Canva meluncurkan pesaing Office 365 – Canva Visual Worksuite

Canva terkenal dengan alat desain grafisnya yang sangat mudah digunakan, tetapi banyak hal berubah saat perusahaan baru-baru ini mengumumkan di acara Canva Create serangkaian produk baru yang disebut Canva Visual Worksuite untuk meningkatkan penawarannya dan bersaing dengan pemain utama.

Canva Visual Worksuite diluncurkan

Canva Visual Worksuite hadir dengan alat-alat seperti Canva Docs, Canva Websites, Canva Whiteboards, dan Data Visualization. Ini pada dasarnya adalah pesaing Microsoft Office 365 karena juga akan berisi Presentasi Canva sebagai bagian dari rangkaian keseluruhan.

Hari ini menandai langkah maju yang penting dalam visi ini dan perjalanan Canva saat kami mengungkapkan perubahan terbesar pada Canva dalam hampir satu dekade. Diumumkan di atas panggung beberapa saat yang lalu di acara global Canva Create perdana kami, kami senang dapat menghadirkan Visual Worksuite yang dirancang untuk dunia modern, visual, dan terus berkembang tempat kita tinggal, kata entri blog Canva.
Canva Docs
Canva telah melakukan pekerjaan hebat selama beberapa tahun terakhir bersaing dengan Adobe dengan alat desain grafisnya, jadi kita harus mengharapkan hal-hal hebat sekarang karena perusahaan telah memasuki ruang pengeditan dokumen dengan Canva Docs.

Dari apa yang dapat kami katakan, alat ini banyak berfokus pada sifat visual dokumen dan memberi pengguna lebih banyak kebebasan untuk membumbui dokumen daripada menyimpan terutama untuk nuansa bisnis seperti Microsoft Word dikenal.

Canva Docs mencoba menjadi keren untuk menarik orang muda, dan itu bisa bekerja di masa depan yang jauh.
Canva Whiteboards
Alat baru dan menarik lainnya yang perlu kita perhatikan adalah Canva Whiteboards. Aplikasi ini dirancang untuk tim untuk berkolaborasi dalam masalah pekerjaan, sehingga seperti berdiri, kemungkinan akan bersaing langsung dengan Microsoft Teams.

Hal yang luar biasa tentang alat ini adalah terintegrasi dengan Presentasi Canva, Canva Docs, dan lainnya. Hal ini akan membuat kolaborasi lebih mulus dari sebelumnya, sesuatu yang Microsoft Teams kurang pada saat penulisan.

Namun, terlepas dari semua alat baru yang dihadirkan Canva, mereka tidak berada pada level yang sama dengan Microsoft Office 365 dalam hal fitur yang ditawarkan. Namun, sebagian besar pengguna tidak tertarik dengan banyak fitur, hanya opsi dasar dan kesederhanaan, dan Canva Visual Worksuite tampaknya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam hal tersebut.