Battlefield 2042 Penggunaan CPU Tinggi di PC Windows

Battlefield adalah hit yang pasti, namun, penggunaan CPU yang tinggi telah membuat sesi permainan tidak begitu menyenangkan lagi. Gim ini memonopoli penggunaan CPU dan akibatnya, ini menyebabkan masalah lag dan lag. Dalam posting ini, kami akan mengakhiri masalah lagging dan stuttering dengan memberi Anda beberapa solusi sederhana. Jadi, jika Anda muak dengan penggunaan CPU Battlefield  2042 yang tinggi, panduan ini untuk Anda.

Perbaiki Battlefield 2042 Penggunaan CPU yang Tinggi di Windows PC

Jika Battlefield 20422 memiliki penggunaan CPU yang tinggi, coba solusi berikut.
Ubah pengaturan dayaPecahkan masalah di Clean BootFree up beberapa RAM dan CPUHindari overclockingVerifikasi integritas GameTunggu pembaruan
Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai dengan solusi.
1] Ubah pengaturan daya

Pertama, kami akan mengubah Pengaturan Daya Anda dan lihat apakah itu membantu. Kami hanya akan mengutak-atik opsi Manajemen Daya Prosesor, untuk melakukan itu, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Klik pada menu Start dan cari Power Plan.Pilih Edit Power Plan.Dalam Edit Power settings, klik Change advanced power settings .Sekarang buka Manajemen Daya Prosesor > Status prosesor minimum dan atur nilainya menjadi 20%.
Ini akan berhasil dan Anda tidak akan mengalami masalah terkait CPU.
2] Pemecahan masalah di Clean boot
Selanjutnya, kita akan melakukan Membersihkan. Melakukan boot bersih adalah suatu keharusan karena perangkat lunak pihak ketiga selalu bekerja dengan sangat baik dalam kasus Battlefield atau game lain dalam hal ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjalankan boot bersih.
Klik Windows+R untuk membuka kotak Dialog Run.Sekarang ketik msconfig lalu tombol ok.Buka menu Service dan centang kotak di sebelah Hide all Microsoft services.Klik Disable all option.
Restart komputer dan semoga gamenya tidak lag lagi. Jika masalah teratasi, aktifkan proses secara manual hingga Anda menemukan pelakunya, lalu hapus saja, dan masalah Anda akan teratasi.
3] Kosongkan sebagian RAM dan CPU
Jika itu tidak berhasil, coba sisakan ruang RAM . Ada banyak proses latar belakang yang membuat beban ekstra pada CPU serta RAM Anda. Mengakhiri mereka dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Jadi, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk menghentikan aplikasi yang memakan banyak RAM dan CPU.
Hit Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Pengelola Tugas. Buka tab Memori dan periksa aplikasi mana yang menggunakan RAM maksimum dan akhiri. Kemudian, klik pada tab CPU, dan akhiri program yang diperlukan.
Terakhir, buka game Anda dan lihat apakah berhasil.
4] Hindari overclocking
Overclocking sampai batas tertentu dapat meningkatkan proses game. Namun, overclocking dapat menyebabkan kerusakan pada CPU. Sebagian besar waktu PC memanas sebagai akibat dari overclocking oleh karena itu pastikan Anda tidak melakukan overclocking. Juga, jika Anda memiliki aplikasi semacam ini, lebih baik untuk menghapusnya, atau setidaknya menonaktifkannya sebelum meluncurkan game.
5] Verifikasi integritas game

Jika menghindari overclocking tidak berhasil, coba verifikasi integritas game. File game yang hilang dan rusak adalah penyebab utama dari masalah tersebut. Dan itu bisa diselesaikan dengan cukup mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan.
Launch Steam dan pergi ke Library.Klik kanan pada game dan pilih Properties.Buka tab Local Files dan klik Verify the integrity of game files.
Tunggu sebentar dan restart PC Anda. Ini pasti akan membantu Anda menyingkirkan masalah lag dan tersendat.
6] Tunggu pembaruan
Jika tidak ada yang berhasil, maka satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunggu pembaruan. Sudah diketahui bahwa Battlefield 2042 mengalami beberapa masalah pengoptimalan. Kami berharap pengembang mereka akan segera merilis pembaruan. Jadi, tunggu saja, setelah pembaruan tersedia, instal dan masalah Anda akan teratasi.

Saran lebih lanjut di sini: Bagaimana cara memperbaiki penggunaan Disk 100%, CPU Tinggi, Memori Tinggi di Windows

Apakah Battlefield 2042 CPU atau GPU intensif?

Ya, Battlefield 2042 adalah CPU dan GPU intensif. Faktanya, Anda bahkan tidak dapat memainkan game jika Anda memiliki perangkat keras yang lebih rendah, game ini mungkin tidak akan berfungsi. Jadi, sebelum mengunduh Battlefield 2042, Anda perlu memastikan bahwa komputer Anda, setidaknya memiliki konfigurasi berikut.
OS: 64-bit Windows 10Processor: AMD Ryzen 5 1600, Core i5 6600KMemory: 8 GB RAMGraphics: AMD Radeon RX 560,Nvidia GeForce GTX 1050 TiDirectX: Versi 12Penyimpanan: 100 GB tersedia space
Seperti yang dapat Anda lihat dengan jelas, game tidak dapat dimainkan pada chipset yang lebih rendah dengan kartu grafis yang lebih rendah.

Baca: Battlefield 2042 Masalah FPS Drops dan Stuttering di PC

Bagaimana cara memperbaiki Battlefield 2042 mogok di PC?

Sangat umum jika game mogok di komputer Windows. Jika Battlefield 2042 menunjukkan sifat yang sama, Anda dapat mencoba menjalankan solusi yang telah kami sebutkan di sini. Atau, periksa panduan kami untuk melihat apa yang harus dilakukan jika Battlefield 2042 terus mogok di komputer Anda.

Baca: Battlefield 2042 Layar Hitam saat startup atau saat memuat