Cara membuat Pintasan Desktop Mesin Virtual Hyper-V di Windows 11/10

Dalam posting ini, kami menunjukkan cara membuat Pintasan Desktop Mesin Virtual Hyper-V di Windows 11/10. Dengan Hyper-V, pengguna PC dapat membuat, mengonfigurasi, dan mengaktifkan sistem komputer virtual yang berjalan di atas mesin host fisik yang mendukung virtualisasi. Virtualisasi memungkinkan penyebaran sistem komputer dengan cepat, cara untuk memulihkan sistem dengan cepat ke kondisi baik yang diketahui sebelumnya, dan kemampuan untuk memigrasikan sistem antara host fisik.

Di luar kotak, Hyper-V hanya didukung di Windows 11/10 Pro, Enterprise , dan edisi Pendidikan untuk sistem 64-bit – tetapi, Anda dapat menginstal dan mengaktifkan Hyper-V di Windows 11/10 edisi Home.

Membuat Pintasan Desktop Mesin Virtual Hyper-V di Windows 11/10

Anda dapat membuat mesin virtual Hyper-V diluncurkan secara otomatis saat startup, atau Anda mungkin ingin membuat pintasan desktop mesin virtual Hyper-V untuk memudahkan Anda atau pengguna lain di mesin host untuk langsung terhubung dan memulai mesin virtual.

Untuk membuat Desktop Mesin Virtual Hyper-V Pintasan di Windows 11/10, lakukan hal berikut:
Klik kanan atau tekan dan tahan pada area kosong di Desktop.Klik Baru > Pintasan.Di bidang Ketik lokasi item:, ketik berikut ini, dan ganti di t dia menargetkan dengan nama VM sebenarnya yang ingin Anda buat pintasan desktop for.vmconnect.exe localhost “”Selanjutnya, di bidang Ketik nama untuk pintasan ini:, tentukan nama yang Anda inginkan untuk pintasan. Klik Selesai. Sekarang, kanan -klik pintasan.Pilih Properti dari menu konteks.Di tab Pintasan, klik tombol Lanjutan.Centang opsi Jalankan sebagai administrator.Klik OK > OK.
Sekarang, Anda dapat Menyematkan ke Bilah Tugas atau Menu Mulai, menambahkan ke Semua aplikasi , tetapkan pintasan keyboard, atau cukup pindahkan pintasan ini ke lokasi mana pun agar mudah digunakan.

Itu dia cara membuat Pintasan Desktop Mesin Virtual Hyper-V di Windows 11/10!

Pos terkait: Pintasan Praktis: Buat Pintasan Desktop di Windows

Bagaimana caranya membuat pintasan ke mesin virtual?

Untuk membuat pintasan ke mesin virtual, lakukan hal berikut:
Luncurkan VMware Workstation.Di pohon pustaka mesin virtual (dari bilah menu Workstation, klik tombol Tampilkan atau Sembunyikan Perpustakaan), atau dari folder dibuat di Perpustakaan, seret mesin virtual ke Desktop atau ke lokasi pilihan untuk membuat pintasan baru ke mesin virtual dengan nama yang ditentukan.
Bagaimana cara menyematkan ubin Hyper-V Manager ke layar Mulai?

Pintasan Hyper-V Manager terletak di dalam folder Alat Administratif Windows. Anda dapat mengakses Hyper-V Manager di Windows Server dengan meluncurkan Server Manager dan memilih opsi Hyper-V Manager dari menu Tools. Untuk menyematkan ubin Hyper-V Manager ke layar Mulai di komputer Windows 11/10 Anda, lakukan hal berikut: Klik menu Mulai > Alat Administratif. Klik kanan Manajer Hyper-V > Sematkan ke Mulai.

Di mana lokasi VMConnect EXE?

The VMConnect EXE dapat ditemukan di lokasi berikut; C:WindowsSystem32vmconnect.exe. Anda harus menjalankan VMConnect yang dapat dieksekusi sebagai administrator untuk dapat membuat daftar Mesin Virtual. Untuk memilih sumber daya lokal, lakukan hal berikut:
Buka VMConnect.Pilih mesin virtual yang ingin Anda sambungkan.Klik Tampilkan opsi.Pilih Sumber daya lokal.Klik Lainnya.Pilih drive yang ingin Anda gunakan pada mesin virtual.Klik OK .Pilih Simpan pengaturan saya untuk koneksi mendatang ke mesin virtual ini.Klik Connect.
Apa yang dimaksud dengan Hyper-V Quick create?

Quick Create menghilangkan kerumitan dalam menyiapkan mesin virtual baru di Hyper-V. Microsoft awalnya memperkenalkan hypervisor industrinya, Hyper-V, sebagai add-on untuk rilis Windows Server 2008.