Cara memainkan EA Play dengan Xbox Game Pass di PC

Xbox Game Pass adalah layanan yang cukup mengesankan, tetapi ada layanan lain yang datang sebelumnya dan itu disebut EA Play. Layanan khusus dari penerbit video game, Electronic Arts, telah ada selama bertahun-tahun sebelum Game Pass muncul. Layanan ini dimulai di Xbox One sebelum merambah ke platform lain.

Cara memainkan EA Play dengan Xbox Game Pass di PC

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara menggunakan EA Play dengan Xbox Game Pass di komputer Windows? Ya, ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan, dan baik Microsoft maupun Electronic Arts telah membuatnya sangat mudah bagi para gamer untuk memanfaatkan layanan ini. Sangat mudah untuk menyelesaikan ini, tetapi semuanya tergantung pada apa yang sudah diinstal di komputer Anda. Jadi, mari kita mulai. Langkah-langkah yang terlibat sederhana:
Unduh aplikasi XboxMasuk ke akun Xbox AndaUnduh aplikasi EA DesktopMasuk ke akun EA AndaHubungkan akun konsol Xbox dan PC AndaMari kita lihat ini secara detail.Unduh aplikasi XboxUntuk memulai, Anda harus terlebih dahulu membuka Microsoft Store, cara sederhana tugas, jika Anda bertanya kepada kami. Untuk menyelesaikannya, silakan klik ikon Store di Taskbar, atau tekan tombol Windows untuk membuka Start Menu dan temukan aplikasi Store dari sana.

Anda sekarang harus membuka aplikasi, lalu ketik Xbox ke dalam kotak pencarian dan pilih pilihan yang benar yang muncul. Dari sana, Anda perlu mengklik tombol Dapatkan untuk mengunduh aplikasi Xbox ke komputer Anda.

Akhirnya, Anda diminta untuk menjalankan aplikasi dan masuk menggunakan akun Microsoft Anda untuk memulai.

Anda sekarang harus memiliki kontrol penuh atas aplikasi Xbox. Itu datang dengan banyak fitur sehingga Anda mungkin ingin bermain-main dengannya untuk waktu yang singkat.
Unduh aplikasi EA Desktop Untuk maju, Anda perlu mendapatkan aplikasi EA Desktop sendiri, atau hal-hal tidak akan bekerja sesuai dengan itu.

Jika Anda belum menginstal aplikasi EA untuk Windows, Anda dapat mengunjungi halaman resminya. Sesampai di sana, unduh dan instal aplikasi ke komputer Anda segera.

Setelah Anda mengunduh aplikasi EA untuk Windows, Anda harus pindah untuk masuk dengan menggunakan kredensial akun EA resmi Anda.

Hal berikutnya yang harus dilakukan di sini adalah kembali ke Xbox aplikasi dan pilih opsi Game Pass dari atas.

Dari dalam area Game Pass, Anda akan melihat katalog game, dan itu termasuk yang dari EA Play. Lanjutkan dan pilih game yang ingin Anda unduh dan instal segera.

Setelah memilih game yang ingin Anda unduh dan instal, aplikasi Xbox akan secara otomatis membuka aplikasi EA, dan dari sana, Anda akan diminta untuk menautkan Microsoft Anda akun dengan EA. Lakukan dengan mengklik tombol Tautkan Akun, lalu Mulai untuk menyelesaikan tugas.

Itu saja, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk mengunduh, menginstal, dan memainkan game melalui EA Play dengan mudah. Kabar baiknya adalah, akan ada sedikit atau tidak ada alasan untuk mengulangi langkah-langkah di atas. Cukup temukan game yang ingin Anda unduh dari dalam Game Pass dan bersenang-senanglah.

READ: Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku untuk Xbox Game Pass

Apa itu EA Play dari Electronic Arts?

Pada hari-hari awal layanan, awalnya disebut EA Access, tetapi namanya telah berubah menjadi EA Play. Layanan ini mirip dengan Xbox Game Pass di mana pelanggan mendapatkan akses tak terbatas ke semua game EA teratas. Selain itu, pelanggan memiliki opsi untuk memainkan game EA baru terlebih dahulu hingga 10 jam sebelum tanggal rilis resmi. Jika suatu saat pemain ingin membeli game, maka mereka akan mendapatkan diskon 10 persen. Ingatlah bahwa game Electronic Arts baru tidak dirilis di EA Play pada hari rilis, jadi tidak 100 persen sama dengan Xbox Game Pass.

Cara mendapatkan EA Play melalui Xbox Game Pass?

Yang harus Anda lakukan adalah berlangganan ke Xbox Game Pass Ultimate, dan segera, Anda akan memiliki opsi untuk memanfaatkan semua game keren yang ditawarkan EA Play tanpa biaya tambahan.

Apa itu Xbox Game Pass Ultimate?

Ini adalah tingkatan paling mahal dari Xbox Game Pass , dan ini mencakup fitur Game Pass dasar bersama dengan Xbox Live Gold dan EA Play.