Bagaimana mengubah ukuran Panggilan Cepat dari browser Vivaldi

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengubah ukuran Panggilan Cepat dari Halaman Awal browser Vivaldi di PC Windows dan perangkat seluler. Kami menjelaskan bagaimana melakukan ini. Seperti kebanyakan browser web, browser Vivaldi memiliki fitur panggilan cepat, tetapi ukuran tombol menentukan jumlah konten yang akan muncul di layar. Secara default, ukurannya besar; oleh karena itu, jumlah konten di layar lebih kecil dari yang sebenarnya.

Perlu diingat bahwa jika panggilan cepat menampilkan terlalu banyak konten, maka halaman awal kemungkinan akan terlihat berantakan, dan tidak semua orang menginginkannya. Kabar baiknya adalah opsi penyesuaian akan membantu Anda memutuskan apa yang harus dilakukan. Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari cara mudah mengubah ukuran panggilan cepat di Halaman Awal Vivaldi di PC dan Telepon.

Cara mengubah ukuran Panggilan Cepat browser Vivaldi untuk desktop Windows

Buka browser web Vivaldi. homepage secara default. Selanjutnya, Anda harus mengklik tombol Home, yang berbentuk seperti V. Anda dapat menemukannya di sudut kiri atas browser web. Dari menu dropdown, silakan klik Pengaturan. jendela akan muncul.Lihat ke panel kiri untuk Halaman Awal.Klik pada opsi itu sekarang.Selanjutnya, cari kategori Panggilan Cepat.Buka Ukuran Gambar Mini Panggilan Cepat.Dari sana, pilih ukuran yang diinginkan.Luncurkan kembali browser web.

Sekali peluncuran ulang telah dimulai, Anda akan melihat bahwa panggilan cepat di Vivaldi telah diubah ukurannya. Bergantung pada opsi yang dipilih, Anda mungkin memiliki lebih banyak konten atau lebih sedikit.

READ: Vivaldi Mail adalah klien Email baru yang kuat dengan Kalender, dan Pembaca Umpan

Cara mengubah ukuran Panggilan Cepat Vivaldi untuk Seluler

Jika Anda menggunakan Vivaldi versi seluler, maka Anda tidak perlu khawatir karena dimungkinkan untuk menyesuaikan panggilan cepat dengan cara yang sama. Jadi, mari kita lihat apa yang harus dilakukan sekarang.
Luncurkan aplikasi seluler Vivaldi. Setelah selesai, ketuk ikon menu V. Gulir ke bagian Pengaturan dan pilih. Buka Halaman Awal. Pilih salah satu yang tersedia size options.
Kembali ke Halaman Awal dan lihat perubahan yang baru saja Anda buat.

READ: Browser Vivaldi terus mogok di Windows

Mengapa Vivaldi sangat lambat?

Vivaldi menggunakan mesin rendering yang sama dengan Microsoft Edge, tetapi bukan berarti itu ditakdirkan untuk memiliki jenis kinerja pemuatan halaman yang sama. Untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik, Anda mungkin perlu menghapus beberapa ekstensi jika tidak diinstal. Selain itu, nonaktifkan fungsi browser yang tidak Anda gunakan, dan pastikan animasi dan gerakan juga dinonaktifkan.

Mana yang lebih cepat Vivaldi atau Opera?

Peramban web Vivaldi dan Opera diisi dengan fitur yang mungkin Anda perlukan atau tidak, tetapi mana yang lebih cepat? Yah, itu semua tergantung pada fitur mana yang telah Anda aktifkan dan jumlah ekstensi browser yang Anda gunakan. Secara umum, keduanya cepat – dan Anda tidak akan melihat perbedaannya.

Apakah Vivaldi menggunakan banyak RAM?

Dibandingkan dengan browser web lain, penggunaan RAM Vivaldis tidak buruk, tetapi juga tidak bagus. Itu memang menggunakan lebih banyak RAM daripada yang kami inginkan, tetapi pada saat yang sama, kami yakin Google Chrome masih merupakan peramban web yang lebih buruk dalam hal penggunaan RAM.