Bagaimana mengubah waktu hover mouse untuk menampilkan Taskbar Thumbnail Live Preview di Windows 11/10

Kita sudah tahu bahwa ketika kita mengarahkan kursor mouse ke thumbnail taskbar suatu aplikasi, maka pratinjau langsung dari jendela atau antarmuka aplikasi itu akan terlihat. Segera setelah kami menghapus kursor mouse dari thumbnail bilah tugas, pratinjau langsung juga menghilang. Sementara waktu default untuk menampilkan pratinjau langsung aplikasi menggunakan thumbnail taskbar cocok untuk beberapa pengguna, yang lain ingin mengubah waktu kursor mouse untuk menampilkan pratinjau langsung thumbnail taskbar di komputer Windows 11/10 mereka.

Waktu default untuk menampilkan pratinjau langsung aplikasi yang menggunakan thumbnail bilah tugas adalah 0. Tetapi Anda dapat mengubah durasi waktu ini menjadi 100 milidetik, 1000 milidetik (1 detik), 2000 milidetik, dll., dengan tweak Registry sederhana. Semakin tinggi nilainya, semakin lama waktu tunda untuk menampilkan live preview.

Ubah waktu hover mouse untuk menampilkan Taskbar Thumbnail Live Preview

Sebelum Anda mencoba tweak Registry ini, kami menyarankan Anda untuk membuat cadangan Windows Registry. Ini akan membantu Anda membatalkan perubahan jika ada yang kacau. Juga, perhatikan bahwa menjaga waktu tunda yang sangat lama akan menonaktifkan fitur ini. Selain itu, tweak ini tidak akan berfungsi jika Anda telah menonaktifkan fitur pratinjau mengintip (atau menampilkan desktop). Dalam hal ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Aero Peek di desktop (jika menggunakan OS Windows 10) atau mengaktifkan tampilan desktop di bilah tugas (jika menggunakan OS Windows 11), dan kemudian Anda dapat mencoba tweak ini. Berikut langkah-langkahnya:
Buka Windows Registry EditorKlik pada tombol Advanced RegistryBuat ThumbnailLivePreviewHoverTime valueSetel data nilai ThumbnailLivePreviewHoverTime dalam desimalTekan tombol OKKeluar dan masuk ke komputer Anda.
Mari kita lihat semua langkah ini secara detail.

Pertama-tama, Anda harus membuka Kunci Registri Windows. Untuk ini, buka kotak Pencarian komputer Windows 11/10 Anda, ketik regedit, dan tekan tombol Enter.

Di jendela Windows Registry Editor, klik tombol Advanced. Untuk melakukannya, gunakan jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerAdvanced

Sekarang, di bagian kanan kunci registri tingkat lanjut, buat nilai DWORD ThumbnailLivePreviewHoverTime. Anda dapat membuatnya dengan mengklik kanan pada area kosong, mengakses menu Baru, dan mengklik opsi Nilai DWORD (32-bit). Nilai DWORD baru akan dibuat. Cukup ganti namanya menjadi ThumbnailLivePreviewHoverTime.

Sekarang, Anda perlu mengedit nilai DWORD (32-bit) ini sehingga Anda dapat mengatur waktu tunda untuk pratinjau langsung. Untuk ini, klik dua kali pada nilai ThumbnailLivePreviewHoverTime. Sebuah kotak kecil akan muncul. Di kotak itu, pertama, pilih opsi Desimal yang tersedia di bawah bagian Basis. Setelah melakukan itu, masukkan waktu tunda di bidang teks Data nilai. Masukkan nilai seperti 100, 200, 1000, atau lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Tekan tombol OK. Terakhir, Anda harus keluar dan kemudian masuk ke komputer Windows 11/10 Anda.

Sekarang ketika Anda akan menempatkan kursor mouse pada pratinjau thumbnail aplikasi (seperti File Explorer, Notepad, dll.), Anda akan melihat penundaan waktu untuk pratinjau langsung aplikasi tertentu.

Untuk mengatur pratinjau langsung thumbnail taskbar ke waktu tunda default, ulangi langkah-langkah di atas, dan tambahkan 0 di bidang teks data Nilai dari nilai DWORD ThumbnailLivePreviewHoverTime. Tekan tombol OK dan keluar dan masuk ke komputer Anda untuk menyimpan perubahan.

Terkait:Membuat Pratinjau Thumbnail Taskbar muncul lebih cepat di Windows

Bagaimana cara menonaktifkan pratinjau hover bilah tugas Windows 10?

Secara default, pratinjau thumbnail bilah tugas tetap diaktifkan untuk semua yang dibuka aplikasi pada Windows 10 serta Windows 11 OS. Saat Anda menempatkan kursor mouse pada ikon bilah tugas dari aplikasi yang diperkecil, pratinjau thumbnail-nya akan terlihat. Jika Anda tidak ingin melihatnya, Anda dapat mematikan atau menonaktifkan pratinjau thumbnail bilah tugas (atau pratinjau kursor bilah tugas) di komputer Windows 11/10 Anda menggunakan tiga opsi berbeda. Ini adalah:
Local Group Policy EditorPengaturan sistem lanjutanRegistry Editor.
Bagaimana cara memperbaiki bilah tugas yang tidak menampilkan pratinjau?

Meskipun pratinjau thumbnail bilah tugas berfungsi dengan baik, beberapa pengguna menghadapi masalah bahwa pratinjau thumbnail bilah tugas tidak berfungsi untuk aplikasi yang dibuka pada Windows 11 mereka /10 komputer. Jika Anda juga menghadapi masalah ini, maka beberapa solusi dapat dicoba untuk memperbaikinya. Anda dapat mencoba perbaikan seperti menjalankan pemindaian SFC, mengaktifkan pratinjau thumbnail bilah tugas menggunakan Pengaturan sistem lanjutan atau Registri, dll. Jika itu tidak berhasil, maka Anda harus melakukan pemulihan sistem (jika Anda telah membuatnya) untuk menyelesaikan masalah ini. membantu.

Baca selanjutnya:Cara meningkatkan ukuran Pratinjau Thumbnail Taskbar di Windows.