Cara memasukkan Gambar ke Bentuk yang diinginkan di Photoshop

Adobe Photoshop dipenuhi dengan banyak alat dan fitur berguna yang dapat membuat desain menjadi menyenangkan. Salah satu keterampilan yang sangat menarik untuk dipelajari adalah menambahkan gambar ke bentuk di Photoshop. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendesain karya seni yang memiliki tema gambar. Misalnya, bentuk gajah dengan gambar safari disisipkan banyak hal tanpa kata-kata. Jenis karya seni ini terlihat di banyak tempat, seperti poster film, poster musik atau sampul album, real estate dan banyak lagi.


h
Cara memasukkan Gambar ke Bentuk yang diinginkan di Photoshop

Mempelajari cara menambahkan gambar ke bentuk di Photoshop adalah sangat mudah dipelajari dan dilakukan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menambah minat pada sebuah karya seni. Bentuk berfungsi sebagai bingkai, goresan dapat ditambahkan untuk memberikan efek yang lebih baik. Anda dapat memasukkan gambar ke dalam bentuk atau memotong gambar menjadi bentuk menggunakan Adobe Photoshop dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Siapkan bentukTambahkan gambar ke bentukTambahkan goresan pada bentukTambahkan bayanganUbah latar belakang
1] Siapkan bentuk

Langkah pertama yang akan digunakan adalah persiapan bentuk. Anda harus membuka Photoshop dan kemudian menyiapkan kanvas dengan memilih opsi yang sesuai di jendela Opsi dokumen baru. Anda kemudian akan menggunakan bentuk prasetel yang tersedia di panel alat bentuk Kustom.

Untuk mengakses panel alat bentuk Kustom pergi ke panel kiri dan cari alat bentuk Kustom, itu berada di grup yang sama dengan alat Persegi Panjang, Alat persegi panjang bulat , Ellipse tool, Polygon tool, dan Line tool. Jika alat bentuk Kustom tidak terlihat, klik dan tahan salah satu alat ini hingga menu pop put muncul, lalu pilih alat bentuk Kustom. Pergi ke kanvas lalu klik dan seret, Anda dapat menahan tombol Shift + Alt sambil menyeret bentuk di kanvas. Ukuran bentuk akan didasarkan pada pilihan Anda, seret ke ukuran yang sesuai untuk proyek Anda. Anda dapat memberi bentuk warna isian dan goresan agar mudah dilihat di kanvas. Ini adalah bentuk dengan penerapan goresan.

2] Tambahkan gambar ke bentuk

Anda kemudian harus memilih gambar lalu menambahkannya ke bentuk .

Inilah gambar dan bentuknya bersama-sama.

Ketika Anda telah memilih gambar yang ingin Anda tempatkan dalam bentuk, Anda harus menempatkan gambar tersebut di photoshop. Lapisan gambar harus ditempatkan di atas lapisan bentuk. Anda akan memperhatikan bahwa setiap item yang Anda tambahkan di Photoshop ditempatkan pada lapisan terpisah. Pastikan layer gambar berada di atas layer bentuk. Jika lapisan gambar berada di bawah lapisan bentuk, klik dan seret lapisan gambar di atas lapisan bentuk. Anda juga dapat memilih layer gambar dan menahan Ctrl dan tekan tombol ] untuk memindahkannya ke atas.

Perhatikan bahwa ketika Anda menempatkan gambar di atas bentuk, maka bentuk akan disembunyikan sehingga Anda tidak dapat melihat apakah Anda perlu menyesuaikan bentuk atau gambar.

Anda dapat menyiasatinya dengan mengklik layer bentuk, ini akan menampilkan garis besar bentuk melalui gambar. dengan cara ini Anda dapat melakukan penyesuaian jika diperlukan.
Membuat clipping mask

Saat layer gambar diposisikan di atas layer bentuk, klik kanan pada layer gambar dan klik Buat clipping mask.

Anda akan melihat bahwa gambar mengambil bentuk dari bentuk tersebut. Pada panel layer, Anda akan melihat bahwa layer gambar memiliki panah yang mengarah ke bawah, ini berarti bahwa clipping mask diterapkan padanya.
Lakukan penyesuaian
Meskipun clipping mask diterapkan, bentuk dan gambar masih dapat disesuaikan sebagaimana adanya masih mandiri. Anda mungkin ingin mengubah ukuran bentuk sehingga gambar terlihat lebih kecil atau lebih besar. Anda dapat mengubah ukuran bentuk dan juga gambar karena masih berdiri sendiri. Klik pada layer yang ingin Anda pindahkan atau ubah ukurannya dan pindahkan atau ubah ukurannya. Anda mungkin ingin bagian tertentu dari gambar ditampilkan lebih banyak di dalam bentuk, jadi klik pada lapisan gambar lalu gunakan mouse atau tombol arah untuk memindahkan gambar. setelah Anda selesai melakukan penyesuaian, Anda harus menautkan kedua lapisan untuk mencegah gerakan. Anda harus memilih kedua lapisan di panel lapisan lalu klik ikon rantai di bagian bawah panel lapisan. Ini akan menghubungkan kedua layer dan mereka akan bergerak bersama dan mengubah ukuran bersama. Jika Anda ingin memutuskan tautan layer, Anda dapat memilihnya dan mengklik ikon rantai di bagian bawah panel layer.

3] Menambahkan goresan ke bentuk

Anda dapat meningkatkan keseluruhan tampilan karya seni dengan menambahkan goresan ke bentuk . Anda dapat menambahkan goresan pada bentuk dengan memilih layer bentuk lalu klik kanan pada layer bentuk dan memilih opsi Blending, lalu klik stroke.

Anda dapat menambahkan warna dan ukuran goresan yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat menambahkan perangkat tambahan lain seperti bayangan. Perhatikan bahwa ini harus dilakukan pada layer bentuk dan bukan layer gambar.

4] Menambahkan bayangan

Anda dapat meningkatkan gambar sedikit lebih banyak dengan menambahkan bayangan. Anda dapat mengklik kanan pada layer bentuk dan memilih opsi Blending lalu klik pada kata Drop shadow. Anda dapat memilih ukuran bayangan dan ukurannya. Tentukan pilihan yang paling sesuai dengan desain Anda.

5] Ubah latar belakang

Anda mungkin ingin meningkatkan keseluruhan gambar agar lebih menarik. Anda dapat mencapai ini dengan mengubah latar belakang. Klik pada background kemudian klik ikon Create new fill or adjustment layer yang ada di bagian bawah panel layer. Menu akan muncul, pilih warna Solid. Pemilih warna akan muncul, pilih warna yang Anda inginkan dan klik OK.
Pemecahan masalah masalah
Anda buat mengikuti langkah-langkah dan gambar berada di atas bentuk, gambar juga memiliki tanda panah di lapisannya tetapi gambar menghilang dan tidak muncul dalam bentuk .

Ini terjadi ketika gambar jauh dari bentuknya. Layer mask dibuat tetapi gambar disembunyikan jauh dari bagian bentuk yang terlihat. Topeng akan menyembunyikan bagian mana pun dari gambar yang tidak berada dalam bagian bentuk yang terlihat. Ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini. Anda dapat memilih bentuk dan memindahkannya melintasi kanvas sampai Anda melihat gambar mulai muncul melaluinya. Metode lainnya adalah memilih layer gambar dan menggunakan tombol arah untuk memindahkannya hingga mulai terlihat melalui bentuk. Namun metode yang paling mudah adalah dengan melepaskan chilling mask lalu mengatur ulang gambar dan bentuk pada kanvas kemudian mengulang clipping mask. Untuk melakukannya, masuk ke panel layer lalu klik kanan pada gambar dan klik release clipping mask. Anda kemudian akan melihat gambar dan bentuk di kanvas. Anda kemudian akan menempatkan gambar di atas bentuk sehingga hanya gambar yang terlihat. Anda kemudian akan pergi ke panel layer dan klik kanan pada gambar dan pilih Create clipping mask. Ini akan memperbaiki masalah.

Masker kliping dibuat tetapi gambar tidak memenuhi bentuk.

Ini terjadi jika gambar lebih kecil dari bentuknya. Ini dapat diperbaiki tanpa melepaskan clipping mask. Anda cukup memilih layer gambar lalu tekan Ctrl + T untuk memunculkan kotak kontrol gambar, selanjutnya Anda dapat mengubah ukuran gambar dengan menggunakan mouse untuk menyeret titik kontrol hingga memenuhi bentuk. memiliki gambar yang tidak sepenuhnya menutupi bentuk dan gambar mungkin cukup besar tetapi hanya sedikit, Anda dapat menyesuaikan ukurannya atau mengkliknya dan menyeretnya hingga memenuhi bentuk.

Baca: Cara mewarnai ulang objek di Photoshop

Cara Mengonversi Gambar menjadi Bentuk Kustom di Photoshop
Buka gambar di photoshopPilih gambar menggunakan tongkat sihirKlik kanan pada gambar dan klik Buat jalur kerja. Setel toleransi ke 5 lalu tekan OkGo ke menu paling atas dan klik Select lalu Modify lalu SmoothGo ke menu layer dan klik tab Paths dan Anda akan melihat pathKlik kanan pada path dan pilih Stroke path ini memungkinkan path mudah dilihat
Anda bisa sekarang gunakan bentuk ini sebagai topeng kliping atau tulis teks di sekitarnya seperti yang Anda lakukan pada bentuk.

Bagaimana cara membuat bentuk khusus di Photoshop?

Ada banyak cara untuk membuat gambar khusus di photoshop. Salah satu cara mudah adalah menggabungkan dua bentuk atau lebih, lalu menggabungkannya untuk membuat bentuk khusus. Bentuk khusus ini akan berperilaku seperti bentuk biasa. Ini adalah metode yang bagus saat Anda membutuhkan bentuk unik yang tidak tersedia di Photoshop.