Bagaimana menyimpan Ide Desain Slide sebagai Template di PowerPoint

Pernahkah Anda melihat Ide Desain PowerPoint yang Anda sukai dan ingin menyimpannya sebagai template karena Anda ingin menggunakannya lagi atau membaginya dengan orang lain? Di PowerPoint, Anda dapat menyimpan Ide Desain yang Anda suka dari panel Ide Desain dengan mudah. Ide desain adalah desain tata letak slide yang Anda gunakan untuk memformat slide Anda untuk memberikan tampilan yang menarik. Tata letak ditampilkan di sebelah kanan antarmuka PowerPoint. Saat Anda mengaktifkan fitur Ide Desainer PowerPoint, dimulai dengan slide kosong; fitur tersebut akan merekomendasikan foto yang mencerminkan teks slide, juga skema slide dengan warna yang sesuai dengan foto yang Anda pilih. Rekomendasi Ide Desainer PowerPoint di sebelah kanan akan menampilkan beberapa tata letak desain sebagai GIF yang akan menampilkan gambar pada slide bergerak.

Cara menyimpan Ide Desain Slide sebagai Template PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan ide Desainer PowerPoint sebagai template:
Insert Ide Desain ke dalam slide Anda.Klik tab File.Klik Simpan sebagaiKotak dialog Simpan Sebagai akan terbuka.Beri nama file dan pilih jenis file Template PowerPoint dari daftar.Buat folder untuk menyimpan template.Klik Simpan.
Sisipkan Ide Desain ke slide Anda dan slide lain ke dalam presentasi Anda.

Klik tab File pada bilah menu.

Klik Simpan Sebagai pada tampilan Backstage.

A Kotak dialog Simpan Sebagai akan terbuka.

Anda dapat membuat folder atau menggunakan folder yang ada untuk menyimpan template.

Dalam kotak entri Nama File, ketik nama untuk template, dan di kotak Jenis file, pilih Template PowerPoint dari daftar.

Kemudian klik tombol Simpan.

Untuk membuka templatnya; klik File.

Klik Baru di Tampilan Backstage.

Di sebelah kanan, klik Personal.

Pilih template yang disimpan.

Klik Create.

Template Desain Tersimpan terbuka, dan Anda dapat menggunakannya kembali sebagai presentasi lain atau berbagi template dengan rekan kerja.

Baca: Caranya untuk mengubah bentuk gambar di PowerPoint

Mengapa template digunakan di PowerPoint?

Templat adalah cetak biru slide yang dapat Anda simpan sebagai file Template PowerPoint dan edit. Templat dapat berisi tata letak, warna, font, efek, latar belakang, dan gaya; Pengguna bahkan dapat membuat template dan menyimpannya. Alasan utama mengapa orang menggunakan template di PowerPoint mereka adalah untuk memberikan presentasi mereka tampilan yang indah.Baca: Cara membuat latar belakang slide bertekstur di Microsoft PowerPoint

Mengapa PowerPoint saya tidak menampilkan ide desain?

Jika Anda melihat tombol Ide Desain di PowerPoint berwarna abu-abu, itu berarti Anda tidak terhubung ke internet atau tidak ada satu slide pun yang dipilih. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang kuat dan Anda telah memilih tata letak slide pada tab Sisipkan di grup slide.

Kami berharap tutorial ini membantu Anda memahami cara menyimpan Ide Perancang PowerPoint sebagai template di PowerPoint; jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, beri tahu kami di komentar.