Borderlands 3 terus mogok, membeku, gagap, atau tidak dimuat di PC

Ketika datang ke game role-playing aksi terbaik, Anda akan menemukan Borderlands selalu dalam daftar. Game ini sedang dalam pembicaraan karena gameplay yang dirubah dan alur cerita yang menarik. Namun, seperti kebanyakan game Windows, Borderlands 3 tidak bebas dari masalah. Banyak pengguna melaporkan menghadapi masalah mogok, beku, gagap, atau tidak memuat game. Jika Anda juga mengalami masalah yang sama, coba solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Borderlands 3 mogok, beku, tidak memuat di Windows PC

Jika Borderlands 3 terus mogok, macet, gagap, atau tidak memuat di PC Windows 11/10 Anda, maka solusi yang terbukti ini akan membantu Anda:
Periksa Persyaratan SistemTutup aplikasi latar belakang yang tidak perluJalankan dengan hak administratif Perbarui Driver GrafikUbah pengaturan Grafik dalam gameVerifikasi file gamePemecahan masalah di Boot BersihInstal ulang game
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara detail.
1] Periksa Sistem Requirement
Borderlands 3 adalah gim berorientasi grafis modern; dengan demikian, ini hanya kompatibel dengan perangkat kelas atas. Jika sistem Anda tidak sesuai dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game, Anda akan menghadapi masalah yang dimaksud. Di bawah ini adalah persyaratan minimum yang direkomendasikan untuk menjalankan Borderlands 3.

Minimum
Processor: AMD FX-8350 atau Intel i5-3570RAM: 6 GBOS: Windows 7 64-bitGPU: NVIDIA GeForce GTX 680 / AMD Radeon HD 7970VRAM Khusus: 2048 MB
Direkomendasikan
CPU: AMD Ryzen 5 2600 atau Intel i7-4770RAM: 16 GBOS: Windows 7 64-bitGPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 / AMD Radeon RX 590VRAM Khusus: 3072 MB2] Tutup aplikasi latar belakang yang tidak perlu
Salah satu alasan utama di balik masalah mogok adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu . Ternyata, aplikasi yang berjalan di latar belakang yang berbeda terus-menerus menghabiskan sumber daya sistem, meninggalkan Borderlands 3 dengan sumber daya minimum. Anda harus menutup semua aplikasi ini untuk menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Buka Pengelola Tugas di PC Windows Anda.Klik kanan pada semua aplikasi yang tidak perlu dan pilih Akhiri tugas dari menu konteks.
Luncurkan game dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.

Lihat: Ghostwire Tokyo terus mogok, membeku , stuttering or lagging
3] Jalankan dengan hak administratif
Terkadang, tidak memiliki hak administratif dapat menyebabkan masalah tersebut. Anda harus menjalankan game dengan hak admin untuk memperbaiki masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya.
Klik kanan pada ikon Epic Games Launcher.Dari menu konteks, pilih Properties.Beralih ke tab Compatibility.Centang Jalankan program ini sebagai administrator.Klik Terapkan > OK.
Buka peluncur dan coba untuk memainkan permainan. Periksa apakah masalah berlanjut.
4] Perbarui Driver
GrafikJika Anda tidak ingat memperbarui driver grafis yang diinstal, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Ternyata, game berorientasi grafis seperti Borderlands 3 memerlukan pembaruan driver terbaru untuk berjalan tanpa masalah. Anda dapat mengunduh pembaruan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Anda dapat Mengunduh Pembaruan Driver dan Opsional. Buka situs web produsen dan unduh versi terbaru driver grafis.
Semoga ini berhasil untuk Anda. Jika tidak, lanjutkan dengan panduan.
5] Ubah pengaturan Grafik dalam game

Anda juga dapat mengubah pengaturan grafik dalam game untuk menyelesaikan masalah. Tetapi metode ini hanya berlaku untuk pengguna yang gamenya berjalan selama beberapa menit sebelum mogok. Berikut adalah perubahan yang perlu Anda lakukan.
Turunkan resolusi Grafik.Beralih ke mode Windows Borderless.Nonaktifkan fitur Vertikal Sync.Batasi FPS sesuai dengan kecepatan refresh monitor.
Lihat: Dying Light 2 terus membeku atau mogok
6] Verifikasi file game
The masalah yang dimaksud dapat muncul jika file game telah rusak karena beberapa alasan. Untungnya, Anda dapat mengatasi masalah tersebut menggunakan fitur game Verifikasi Peluncur Epic Games. Begini caranya.
Meluncurkan Epic Games Launcher di PC Windows Anda.Klik opsi Library, dan pilih Borderlands 3.Pilih Settings.Di jendela berikut, klik opsi Verify.
Sekarang, tunggu hingga proses selesai. Ini akan mencari dan menyelesaikan file game yang rusak atau hilang.

Baca: Dota 2 terus mogok atau beku
7] Pemecahan Masalah di Clean Boot

Solusi berikutnya pada kartu adalah memecahkan masalah di Clean Boot. Sistem akan mulai dengan set minimal driver dan aplikasi yang dipilih dalam status Boot Bersih. Lakukan Clean Boot dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
8] Instal ulang game
Jika tidak ada solusi yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba adalah menginstal ulang game.

Apa yang menyebabkan masalah crash Borderlands 3?

Borderlands 3 masalah crashing sangat umum pada sistem yang tidak kompatibel. Jadi, pastikan sistem mampu menjalankan game. Masalah juga dapat terjadi karena grafik yang ketinggalan jaman. Unduh pembaruan driver grafis terbaru untuk memperbaiki masalah.

Bagaimana cara memperbaiki FPS rendah di Borderlands 3?

Masalah FPS rendah terutama disebabkan karena driver jaringan yang kedaluwarsa. Jadi, unduh pembaruan driver terbaru untuk memperbaiki masalah. Selain itu, Anda dapat menghapus cache DNS dan memverifikasi file game untuk memperbaiki masalah.

Baca Selanjutnya:Halo Infinite terus membeku, mogok, atau tersendat.