Cara memaksa mengaktifkan Mode Gelap untuk semua situs web di browser Brave

Browser
Brave perlahan menjadi salah satu browser web yang paling dicintai karena fokusnya pada privasi. Dengan masalah saat ini yang dihadapi DuckDuckGo karena penyensoran, kemungkinan beberapa pengguna dapat pindah ke Pencarian Berani. Browser Brave dikemas dengan fitur, dan salah satunya adalah kemampuan untuk mengaktifkan Mode Gelap di setiap situs web, bahkan yang tidak secara resmi mendukungnya. Kami tidak tahu bagaimana beberapa situs web akan bereaksi terhadap perubahan paksa ini, jadi jika beberapa situs favorit Anda tidak berfungsi dengan baik, kembalikan ke pengaturan default.

Cara mengaktifkan Mode Gelap untuk semua situs web di browser Brave

Pertama, kita akan melihat cara selesaikan ini dengan Brave untuk desktop Windows. Tugasnya sangat mudah; oleh karena itu, kami tidak mengharapkan sebagian besar pengguna memiliki masalah dalam menyelesaikan tugas.
Buka BraveBuka bagian Fitur EksperimentalTemukan Mode Gelap Otomatis untuk Konten WebAktifkan Mode Gelap Otomatis untuk Konten WebLuncurkan ulang Brave
Untuk memulai proses, Anda harus terlebih dahulu meluncurkan Brave jika Anda belum melakukannya jadi. Ikon tersebut kemungkinan terletak di Desktop, Taskbar, atau dari dalam Start Menu.

Langkah selanjutnya adalah menavigasi ke area Fitur Eksperimental yang tersembunyi di Brave. Anda dapat melakukan ini dengan mengetikkan yang berikut ini ke dalam bilah URL:
brave://flags
Tekan tombol Enter di komputer Anda untuk membuka bagian Fitur Eksperimental dari browser web Brave.

Selanjutnya, kita perlu menemukan Mode Gelap Otomatis untuk Konten Web.

To menemukan bagian ini, Anda harus mengetikkan Dark di kotak Search Flags. Tidak perlu menekan Enter karena pencarian di sini adalah otomatis.

Setelah selesai, Anda akan melihat Mode Gelap Otomatis untuk Konten Web di antara daftar opsi.

Setelah menemukan hasil yang relevan, Anda akan melihat bahwa itu disetel ke Default. Anda perlu mengubahnya menjadi Enabled.

Terakhir, Anda harus mengklik tombol Luncurkan Ulang, dan segera setelah browser dimulai ulang, semua situs web sekarang akan berada dalam Mode Gelap secara otomatis.

Cara mengaktifkan Mode Gelap di setiap situs web melalui Brave mobile

Jika Anda juga ingin mengaktifkan fitur ini di ponsel, maka jangan khawatir, kami dapat menyelesaikannya dalam waktu singkat.
Arahkan ke Pengaturan Temukan bagian Penampilan Aktifkan `Mode Malam` (Eksperimental)

Setelah membuka Brave di perangkat Android atau iOS Anda, Anda sekarang harus mengetuk tombol tiga titik yang terletak di sudut kanan bawah. Dari menu yang baru tersedia, pilih Settings.

Dari dalam area Settings, silakan cari kategori Display di mana Anda akan menemukan Appearance. Setelah ditemukan, ketuk untuk membuka menu lain.

Akhirnya, Anda harus mencari Aktifkan `Mode Malam` (Eksperimental) dan pastikan untuk langsung mengaktifkannya. Tutup browser Brave dan buka lagi. Kunjungi situs web favorit Anda dan sekarang akan berada dalam Mode Gelap sampai Anda tidak menginginkannya lagi.

Baca: Bagaimana cara menghapus semua opsi Cryptocurrency dari browser Brave

Siapa dalang di balik browser Brave?

Brendan Eich, salah satu pendiri Mozilla Firefox, dan pencipta dari JavaScript, bersama Brian Body, adalah orang-orang di balik browser web Brave.

Mesin pencari mana yang harus saya gunakan dengan Brave?

Anda dapat menggunakan mesin pencari mana pun yang Anda inginkan. Namun, jika Anda menginginkan privasi dan menentang sensor, maka Pencarian Berani adalah pilihan terbaik Anda, lebih dari DuckDuckGo.