Cara membuat Kalender di Microsoft Word

Microsoft Word adalah alat yang ampuh, tetapi sayangnya banyak orang tidak mengetahuinya. Mereka percaya Word hanya bagus untuk menulis dokumen, tapi itu jauh dari kebenaran. Program ini digunakan untuk banyak hal, termasuk pembuatan kalender. Pertanyaannya kemudian, bagaimana cara membuat kalender menggunakan Microsoft Word? Kami dapat mengatakan dengan pasti bahwa ini lebih mudah daripada yang Anda kira, tetapi pada saat yang sama, ini akan menghabiskan beberapa saat dari waktu Anda.

Cara membuat Kalender di Microsoft Word

Membuat kalender di Word jauh lebih mudah daripada yang Anda kira , tetapi akan memakan waktu beberapa menit, terutama jika Anda ingin menambahkan semua barang.
Buka dokumen Word kosongNavigasi ke MarginGunakan tombol keyboardGambar tabel dasarPerbesar ukuran sel menjadi 1 inciSejajarkan tabel ke kananTambahkan tanggal to the tablePilih desain garis pilihan AndaTambahkan Bulan ke tabelTambahkan Hari ke tabel1] Buka dokumen Word kosong

Hal pertama yang ingin Anda lakukan setelah menjalankan Microsoft Word adalah membuat dokumen kosong. Untuk melakukan ini, klik pada opsi yang berbunyi, Dokumen Kosong, dan segera halaman kosong akan muncul.
2] Navigasikan ke Margins

Pindah, Anda sekarang harus memilih Tata Letak di bagian atas, dan dari sana, klik Margin untuk membuka dropdown Tidak bisa. Anda akan ingin memilih salah satu opsi dari daftar yang paling sesuai dengan kebutuhan kalender Anda. Kami telah memutuskan untuk memilih Narrow.
3] Gunakan tombol keyboard
Selanjutnya, Anda harus menekan tombol Enter dua kali pada keyboard, setelah Anda selesai melakukannya, silakan tekan panah Atas satu kali.
4] Gambar tabel dasar
Menggambar tabel sangat penting dalam membuat kalender di Microsoft Word, jadi mari kita lihat cara menyelesaikannya dengan cepat.
Pilih tab Sisipkan pada Pita di atas dokumen.Klik ikon Tabel untuk membuka menu tarik-turun.Seret kursor mouse untuk memilih tujuh kisi secara horizontal, dan enam kisi secara vertikal. Tekan tombol kiri pada mouse untuk menambahkan tabel ke bagan.5] Tingkatkan ukuran sel menjadi 1-inci

Sekarang, kita harus menambah ukuran sel menjadi satu inci , tetapi Anda bebas untuk meningkatkannya ke ukuran apa pun yang sesuai dengan rencana kalender Anda.
Gunakan mouse untuk menyorot setiap sel dalam tabel yang baru saja Anda buat.Di atas Pita, Anda sekarang akan melihat Desain dan Tata Letak Tabel. Silahkan klik pada pilihan Layout. Cari pilihan Cell Size dan pastikan untuk mengubahnya menjadi 1-inch. Tabel sekarang harus mengembang dan menjadi lebih besar.6] Sejajarkan tabel ke kanan
Langkah selanjutnya di sini adalah menyelaraskan tabel di sebelah kanan dokumen. Untuk menyelesaikannya, cukup klik Home > Paragraph > Alight Right, atau CTRL + R untuk mempermudah.
7] Menambahkan tanggal ke table
Anda sekarang diminta untuk menambahkan tanggal ke tabel. Anda perlu melakukan ini dengan benar untuk sepenuhnya mewakili kalender.
Klik pada bagian waktu dan tanggal pada Taskbar.Tambahkan tanggal dalam format yang sama dengan yang ada di kalender Windows Anda.8] Pilih desain garis pilihan Anda

Jika pengaturan saat ini adalah tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat melakukan pengeditan tambahan dengan mengubah baris untuk menambahkan beberapa bumbu.
Pilih seluruh tabel dengan tanggal yang ditambahkan. Buka Tata Letak Tabel dari menu Pita di bagian atas dokumen. Pilih Batas, lalu buka Batas dan Shading melalui menu dropdown.Dari tab Borders, pilih warna yang paling sesuai dengan gaya Anda, lalu tekan tombol OK.9] Tambahkan Bulan ke tabel
Setelah Anda menambahkan tanggal, sekarang saatnya untuk menambahkan Hari dan Bulan ke tabel untuk menjadikannya kalender yang sah.
Buka Kotak Teks dengan mengklik tab Sisipkan.Setelah itu, pilih templat Kotak Teks pertama.Tambahkan nama Bulan ke Kotak Teks.Terakhir, seret Kotak Teks ke bawah tabel.10] Tambahkan Hari ke tabel
Dalam hal menambahkan ing hari ke meja, Anda harus melakukan pekerjaan tambahan. Namun jangan khawatir karena ini adalah bagian terakhir dari teka-teki.
Tekan tombol klik kanan pada mouse dari dalam Sel.Dari menu konteks, pilih Sisipkan > Sisipkan Baris Di Atas.Pergi ke Batas dari tab Desain Tabel di Pita.Dari menu tarik-turun Borders, klik Insider Vertical Borders.
Akhirnya, tambahkan hari ke Sel dan hanya itu, Anda telah secara resmi membuat kalender dari dalam Microsoft Word.

Baca: Cara mencerminkan Gambar di Microsoft Word.

Bagaimana cara mengakses kalender Microsoft?

Jika Anda ingin melihat kalender dengan mudah di Windows, cukup klik bagian tanggal dan waktu di Taskbar. Ketika datang ke aplikasi itu sendiri, Anda dapat menemukannya dari dalam katalog aplikasi melalui Start Menu.

Apakah ada kalender di Microsoft Outlook?

Dari apa yang telah kami kumpulkan, Outlook tidak memiliki alat kalender sendiri. Ini menggunakan aplikasi kalender yang sama dari Microsoft yang terintegrasi untuk bekerja dengan mulus tanpa masalah apa pun.