Cara membuat tautan rapat Microsoft Teams dari Teams dan Outlook

Microsoft Teams adalah alat yang hebat untuk kolaborasi, dan memang seharusnya demikian karena dibuat untuk tujuan seperti itu. Bagi sebagian orang, Teams adalah yang paling andal jika dibandingkan dengan yang lain, dan karena ini adalah bagian utama dari Office 365, menjadi sangat sulit bagi pengguna untuk menghindarinya sama sekali. Perusahaan senang mengandalkan Microsoft Teams karena betapa sederhananya menjadwalkan rapat. Tugas ini dapat diselesaikan dengan tautan, dan dari sana, bagikan dengan seluruh tim atau satu orang.

Cara membuat tautan untuk rapat di Microsoft Teams

Tugas membuat tautan rapat sangat sederhana di Teams, dan hal yang sama dapat dikatakan untuk membuat tautan yang sama melalui Microsoft Outlook. Bagi mereka yang tidak cukup berpengalaman tentang cara membuat tautan untuk rapat, Anda berada di tempat yang tepat karena kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui.

1] Membuat tautan rapat di Microsoft Teams

Buka Microsoft Teams: Mulailah tugas ini dengan mengklik ikon Obrolan yang terletak di bilah tugas Windows 11. Setelah jendela Obrolan muncul, lihat bagian bawahnya dan klik Buka Microsoft Teams.

Navigasi ke Kalender: Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan adalah mengeklik Kalender melalui panel kiri aplikasi Microsoft Teams.

Buka ke Halaman Rapat Baru: Setelah mengaktifkan area Kalender, Anda sekarang harus mengklik tombol ungu besar dengan kata-kata, Rapat Baru. Melakukan hal ini akan memuat halaman yang dirancang bagi pengguna untuk membuat rapat baru.

Menambahkan informasi yang relevan: Anda sekarang diminta untuk menambahkan informasi yang relevan sebelum membuat rapat. Tambahkan zona waktu yang benar sebagai permulaan, dan dari sana, tambahkan judul. Selanjutnya, pastikan untuk menyertakan nama, tanggal, lokasi, dan detail penting tentang pertemuan tersebut. Setelah Anda menyelesaikan bagian ini, tekan tombol Kirim di bagian atas untuk menambahkan rapat baru ke Kalender.

Salin Tautan setelah Kirim: Versi terbaru Microsoft Teams akan menampilkan opsi untuk menyalin tautan rapat tepat setelah tombol Kirim terpilih. Jadi, itulah salah satu cara untuk membuat tautan di Microsoft Teams.

Kembali ke Kalender: Jika Anda menggunakan Microsoft Teams versi lama, Anda harus kembali ke rapat yang baru dibuat melalui Kalender. Setelah membuat rapat, Teams akan secara otomatis memuat area Kalender.

Salin tautan dari Kalender: Temukan tanggal yang benar di Kalender dan di sana Anda akan melihat rapat yang baru dibuat. Klik di atasnya, lalu pilih tombol Salin di sebelah tautan, dan hanya itu.

Buat tautan Microsoft Teams melalui Outlook

Anda tidak hanya dapat membuat rapat dari dalam Teams itu sendiri, yang diharapkan, tetapi opsi juga ada untuk membuat rapat dari dalam Microsoft Outlook.
Aktifkan aplikasi Office 365 Outlook: Pertama, Anda harus membuka Outlook dari Desktop, Taskbar, atau Start Menu. Pindah ke Kalender: Lihat ke panel kiri untuk menemukan ikon Kalender. Setelah Anda menemukannya, silakan pilih segera untuk membuka menu Kalender. Buka Janji Baru: Hal selanjutnya yang harus dilakukan sekarang adalah klik kanan pada tanggal yang diinginkan, lalu melalui menu konteks, klik Janji Baru. Bagian baru sekarang akan muncul dengan detail tambahan.Membuat rapat Teams baru: Terakhir, klik ikon Rapat Tim Baru melalui Pita, dan dari sana, sertakan semua detail yang relevan, lalu tekan tombol Kirim untuk menyelesaikan.
Baca: Cara aktifkan dan gunakan Just Me di Microsoft Teams

Apakah saya perlu mengunduh Microsoft Teams?

Jika Anda menggunakan Windows 11 maka Anda tidak memiliki alasan untuk mengunduh Microsoft Teams karena aplikasinya ada secara default. Namun, ini tidak berlaku untuk Windows 10 di mana Anda harus mengunduhnya sendiri.

Apakah saya perlu menginstal Teams untuk bergabung ke rapat?

Tidak, Anda tidak perlu menginstalnya. Setelah mengklik tautan rapat, Anda dapat memilih untuk ikut serta melalui web melalui browser web atau mengunduh aplikasi jika perlu.