Cara membuat Bagan Kotak dan Kumis di Excel

grafik
A adalah representasi grafis dari data yang membantu audiens Anda untuk memahami informasi Anda dengan mudah; bagan membuat perbandingan dalam data Anda dan menganalisis tren atau pola dalam kumpulan data. Grafik sering digunakan dalam bisnis, terutama dalam pemasaran, yang memungkinkan individu untuk membuat poin mereka lebih meyakinkan kepada audiens mereka. Diagram Batang sering digunakan dalam bisnis karena sangat mudah dipahami, sedangkan Bagan Kotak dan Kumis sering digunakan dalam analisis statistik. Bagan Kotak dan Kumis menunjukkan distribusi data ke dalam kuartil, menyoroti mean dan outlier.

Cara membuat Bagan Kotak dan Kumis di Excel

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat Bagan Kotak dan Kumis di Microsoft Excel:
Buat tabel atau gunakan tabel yang sudah ada tabel.Sorot data di tabel Anda.Buka tab Sisipkan di grup Bagan, dan klik panah Lihat Semua Bagan.Klik tab Semua Bagan.Di panel kiri, klik Kotak dan Kumis.Bagan dimasukkan ke dalam spreadsheet .
Luncurkan Excel.

Buat tabel atau gunakan tabel yang sudah ada.

Soroti data yang ada di tabel Anda.

Pada tab Sisipkan di grup Bagan, klik panah Lihat Semua Bagan.

Akan terbuka kotak dialog Sisipkan Bagan.

Bagan Kotak dan Kumis; Anda akan melihat pratinjau bagan yang ditampilkan di sebelah kanan.

Kemudian klik OK.

Bagan dimasukkan ke dalam spreadsheet.

Di mana Anda melihat Judul Bagan, klik dua kali di atasnya dan ketikkan judul.

Jika Anda melihat bahwa Legenda bagan adalah hilang, dan Anda ingin itu ada di bagan, klik bagan dan klik tombol Elemen Bagan dan centang kotak Legenda dari menunya.

Legenda akan muncul di bagan. Legenda adalah area yang menjelaskan setiap bagian bagan.

Jika Anda ingin mengubah gaya dan pola warna bagan, klik tombol Gaya bagan (pastikan Anda mengeklik bagan terlebih dahulu.)

Pada tab Gaya, pilih gaya dari menunya.

Pada tab Warna, pilih pola warna dari menunya. Tergantung pada pola warna yang Anda pilih, warna legenda akan berubah pada bagan Anda.

Anda juga dapat mengubah Gaya Bagan dan pola Warna pada tab Desain Bagan.

Pilih Gaya Bagan dari Galeri Gaya Bagan.

Pilih pola warna dari Ubah Menu warna.

Untuk membaca bagan, letakkan kursor di atas penunjuk di bagan, dan Anda akan melihat informasi dalam tabel yang ditampilkan.

Baca: Bagaimana cara mengekspor data dari Access ke Excel

Apakah tabel adalah Bagan?

Tabel dan Bagan sangat berbeda ; tabel adalah representasi data dalam baris dan kolom, sedangkan bagan adalah representasi grafis dari data. Untuk membuat bagan di Excel, Anda harus membuat tabel. Bagan membuat data yang ditampilkan dalam tabel lebih mudah dipahami oleh audiens Anda.

Baca: Bagaimana cara menggunakan fungsi PROPER di Excel

Apa itu tipe bagan?

Tipe Bagan adalah kategori bagan yang dapat Anda gunakan untuk presentasi Anda, bagan yang paling populer adalah yang sering digunakan oleh individu adalah diagram lingkaran, diagram batang, diagram garis, diagram kolom, diagram area, dan diagram sebar.

Semoga tutorial ini membantu Anda memahami cara membuat Bagan Kotak dan Kumis di Excel; jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, beri tahu kami di komentar.

Sekarang baca: Cara menggunakan Pemotong di Microsoft Excel untuk memfilter data secara efisien.