Cara membuat profil Instagram Pribadi atau Publik

Ketika Anda mengunggah gambar atau video di akun Instagram Anda, semua orang dapat melihatnya tanpa mengikuti Anda. Namun, jika Anda ingin menjadikan profil Instagram Anda pribadi sehingga hanya pengikut yang dapat melihat konten Anda, panduan langkah demi langkah ini cocok untuk Anda. Juga, jika Anda ingin membuat profil Anda publik dari pribadi sehingga semua orang dapat melihat semua posting Anda, Anda dapat mengikuti panduan yang sama.

Instagram adalah salah satu tempat terbaik di mana Anda dapat memamerkan karya desain grafis Anda. Tidak hanya gambar dan video, tetapi juga Anda membuat gulungan, yang cukup populer saat ini. Saat Anda mengunggah file media di Facebook, itu memberikan opsi untuk berbagi konten dengan teman, teman dari teman, dll. Namun, hal yang sama tidak tersedia di Instagram. Dengan kata lain, jika Anda mengunggah gambar di profil Anda, semua orang dapat melihatnya dengan mengunjungi profil Anda. Tidak apa-apa bila Anda ingin berbagi foto pesta, foto pernikahan, klip kecil dengan teman-teman Anda. Namun, jika Anda ingin melakukan hal yang sama secara eksklusif, itu mungkin menjadi masalah.

Anda tidak dapat berbagi file dengan sekelompok orang tertentu. Karena itu, bahkan jika seseorang tidak mengikuti Anda, dia dapat melihat konten tanpa batasan apa pun. Dalam hal ini, Anda tidak dapat membuat sesuatu yang istimewa hanya untuk pengikut Anda. Namun, solusinya adalah menjadikan profil Anda pribadi.

Cara menjadikan profil Instagram Pribadi atau Publik

Untuk menjadikan profil Instagram Pribadi atau Publik, ikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke akun Instagram Anda.Klik gambar profil dan pilih Pengaturan.Beralih ke Privasi dan tab keamanan.Centang kotak Akun pribadi.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka situs web Instagram di browser dan masuk ke akun Anda. Kemudian, klik gambar profil yang terlihat di pojok kanan atas dan pilih Setelan dari menu.

Setelah itu, alihkan ke tab Privasi dan keamanan di sisi kiri dan centang kotak Akun pribadi.

Namun, jika Anda mau untuk membuat profil Anda publik, Anda perlu menghapus centang dari kotak centang yang sesuai dan klik tombol OK.

Baca: Tips & Trik Instagram

Cara menjadikan profil Instagram Pribadi atau Publik di seluler

Untuk menjadikan profil Instagram Pribadi atau Publik di perangkat seluler, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Instagram dan ketuk gambar profil Anda. Ketuk menu hamburger dan pilih Pengaturan. Ketuk opsi Privasi. Alihkan tombol Akun pribadi untuk mengaktifkannya. buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan ketuk gambar profil yang terlihat di sudut kanan bawah. Kemudian, perluas menu hamburger dan pilih Settings.

Setelah itu, pilih opsi Privasi dan alihkan tombol Akun pribadi.

Atau, jika Anda ingin menjadikan profil publik, Anda perlu mengaktifkan tombol yang sama untuk menonaktifkannya.

Baca: Terbaik Kiat dan trik Quora.

Apa yang terjadi jika saya membuat Instagram publik saya menjadi pribadi?

Ketika Anda membuat akun Instagram publik Anda menjadi pribadi, hanya pengikut Anda yang dapat melihat konten yang Anda unggah. Jika seseorang tidak mengikuti akun Anda, dia tidak akan dapat melihat gambar, video, atau gulungan apa pun. Untuk membuat profil Instagram pribadi, Anda dapat mengikuti metode yang disebutkan di atas.

Lebih baik menjadikan Instagram Anda pribadi atau publik?

Tergantung pada penggunaan dan tujuan Anda. Jika Anda ingin membuat konten eksklusif hanya untuk pengikut Anda, Anda dapat membuat profil menjadi pribadi. Di sisi lain, jika Anda ingin mempertahankan profil biasa dengan foto ulang tahun, foto perjalanan, dll., tidak perlu membuat profil menjadi pribadi.

Itu saja! Semoga membantu.

Baca: Cara mengatur, merekam, mengedit, mempublikasikan Instagram Reels.