Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS [Tetap]

Jika opsi Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS pada komputer Anda, inilah cara Anda dapat memecahkan masalah tersebut. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan opsi Boot Aman lagi di BIOS karena diperlukan untuk menginstal versi Windows saat ini.

Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS

Jika Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS, ikuti langkah-langkah ini:
Set kata sandi admin Nonaktifkan Boot CepatKembali ke BIOS dan Muat Default Pabrik BIOSPerbarui BIOSLihat apakah Boot Aman tersedia
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Setel kata sandi admin
I adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan saat mendapatkan opsi Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS-nya. Meskipun tidak perlu, beberapa konfigurasi mengharuskan pengguna untuk mengatur kata sandi admin atau BIOS atau UEFI di komputer Windows 11/10 untuk mengaktifkan opsi Boot Aman. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menyetel dan menggunakan BIOS atau sandi admin di Windows.
2] Nonaktifkan Fast Boot
Fast Boot membantu Anda memulai komputer dengan mengurangi jumlah proses dan semuanya. Anda dapat menonaktifkan Fast Boot di PC Windows 11/10 untuk memeriksa apakah opsi Boot Aman menjadi aktif atau tidak. Untuk informasi Anda, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsionalitas Boot Aman di BIOS. Itulah mengapa disarankan untuk mengikuti panduan ini untuk menonaktifkan Fast Boot di UEFI atau BIOS di Windows 11/10 computers.
3] Kembali ke BIOS dan Muat BIOS Factory Defaults
Jika Anda salah mengubah banyak hal, Anda mungkin tidak dapat untuk menggunakan Boot Aman di PC Anda. Dalam situasi seperti itu, Anda memiliki dua pilihan. Pertama, Anda dapat mengembalikan semua perubahan secara manual. Namun, mungkin perlu waktu lama untuk memverifikasi setiap setelan dan membalikkan perubahan. Kedua, Anda dapat menyetel ulang BIOS ke default pabrik menggunakan opsi bawaan.

Anda dapat mengikuti panduan ini untuk mereset BIOS ke default pabrik untuk memecahkan masalah dan mengaktifkan opsi Boot Aman.
4] Perbarui BIOS
Jika Anda belum memperbarui BIOS firmware untuk waktu yang sangat lama, Anda mungkin menemukan masalah yang sama di komputer Anda. Beberapa opsi mungkin dinonaktifkan karena alasan keamanan. Itulah mengapa disarankan untuk memperbarui BIOS di komputer Windows 11/10. Setelah itu, masalah Anda mungkin teratasi secara otomatis.
5] Lihat apakah Boot Aman tersedia

Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berfungsi untuk Anda, Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki Boot Aman atau tidak. Jika komputer Anda tidak memiliki Boot Aman, Anda tidak akan menemukan opsi yang diaktifkan di BIOS. Untuk melihat apakah Boot Aman tersedia atau tidak, lakukan hal berikut:
Telusuri informasi sistem di kotak pencarian Taskbar.Temukan opsi Status Boot Aman.Temukan status atau nilai opsi ini.Jika Aktif, Boot Aman tersedia .
Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Bagaimana cara memperbaiki opsi Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS HP?

Jika opsi Boot Aman berwarna abu-abu di BIOS pada komputer HP, Anda dapat mengikuti solusi yang disebutkan di atas. Anda dapat memperbarui BIOS, mengatur ulang pengaturan BIOS, menemukan status Boot Aman, dll. Selain itu, Anda dapat mengatur kata sandi admin dan menonaktifkan opsi Fast Boot juga.

Mengapa saya tidak dapat mengaktifkan Boot Aman di BIOS? ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat mengaktifkan Boot Aman di BIOS. Baik Anda memiliki ASUS, HP, Dell, atau komputer lain yang dikonfigurasi khusus, Anda mungkin menemukan masalah yang sama pada PC Anda. Dalam situasi seperti itu, disarankan untuk mengikuti solusi yang disebutkan di atas satu per satu untuk memecahkan masalah.

Bacaan lain yang mungkin menarik bagi Anda:
UAC Tombol Ya hilang atau berwarna abu-abu di WindowsGunakan konfigurasi boot asli yang berwarna abu-abu di Windows.