Cara melihat atau mentransfer Foto Langsung dari iPhone ke PC Windows

Jika Anda memiliki iPhone dan PC Windows, Anda tahu betapa sulitnya melihat atau mentransfer foto dan video. Saya salah satu dari pengguna tersebut dan percayalah, seseorang membutuhkan banyak kesabaran untuk mentransfer file dari iPhone ke PC dan sebaliknya. Hari ini di posting ini, saya akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat melihat atau mentransfer Live Photos dari iPhone Anda ke PC Windows.

Apa itu Live Photo?

Apple memperkenalkan fitur Live Photos beberapa tahun yang lalu dan itu bagus dan menarik . Ini sebenarnya adalah foto bergerak dimana, ponsel Anda merekam 1,5 detik sebelum dan sesudah foto Anda. Untuk mengklik Live Photo, buka kamera di iPhone Anda dan letakkan di mode Foto. Di sudut kanan atas, ada ikon kecil Live Photos, klik ikon itu dan Anda akan melihat Live tertulis di kamera Anda.

Tidak ada cara khusus untuk mengambil Live Photos, klik foto secara normal dan itu akan merekam 1,5 detik sebelumnya dan setelah foto Anda. Live Photo disimpan di galeri normal Anda hanya dengan foto lain. Ini adalah video pendek 3 detik atau Anda juga dapat menyebutnya GIF dan disimpan sebagai foto diam (JPEG) dan video (File MOV) di galeri Anda.

Semuanya bagus, bukan? Tetapi masalahnya adalah Anda hanya dapat melihat Live Photo ini di iPhone Anda. Saat Anda mentransfernya ke PC atau ponsel Android, itu hanya menampilkan foto diam.

Cara melihat atau mentransfer Live Photos dari iPhone ke Windows PC

Mari pelajari cara mentransfer Live Photos sebagai Live Photos di PC Anda dan bukan sebagai foto diam .
Transfer menggunakan Kabel USBVia iCloud.comMengubah Live Photos menjadi video
1] Menggunakan Kabel USB

Jika Anda telah menggunakan iPhone, saya yakin Anda pasti sudah mencoba semua aplikasi untuk mentransfer Live Photos ini ke PC Anda, tapi percayalah tidak satupun dari mereka bekerja. Untuk mentransfer Live Photos ke PC, Anda perlu menggunakan kabel data USB.

Ini sebenarnya adalah opsi paling sederhana dan terbaik untuk mentransfer data dari iPhone ke PC Windows, namun, Anda tetap tidak dapat mentransfer data dari PC ke komputer lain. iPhone dengan kabel USB.

Untuk mentransfer Live Photos dari iPhone ke PC Windows, pertama, sambungkan kabel USB ke iPhone dan PC Anda.

Buka File Explorer dan Anda akan melihat folder bernama Apple iPhone.

Klik di atasnya dan Anda akan lihat nama folder Penyimpanan Internal. Ponsel Anda mungkin meminta izin di sini. Folder penyimpanan internal akan terlihat kosong sampai Anda memberikan izin dari ponsel Anda.

Klik pada Penyimpanan Internal dan Anda akan melihat satu folder DCIM. Ini lagi sesuatu yang saya tidak suka tentang iPhone. Semua foto dan video Anda disimpan dalam satu folder.

Nah, buka folder DCIM dan Anda akan melihat beberapa folder bernama dalam angka. Foto terbaru Anda akan disimpan di folder terakhir secara default.

Jadi, jika Anda ingin mencari foto atau video lama Anda, periksa nama file dan ketik di bilah pencarian di folder DCIM.

Foto Langsung Anda akan disimpan di sini sebagai foto dan video. Untuk mentransfer Live Photos di PC Windows Anda, Anda perlu menyalin dan menempelkan kedua file ini.

Sekali lagi, ingatlah bahwa jika Anda menghapus file asli dari iPhone dan mentransfer file-file ini kembali ke ponsel Anda, itu tidak akan ditampilkan sebagai Live Photo .

2] Gunakan iCloud untuk melihat atau mentransfer Live Photos di Windows PC

Jika Anda mencadangkan semua foto di iCloud, Anda dapat menggunakan iCloud untuk Windows untuk melihat Live Photos di PC.

Sekarang, Anda dapat menggunakan iCloud online untuk melihat foto-foto ini atau bisa menggunakan iCloud untuk Windows. Yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Juga, jika Anda menggunakan iCloud online, semua foto dan video Anda akan ditampilkan dalam urutan kronologis yang memudahkan untuk menemukan video yang ingin Anda lihat. Sedangkan dengan aplikasi iCloud untuk Windows, semua foto dan video Anda ditampilkan dalam urutan acak.
Buka iCloud.com di PC Anda dan masuk menggunakan akun iCloud Anda. Buka Foto untuk membuka galeri ponsel Anda. Dan seperti yang disebutkan di atas, foto dan video di sini ditampilkan dalam urutan kronologis, mudah untuk memilih Foto Langsung yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat langsung membuka Foto Langsung hanya dengan mengklik Live. Akan ada tombol Unduh di sudut kanan atas layar Anda, klik untuk mengunduh Live Photo di PC Anda. Ini akan mengunduh dan menyimpan file JPEG dan MOV di PC Anda.
3] Ubah foto langsung Anda menjadi video

Ini adalah metode ketiga untuk mentransfer Foto Langsung Anda dari iPhone ke PC Windows. Live Photos sebenarnya adalah video 3 detik tetapi disimpan sebagai Live Photos di ponsel Anda, jadi Anda cukup menyimpannya sebagai video terlebih dahulu dan kemudian mentransfernya ke PC Anda menggunakan dua metode yang disebutkan di atas.

Untuk menyimpan Live Photos sebagai video –
Pilih Foto Langsung dan klik ikon Bagikan di bawah. Gulir ke bawah opsi menu dan pilih Simpan sebagai video. Foto Langsung kemudian akan disimpan sebagai video di galeri ponsel Anda.
Ini adalah beberapa metode cepat untuk mentransfer Foto Langsung dari iPhone ke PC Windows. Beri tahu kami melalui komentar, metode mana yang Anda sukai.

Bagaimana cara melihat foto langsung iPhone di PC saya?

Cara terbaik Anda adalah mentransfer Live Photos tersebut ke PC Anda terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas untuk mentransfer foto Anda dari iPhone ke PC.

Bagaimana cara mengonversi foto langsung ke JPG?

Saat Anda mengklik Live Photo di iPhone, foto tersebut disimpan sebagai gambar JPG dan file MOV di galeri Anda. Kedua file tersebut disimpan dengan nama yang sama tetapi dengan ekstensi file yang berbeda.