Bagaimana mengubah warna tombol Kontrol ActiveX di Excel, Word, PowerPoint

Di Microsoft Excel, Word, atau PowerPoint, tab Pengembang adalah tab opsional yang memungkinkan pengguna mengakses kontrol formulir dan kontrol jenis pemrograman lainnya seperti Makro, Pemetaan, Add-in, Templat, Proteksi, dan Kontrol yang menyertakan tombol Kontrol ActiveX. Tombol ActiveX termasuk Kotak Centang, Kotak Teks, Label, tombol Opsi, tombol Putar, Kotak Kombo, tombol Perintah, dll. Ketika tombol ActiveX dipilih, pengguna dapat memprogramnya untuk menjalankan tindakan atau mengubah tampilannya dengan menggunakan fitur Properti yang ditawarkan .

Cara mengubah warna tombol Kontrol ActiveX di Excel, Word, PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah warna tombol Kontrol ActiveX di Microsoft Excel, Word atau PowerPoint.
Luncurkan Microsoft Excel, Word atau PowerPoint.Klik tab Pengembang.Klik tombol Legacy Tools di bagian grup Controls.Pilih tombol ActiveX dari menu.Klik tombol Properties.Klik Back Color dan pilih warna dari daftar.Warna akan berubah.
Kami menggunakan Word sebagai contoh, tetapi prosedurnya identik.:

Luncurkan Microsoft Word.

Klik tab Pengembang pada bilah menu.

Klik tombol Alat Warisan di bagian grup Kontrol. Fitur Alat Warisan memungkinkan pengguna untuk Menyisipkan tombol X Aktif dan Kontrol Formulir ke dalam dokumen mereka.

Pilih tombol X Aktif dari menu. Dalam tutorial ini, kami telah memilih textbox.

Kemudian klik tombol Properties di grup Control. Tombol Properties memungkinkan pengguna untuk melihat dan memodifikasi properti untuk kontrol yang dipilih. Kotak dialog Properties

A akan terbuka menampilkan properti dari tombol Active X yang telah Anda pilih.

Klik tombol BackColor di kotak dialog Properties; Anda akan melihat kotak daftar warnanya dengan dua tab yaitu tab Sistem dan tab Palet.

Pilih warna dari tab Sistem atau  tab Palet.

Warna tombol akan otomatis berubah menjadi warna yang telah Anda pilih.

Dalam dialog Properti kotak, Anda juga dapat mengubah warna batas tombol Active X; Klik BorderColor, dan warna tombol Active X akan berubah menjadi warna yang dipilih.

Jika Anda telah memasukkan teks ke dalam kotak teks Active X, Anda dapat mengubah warna teks.

Dalam kotak dialog Properties, klik ForeColor dan pilih salah satu warna tab Sistem atau Palet.

Setelah Anda selesai memodifikasi tombol Active X; klik tombol tutup.

READ: Cara menambahkan dan mengubah Kontrol Konten di Microsoft Word.

Cara menampilkan tab Pengembang di Excel, Word, atau PowerPoint
Buka Excel, Word, atau PowerPointKlik File > OpsiPilih Kustomisasi Pita > Kustomisasi Pita > Tab Utama.Periksa Pengembang dan pilih Simpan.Mulai ulang Word.
Apa itu Kontrol ActiveX di Excel, Word, atau PowerPoint?

Kontrol ActiveX adalah blok bangunan kecil yang membuat aplikasi yang bekerja melalui internet melalui browser web. Penggunaan umum dari kontrol ActiveX adalah tombol perintah, kotak daftar, dan kotak dialog.

Apa perbedaan antara kontrol ActiveX dan Formulir?

Perbedaan antara kontrol ActiveX dan kontrol Formulir adalah bahwa kontrol ActiveX dimuat secara terpisah sementara kontrol Formulir dibangun ke dalam Excel. Kontrol formulir jauh lebih sederhana, dan kontrol Active X lebih kompleks.

Kami harap tutorial ini membantu Anda memahami cara mengubah warna tombol ActiveX di Excel, Word, atau PowerPoint; jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, beri tahu kami di komentar.