Cara membuat perbatasan khusus di Word

Borders adalah garis yang dapat digunakan orang untuk meletakkan di sekitar teks, paragraf, dan bahkan di sekitar halaman Anda. Di Microsoft Word, Anda dapat menyesuaikan gaya, lebar, dan warna batas dan menerapkan batas ke paragraf atau teks. Ada bagian dalam pengaturan batas di mana Anda dapat membuat batas khusus yang dapat Anda letakkan di sekitar dokumen Word Anda.

Cara membuat batas khusus di Word

Anda dapat membuat dan menambahkan batas khusus di Word di sekitar gambar, dokumen, kotak teks, atau objek lainnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat custom border di Microsoft Word:
Pada tab Home, klik tombol Border.Klik Borders and Shadings.Klik tab Page Border.Di sebelah kiri, klik Box.Di bagian Art, pilih art style dari daftar.Ubah lebar dan warna.Pilih opsi dari kotak Terapkan ke daftar, lalu klik OK.

Pada tab Beranda di grup Paragraf, klik tombol Batas dan pilih opsi Batas dan Bayangan dari menu.

A Perbatasan dan kotak dialog Shading akan terbuka.

Klik tab Page Border.

Di sebelah kiri, klik Box.

Di bagian Art, pilih art style dari daftar.

Anda dapat mengubah art style, warna, dan lebar.

Klik kotak daftar Color dan pilih warna.

Klik kotak daftar Lebar dan pilih lebar.

Di sebelah kanan, Anda akan melihat pratinjau batas kustom Anda.

Dalam kotak Daftar Terapkan ke, Anda dapat memilih di mana Anda ingin menempatkan batas. Anda dapat memilih opsi seperti Seluruh Dokumen, Bagian Ini, Bagian Ini: Hanya Halaman Pertama, dan Bagian Ini: Semua Kecuali Halaman Pertama.

Pilih salah satu opsi di atas dan klik OK.

Perbatasan ada di sekitar halaman.

Sekarang baca: Cara menggunakan fitur Sembunyikan Tinta di Word

Apa perbedaan antara border dan shading?

Perbedaan antara Border dan shading adalah bahwa perbatasan mengelilingi suatu objek, sedangkan fitur shading di Word adalah untuk mewarnai objek. Fitur Shading memungkinkan Anda untuk menambahkan bayangan Gaya pola ke objek dan mengubah warna pola.

Apa yang dimaksud dengan batas bawah di Word?

Batas bawah adalah batas tunggal saat dipilih akan berada di bawah paragraf atau bagian bawah halaman. Di Microsoft Word, Anda dapat menyisipkan Batas Atas, Batas Kanan, Batas Kiri, Semua Batas, Batas Luar, Batas Dalam, Batas Horizontal Dalam, Batas Vertikal Dalam, Batas Bawah Diagonal, dan Batas Atas Diagonal.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, beri tahu kami di komentar.