Cara berbagi penyimpanan Google One dengan Keluarga

Jika Anda ingin berbagi penyimpanan Google One dengan keluarga atau teman, berikut cara melakukannya. Dimungkinkan untuk menambahkan anggota keluarga ke Google One dan berbagi penyimpanan. Apa pun paket yang Anda gunakan, Anda dapat berbagi penyimpanan dengan orang lain tanpa masalah.

Sebelum memulai, Anda harus mengetahui beberapa hal tentang berbagi ini:
Anda dapat berbagi langganan Google One dengan anggota keluarga atau teman mana pun. Namun, orang tersebut tidak boleh menjadi bagian dari keluarga lain mana pun dalam 12 bulan terakhir. Dengan melakukan ini, Anda hanya berbagi penyimpanan gratis langganan Google One Anda. Semua file, foto, dan data pribadi Anda tidak akan dibagikan kecuali atau sampai Anda melakukannya secara manual. Semua anggota yang ditambahkan akan mulai menggunakan penyimpanan bersama setelah mereka menggunakan penyimpanan gratis 15 GB, yang disertakan dengan semua akun Google. Anda tidak dapat berbagi langganan Anda dengan seseorang yang memiliki akun sekolah, kantor, atau organisasi lainnya. Pengguna harus memiliki akun Gmail asli.Saat Anda menghapus anggota, semua file akan tetap utuh, tetapi mereka tidak akan dapat menyimpan file baru.
Cara berbagi penyimpanan Google One dengan Keluarga

Untuk menambahkan Keluarga ke Google One dan berbagi penyimpanan, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka family.google.com di browser Anda.Masuk ke akun Google Anda.Klik tombol Undang anggota keluarga.Masukkan alamat email dan klik tombol Kirim.Minta penerima untuk mengklik tombol Terima undangan.Klik tombol MULAI dan GABUNG KELUARGA.
Pertama, Anda perlu membuka browser dan mengunjungi situs web ini: families.google.com. Untuk mengelola keluarga, Anda harus masuk ke akun Google yang digunakan untuk membeli langganan Google One.

Setelah selesai, klik tombol Undang anggota keluarga.

Kemudian, masukkan alamat email anggota keluarga dan klik tombol Tombol kirim untuk mengirim undangan. Selanjutnya, minta anggota untuk membuka emailnya dan klik tombol Terima undangan.

Kemudian, klik tombol MULAI dan JOIN Family satu per satu.

Akhirnya, anggota keluarga dapat menggunakan penyimpanan Anda tanpa masalah.

Cara menghapus seseorang dari keluarga Google One

Untuk menghapus seseorang dari keluarga Google One, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka families.google.com di browser Anda.Masuk ke akun Google Anda.Klik anggota yang ingin Anda hapus.Klik tombol HAPUS ANGGOTA.Masukkan Kata sandi akun Google.Klik tombol HAPUS.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, Anda perlu membuka situs web families.google.com di browser dan masuk ke akun Google Anda. Akun ini harus merupakan akun utama yang Anda gunakan untuk membeli langganan Google One.

Setelah itu, Anda dapat menemukan semua anggota keluarga yang Anda tambahkan untuk berbagi penyimpanan. Klik pada anggota keluarga yang ingin Anda hapus dan klik tombol HAPUS ANGGOTA.

Kemudian, Anda harus memasukkan kata sandi akun Google Anda dan klik tombol HAPUS. Anggota akan dihapus dari penyimpanan bersama Anda.

Dapatkah beberapa orang menggunakan Google One?

Ya, lebih dari satu orang dapat menggunakan Google One. Dari Basic hingga Premium, Anda dapat berbagi penyimpanan Anda dengan hingga 5 orang sekaligus. Namun, penyimpanan tidak akan dibagi secara proporsional. Sebaliknya, itu akan dikonsumsi saat mereka mengunggah file ke Google Drive.

Bagaimana cara menambahkan keluarga ke penyimpanan Google?

Untuk menambahkan keluarga ke penyimpanan Google atau Google One, Anda harus mengikuti panduan yang disebutkan di atas. Karena Google menawarkan opsi, tidak ada trik tersembunyi atau apa pun. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk berbagi atau menambahkan anggota keluarga ke penyimpanan Google Anda. Namun, Anda harus memiliki langganan Google One yang aktif untuk terus mendapatkan manfaat ini.

Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara mengubah atau membatalkan langganan Google One.