Cara membuat folder di Start Menu Windows 11

Posting ini akan menunjukkan cara membuat folder di Start Menu Windows 11. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan metode drag-and-drop seperti yang dijelaskan di sini di posting ini.

Cara membuat folder di Start Menu Windows 11

Jika Anda pengguna Windows 11 dan ingin membuat folder di menu Start, ikuti saran di bawah ini:
Klik Mulai untuk membuka menu Mulai.Seret item yang disematkan dari menu Mulai dan letakkan di aplikasi lain.Begini cara kerjanya, Anda akan melihat folder telah dibuat.
Untuk memulai, buka menu Mulai pertama. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menyeret satu aplikasi ke aplikasi lain, lalu lepaskan. Anda akan melihat bahwa folder akan dibuat secara otomatis. Di folder ini, ikon aplikasi hanya akan ditampilkan dalam bentuk yang diperkecil. Kamu sudah selesai! Sekarang Anda memiliki folder di menu Start.

Mengklik folder akan memunculkan jendela di atas menu Start, dari mana Anda dapat mengakses aplikasi di dalamnya.

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak aplikasi ke folder, cukup seret dan jatuhkan ke folder folder.

Empat aplikasi pertama akan terlihat dalam ukuran yang diperkecil. Jika Anda menambahkan lebih banyak aplikasi, aplikasi tersebut akan tampak tersembunyi tetapi masih dapat diakses di dalam folder.

Selain itu, aplikasi di dalam folder juga dapat diatur ulang, cukup seret dan letakkan di tempat yang Anda inginkan.

Setelah Anda membuat folder di menu Mulai, Anda juga dapat memberi nama folder itu. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu membuka folder yang baru Anda buat dan memberinya nama.

Fitur ini saat ini hanya tersedia dalam versi pengembangan Windows 11 dan akan segera diluncurkan untuk semuanya.

Cara menghapus folder di menu Start

Jika Anda ingin menghapus aplikasi dari folder, cukup seret dan letakkan di mana saja dalam daftar Aplikasi. Untuk menghapus folder, Anda harus menarik dan melepaskan setiap aplikasi dari folder, setelah itu akan otomatis dihapus dari menu Mulai.

Bagaimana cara menyematkan aplikasi ke Menu Mulai saya?

Jika Anda ingin menyematkan aplikasi apa pun ke Mulai Menu di Windows 11, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + I untuk meluncurkan Pengaturan Windows. Di panel kiri, pilih Personalisasi > Mulai > Folder. Opsi di sini memungkinkan Anda untuk menampilkan atau menyembunyikan folder yang ingin Anda sematkan menu Mulai Anda.
Terkait: Cara menampilkan lebih banyak Ubin yang Disematkan di Menu Mulai Windows 11.