Beberapa komponen sistem tidak dapat terhubung sekarang

Jika Anda sering menemukan pesan dari RivatunerStatisticsServer, MSI AfterBurner, Direct3D9, dll yang menyatakan Beberapa komponen sistem tidak dapat terhubung sekarang, Sangat disarankan untuk me-restart aplikasi maka posting ini dapat membantu Anda. Singkatnya, kesalahan ini mencegah pengguna memantau kinerja komponen perangkat keras yang berbeda. Dengan kesalahan ini, seseorang tidak dapat mengamati kinerja RAM, GPU, atau CPU pada MSI Afterburner. Masalah ini terkait dengan RivatunerStatisticsServer dan telah mengganggu pengguna selama beberapa waktu. Dalam posting ini, kami akan membagikan bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah tersebut.

Apa itu Server Statistik Rivatuner?

Apa itu Server Statistik Rivatuner adalah pembatas FPS yang terkenal. Dengan utilitas kecil ini, seseorang dapat memantau frame rate dan membatasi FPS dengan mudah. Ini juga merupakan salah satu server perekam video berkinerja terbaik untuk sebagian besar kartu grafis.

Server Statistik Rivatuner juga memungkinkan pengguna untuk memantau dan meng-overclock kartu grafis NVIDIA. Itu memainkan peran penting dalam game PC.

Beberapa komponen sistem tidak dapat terhubung sekarang

Meskipun munculnya pesan ini dapat membuat frustasi, ada beberapa cara untuk menyelesaikan masalah. Lihatlah metode yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kesalahan
Restart ApplicationReinstall atau Update SoftwareRollback Windows Update
baru-baru iniAnda memerlukan izin admin untuk menyelesaikan ini
1] Restart Application
Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi kesalahan RivatunerStatisticsServer adalah dengan me-restart aplikasi. Dengan memulai ulang aplikasi, pada dasarnya Anda mengatur ulang urutan pemeriksaan yang terkait dengannya. Dengan begitu, kesalahan tersebut bisa diperbaiki. Selain itu, jika ada instalasi perangkat keras baru, memulai ulang akan membantu.

Memulai ulang aplikasi akan mengatur ulang, memastikan bahwa kesalahan telah teratasi. Ingatlah bahwa menutup aplikasi dengan mengklik sudut kanan atas hanya akan meminimalkannya. Itu bukan cara untuk memulai kembali. Namun, untuk memulai ulang, Anda harus menggunakan pengelola tugas.
Gunakan Control + Shift + Esc untuk meluncurkan Pengelola TugasTemukan RivatunerStatisticsServer (RTSS.exe)  di daftar ProsesKlik kanan padanya dan pilih Akhiri TugasLuncurkan aplikasi lagi dari aplikasi Menu Mulai daftar dan periksa apakah masalah masih ada.2] Instal ulang atau Perbarui Perangkat Lunak dari mana Anda mendapatkan kesalahan ini
Dalam beberapa kasus, file gagal diunduh sepenuhnya saat aplikasi diinstal. Namun, ini adalah salah satu alasan langka yang menyebabkan masalah ini. Namun, ini mungkin menyebabkan kesalahan. Dengan demikian, Anda perlu menginstal ulang aplikasi dan memastikan bahwa file telah diunduh sepenuhnya.

Selain itu, menginstal versi terbaru relatif mudah. Anda perlu mengklik tautan ke versi terbaru. Setelah itu, Anda harus mengunduh aplikasi. Pastikan Anda mencopot pemasangan aplikasi terlebih dahulu, lalu memasangnya lagi.

Anda perlu mencopot pemasangan aplikasi RivaTuner yang dapat Anda temukan di Pengaturan > Aplikasi.

Cara lain untuk mengatasi kesalahan ini adalah dengan memperbarui perangkat lunak. Ingatlah bahwa pengembang mungkin baru saja memperbaiki masalah ini. Anda perlu menginstal MSI Afterburn terbaru untuk menghilangkan masalah ini. Karena RivaTuner dan MSI Afterburner terintegrasi, ini mungkin membantu.
3] Kembalikan Pembaruan Windows terbaru
Pembaruan Windows adalah cara terbaik untuk menghapus bug dan gangguan dari sistem. Itulah alasan utama mengapa orang tampak bersemangat untuk menginstal pembaruan terbaru di PC mereka. Namun, ada sisi negatifnya juga. Pembaruan Windows dapat mengganggu kerja berbagai aplikasi.

Salah satu aplikasi tersebut yang dapat terpengaruh adalah MSI Afterburner. Beberapa pengguna telah melaporkan kesalahan ini setelah menginstal pembaruan Windows terbaru. Di sini, satu-satunya solusi adalah menghapus pembaruan terbaru. Anda perlu mengembalikan perubahan yang telah Anda buat ke sistem. Membatalkannya akan membantu dalam menyelesaikan kesalahan.

Buka Pengaturan Windows menggunakan Win + INNavigasikan ke Pembaruan Windows > Perbarui RiwayatGulir sampai akhir untuk menemukan pengaturan Copot pemasangan pembaruan.Klik untuk membuka dan kemudian menemukan pembaruan terbaruPilih dan kemudian pilih untuk mencopot pemasangan.
Pastikan Anda jangan lakukan ini untuk pembaruan lama apa pun, tetapi hanya untuk pembaruan terbaru setelah masalah mulai terjadi.

Kesimpulan

MSI Afterburner dan Server Statistik Rivatuner adalah kombinasi yang sangat baik untuk memantau kinerja perangkat keras. Itulah mengapa Anda harus menilai mengapa kesalahan “Beberapa Komponen Sistem Tidak Dapat Dikaitkan Sekarang” terus bermunculan. Untungnya, ada beberapa cara untuk menangani masalah tersebut.

Apakah MSI Afterburner membutuhkan RivaTuner?

Memang benar bahwa RivaTuner terintegrasi dengan MSI Afterburner. Tapi, MSI Afterburner tidak membutuhkan RivaTuner untuk berfungsi. RivaTuner adalah program overclocking dan pemantauan perangkat keras gratis untuk kartu video Nvidia.

Apakah RivaTuner mengurangi FPS?

RivaTuner menawarkan pembatasan FPS, sehingga mengurangi FPS. Selain itu, ini juga meningkatkan penggunaan CPU. Penting untuk dicatat bahwa pengaruhnya pada FPS tidak banyak, melainkan 5-10%.

Bagaimana cara menampilkan FPS di RivaTuner?

Untuk menampilkan FPS di RivaTuner, Anda harus menggunakan Server Statistik Rivatuner Standalone. Di sana, Anda harus mengaktifkan pengaturan “Tampilkan statistik sendiri”. Ini akan mengarah ke tampilan FPS di layar. Anda kemudian dapat memindahkannya ke mana pun Anda inginkan di layar dengan mudah.