Buat Grafik dan Bagan Animasi online gratis

Ingin membuat bagan atau grafik animasi yang indah? Berikut adalah alat pembuat grafik dan grafik online gratis terbaik yang memungkinkan Anda menghasilkan grafik animasi online. Situs web ini menyediakan fitur untuk memvisualisasikan kumpulan data Anda dalam bentuk grafik animasi. Anda dapat membuat diagram batang, grafik area, diagram lingkaran, grafik garis, diagram donat, diagram kutub, grafik sebar, dan banyak lagi grafik lainnya, dan Anda dapat menganimasikannya nanti. Alat ini memungkinkan Anda menyesuaikan durasi animasi dan properti bagan lainnya. Sebagian besar alat ini memungkinkan Anda mengekspor grafik sebagai video atau GIF animasi. Atau, Anda juga dapat mengekspor dan mempublikasikan grafik animasi ke web.

Mari kita lihat pembuat grafik animasi online gratis ini.

Membuat Grafik dan Bagan Animasi online gratis

Berikut adalah alat online gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat grafik atau bagan animasi online:
LiveGap ChartsBarChart TraceFlourish StudioData GIF Maker oleh Google
Mari kita bahas pembuat grafik animasi online gratis di atas secara mendetail sekarang!
1] LiveGap Charts

LiveGap Charts adalah alat pembuat grafik animasi online gratis. Dengan menggunakannya, Anda dapat membuat berbagai jenis bagan interaktif dan animasi. Ini memberikan opsi khusus untuk menganimasikan jenis grafik tertentu. Cukup pilih jenis grafik yang ingin Anda buat, aktifkan opsi animasi, sesuaikan berbagai opsi animasi, dan ekspor grafik animasi. Ini memungkinkan Anda membuat Bagan Area, Bagan Batang, Grafik Garis, Bagan Batang Horizontal, Bagan Batang Bertumpuk, Bagan Horizontal Bertumpuk, Bagan Pai, Bagan Donat, Bagan Area Kutub, Bagan Langkah, dan Bagan Radar. Anda ingin merencanakan. Selain itu, Anda juga dapat mengimpor kumpulan data dari file Excel atau CSV yang ada. Anda juga dapat menyesuaikan berbagai elemen bagan akhir seperti judul, subjudul, legenda, warna, segmen, anotasi, dan animasi. Ini memungkinkan Anda menyimpan grafik animasi dalam format video WEBM. Sebelum mengekspor, ini memungkinkan Anda mengedit durasi grafik animasi. Selain video, Anda juga dapat menyimpan grafik animasi sebagai gambar PNG.

Cara membuat grafik animasi menggunakan Grafik LiveGap?

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk membuat grafik animasi dengan mudah menggunakan Grafik LiveGap:
Pertama, buka situs web Grafik LiveGap di web browser.Sekarang, klik tombol Make your Chart untuk mulai membuat grafik.Selanjutnya, pilih jenis grafik yang ingin Anda buat dari berbagai yang tersedia.Setelah itu, masukkan dataset Anda secara manual atau buka opsi Data > Impor dan unggah file Excel atau CSV untuk mengimpor kumpulan data Anda. Saat Anda mengimpor kumpulan data, itu akan menampilkan grafik masing-masing. Di panel sisi kanan, gulir ke bawah ke opsi Animasi dan aktifkan. Kemudian, sesuaikan opsi animasi termasuk rotasi, skala, jumlah langkah, efek animasi, dll. Selanjutnya, Anda juga dapat menyesuaikan lebih banyak opsi bagan, mis., teks bagan , warna, penamaan, legenda, segmen, dll. Sekarang, klik tombol Animate untuk menganimasikan grafik Anda. Terakhir, tekan ikon simpan, pilih opsi Video, atur durasi grafik, lalu klik tombol Simpan video untuk mengekspor animasi graph.
Ini adalah alat online gratis yang bagus untuk menghasilkan grafik animasi yang berisi sejumlah besar template grafik yang dapat disesuaikan. Anda juga dapat mengekspor data dalam file CSV.

Coba di sini.

TERKAIT:Cara membuat Kertas Grafik di Windows 11/10?
2] BarChart Trace

BarChart Trace adalah alat online gratis lainnya yang memungkinkan Anda membuat diagram batang animasi. Anda dapat mengunggah kumpulan data Anda dalam format Excel atau CSV, lalu membuat diagram batang animasi. Sebelumnya, Anda juga dapat menyesuaikan beberapa opsi bagan termasuk durasi animasi, jumlah batang yang ditampilkan, dan judul bagan.

Mari kita lihat langkah-langkah membuat bagan batang animasi online.

Cara membuat bagan animasi online dengan BarChart Trace?

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat grafik animasi online menggunakan BarChart Trace:
Pertama, kunjungi situs web BarChart Trace di browser web. Selanjutnya, telusuri dan unggah dataset input Anda dari lembar kerja Excel atau file CSV.Sekarang, masukkan durasi animasi, judul, dan jumlah bilah yang akan ditampilkan. Setelah itu, ketuk tombol GENERATE BAR CHART RACE untuk menganimasikan bagan.
Kelemahan dari alat online ini adalah tidak menyediakan opsi untuk mengunduh grafik animasi . Anda dapat memvisualisasikan animasi grafik secara online. Namun, ini adalah pembuat grafik animasi sumber terbuka. Jadi, Anda dapat menggunakan kodenya untuk membuat animasi di situs web Anda.

Ini mendukung format data tertentu untuk membuat grafik yang dapat Anda lihat di sini.

Lihat:Bagaimana cara menambahkan Grafik 3D animasi ke Microsoft Word?
3] Flourish Studio

Anda juga dapat mencoba Flourish Studio untuk membuat grafik animasi online. Ini memungkinkan Anda membuat berbagai grafik termasuk peta panas, piktogram, bagan sebar, peta 3D, bagan hierarki, dan banyak lagi. Anda mendapatkan editor grafik khusus di dalamnya yang menyediakan fitur Animasi. Anda dapat menyesuaikan opsi animasi sesuai kebutuhan Anda untuk membuat grafik animasi yang diinginkan.

Untuk menambahkan kumpulan data, Anda dapat memasukkan secara manual atau menelusuri dan mengimpor data dari file CSV, Excel, TSV, JSON, atau GeoJSON. Setelah mengunggah kumpulan data, ini menunjukkan kepada Anda pratinjau grafik animasi. Anda dapat menyesuaikan durasi animasi sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, Anda dapat mengedit teks bagan, warna, filter, latar belakang, format angka dan tanggal, legenda, anotasi, label, dll. Setelah penyesuaian, Anda dapat mempublikasikan dan membagikan grafik secara online. Ini juga memungkinkan Anda menghasilkan kode HTML untuk disematkan ke situs web Anda.

Cara membuat grafik animasi online menggunakan Flourish Studio?

Berikut adalah langkah utama untuk menghasilkan grafik animasi online menggunakan Flourish Studio:
Pertama, pindah ke situs web Flourish Studio, buat akun gratis, dan masuk dengan akun yang dibuat. Sekarang, klik opsi Visualisasi baru untuk membuat bagan baru. Selanjutnya, pilih jenis grafik animasi dari yang tersedia yang ingin Anda buat. Kemudian, navigasikan ke tab Data hadir di bagian atas dan telusuri dan unggah kumpulan data Anda dari file yang ada atau masukkan data secara manual. Setelah itu, pindah ke tab Pratinjau untuk memvisualisasikan grafik dan menyesuaikannya. Sekarang, dari panel sisi kanan, gulir ke bawah ke Opsi animasi dan masukkan durasi animasi untuk grafik animasi keluaran. Terakhir, klik tombol Ekspor & terbitkan yang ada di sudut kanan atas dan publikasikan grafik animasi Anda secara online.
Jenis grafik yang dapat Anda buat dengan ini pembuat grafik animasi online adalah:
Line, Bagan Batang & Pai, Peta Proyeksi, Sebar, Peta 3D, Hirarki, Balapan Bagan Garis, Peta Panas, Bagan Radar, Piktogram, Tabel, Bagan Gelembung, Bagan Parlemen, dan banyak lagi.
Ini juga memungkinkan Anda membuat sebuah cerita dengan grafik dan audio. Anda dapat menggunakan pembuat grafik animasi online gratis ini dengan membuka situs webnya.

Baca:Cara membuat Peta Jalan di PowerPoint?
4] Data GIF Maker oleh Google

Data GIF Maker oleh Google adalah pembuat grafik animasi online gratis berikutnya dalam daftar ini. Ini memungkinkan Anda membuat bagan animasi menakjubkan yang dapat Anda gunakan dalam presentasi, laporan, dan pekerjaan profesional lainnya. Anda cukup memilih jenis bagan yang ingin Anda buat, menambahkan data Anda, dan membuat bagan animasi. Ini memungkinkan Anda membuat grafik animasi dalam bentuk persegi panjang, lingkaran, dan trek balap.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat grafik animasi menggunakan Data GIF Maker by Google:
Pertama, pindah ke situs webnya di browser web.Sekarang, pilih jenis bagan yang ingin Anda buat. Selanjutnya, masukkan istilah dan nilai masing-masing yang ingin Anda plot. Anda dapat merencanakan hingga empat istilah menggunakannya. Setelah itu, Anda akan dapat melihat grafik animasi. Terakhir, tekan tombol Simpan GIF untuk mengekspor dan mengunduh grafik sebagai GIF animasi.
Ini adalah pembuat grafik animasi online yang sangat mendasar alat untuk membuat grafik generik hingga empat nilai. Anda dapat menggunakannya di sini.

Bagaimana cara membuat grafik animasi gratis?

Untuk membuat grafik animasi gratis, Anda dapat menggunakan alat online gratis. Ada beberapa opsi yang dapat Anda temukan di web. Namun, hanya ada beberapa generator grafik animasi online gratis yang dapat Anda gunakan. Anda dapat mencoba alat gratis seperti LiveGap Charts atau Flourish Studio yang merupakan alat online kaya fitur untuk membuat berbagai jenis grafik animasi. Kami telah membagikan beberapa alat pembuat grafik animasi online gratis lainnya yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Baca:Alat Visualisasi Data Online Gratis Terbaik.

Bagaimana cara membuat grafik animasi?

Anda dapat menggunakan alat online gratis seperti Data GIF Maker oleh Google untuk membuat grafik animasi. Ini memungkinkan Anda membuat grafik animasi dan menyimpannya sebagai GIF animasi. Anda dapat melihat daftar di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak alat untuk membuat grafik animasi.

Bagaimana Anda menganimasikan grafik di PowerPoint?

Untuk menganimasikan grafik di Microsoft PowerPoint, Anda dapat menggunakan alat Animasinya. Anda dapat membuat diagram batang animasi, diagram lingkaran, diagram garis, dan lainnya di PowerPoint.

Sekarang baca: Daftar Alat dan Situs Web Gantt Chart Maker Online Gratis Terbaik.