusi di atas adalah dengan mengatur tempat desimal pilihan Anda sebagai opsi default.

Sebelum kita mulai, perlu diperhatikan bahwa fitur ini tidak tersedia di Excel Online, jadi jangan mencobanya di sana.
Buka Excel dan pilih Opsi. Jika Anda memiliki dan menjalankan spreadsheet, lalu klik File > Opsi. Dari kategori Lanjutan, buka Opsi Pengeditan. Setelah itu, klik kotak centang di samping Sisipkan titik desimal secara otomatis. Anda akan melihat kotak Tempat .Masukkan angka positif di sebelah kanan titik desimal, atau angka negatif di sebelah kiri. Tekan tombol OK.
Dari dalam lembar kerja Anda, klik sel dan ketik angka yang diperlukan.

READ: Cara menggunakan fungsi MOD di mikrofon rosoft Excel

Berapa banyak tempat desimal yang digunakan Excel?

Ini masalahnya, Excel dapat menampilkan sekitar 30 tempat desimal, namun presisi untuk angka tertentu dibatasi hingga 15 angka penting. Selain itu, perhitungan bisa kurang akurat karena lima masalah utama, dan mereka adalah, pembulatan, pemotongan, penyimpanan biner, akumulasi penyimpangan operan dalam perhitungan, dan akhirnya, pembatalan pada pengurangan resp.

Mengapa Excel tidak menampilkan desimal ?

Beberapa pengguna mengalami masalah dengan versi Excel mereka yang gagal menunjukkan tempat desimal, jadi mengapa ini terjadi? Yah, sepertinya itu ada hubungannya dengan format angka sel di mana angkanya tersedia. Hal terbaik yang harus dilakukan di sini adalah mengubah format sel agar menampilkan lebih banyak angka daripada yang ditampilkan saat ini.

Bagaimana cara memperbaiki masalah pembulatan di Excel?

Pertama, Anda harus mengklik File, dan dari sana, pilih Opsi . Setelah Anda selesai melakukannya, silakan pilih Opsi Excel, lalu navigasikan ke Lanjutan. Dari sana, Anda diharuskan mencari When Calculating This Workbook dan memilih Set Precision as Display. Terakhir, tekan tombol OK, selesai, selesai.