Cara membuka file MSG tanpa Outlook

Jika Anda ingin membuka file MSG atau .msg tanpa Outlook, artikel ini menjelaskan langkah-langkah tepat yang dapat Anda ikuti. Meskipun Outlook diperlukan untuk membuka file, Anda juga dapat menggunakan program pihak ketiga dan beberapa metode lain untuk membuka file MSG di komputer Windows 11 dan Windows 10 Anda.

Cara membuka file MSG tanpa Outlook

Jika Anda tidak memiliki klien desktop Outlook dan Anda ingin membuka file MSG, Anda dapat mengambil bantuan Outlook.com atau Outlook versi Web. Anda juga memiliki opsi lain untuk membuka file MSG tanpa Outlook, yaitu:
Gunakan alat pengonversi file MSG onlineGunakan SysTools MSG Viewerse SysTools MSG Viewer
1] Gunakan alat pengonversi file MSG online

Ini adalah metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk membuka file .msg tanpa menggunakan Outlook. Anda tidak perlu menggunakan klien Outlook Desktop atau versi web Outlook, atau Outlook.com untuk membuka file MSG. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan Zamzar untuk mengonversi file MSG dan melihat konten dalam beberapa saat.

Zamzar membantu Anda mengonversi file MSG ke PDF sehingga Anda dapat melihat hampir semua yang tertulis di email. Namun, satu-satunya masalah adalah Anda tidak dapat menemukan lampiran.

Di sisi lain, Anda dapat melihat baris subjek, nama pengirim, tanggal dan waktu, badan email, dll. Selain itu, Anda tidak dapat melihat gambar atau hal lain yang ada. balasan setelah mengonversi file. Jika Anda setuju dengan pembatasan ini, Anda tidak dapat menuju ke langkah-langkah berikut untuk mengonversi file MSG ke PDF menggunakan Zamzar:
Buka situs web Zamzar.Klik opsi Pilih File.Pilih dan unggah file dari komputer Anda.Klik tombol Konversi Ke dan pilih PDF.Klik tombol Konversi Sekarang .Klik tombol Unduh untuk mengunduh file.
Setelah itu, Anda dapat membuka file PDF di komputer menggunakan penampil PDF apa pun, termasuk Google Chrome.

Jika mau, Anda dapat mengunjungi zamzar.com .

2] Gunakan SysTools MSG Viewer

SysTools MSG Viewer adalah program gratis untuk Windows yang membantu Anda membuka file MSG di komputer. Keuntungan menggunakan SysTools MSG Viewer dibandingkan Zamzar adalah Anda dapat menemukan lampirannya juga. Di sisi lain, Anda tidak perlu memiliki koneksi internet untuk membuka file MSG tanpa aplikasi Outlook. Baik Anda memiliki Windows 11, Windows 10, atau versi lainnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini.

Untuk memulai, unduh SysTools MSG Viewer versi gratis dari situs resmi bernama freeviewer.org. Setelah menginstal alat ini, Anda dapat menemukan jendela seperti ini:

Selanjutnya, Anda perlu menavigasi ke jalur file MSG. Jika Anda memiliki file di Desktop, navigasikan ke Desktop. Setelah selesai, Anda dapat menemukan file MSG di aplikasi itu sendiri.

Anda perlu mengklik file MSG untuk membuka konten email di SysTools MSG Viewer. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika Anda ingin melihat lampiran, Anda harus membuka tab Lampiran.

Bagaimana cara membuka file MSG?

Cara termudah untuk membuka file MSG adalah dengan menggunakan klien email Outlook. Namun, jika Anda tidak memiliki aplikasi Outlook di komputer, Anda dapat menggunakan solusi yang disebutkan di atas. Dimungkinkan untuk membuka file MSG dengan mengonversinya ke PDF. Di sisi lain, Anda dapat menggunakan SysTools MSG Viewer di PC Windows 11/10.

Bagaimana cara membuka file MSG secara gratis?

Untuk membuka file MSG secara gratis, Anda dapat menggunakan Outlook.com atau versi Outlook Web. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan Outlook, Anda dapat menggunakan SysTools MSG Viewer. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat Zamzar untuk mengonversi MSG ke PDF.

Postingan ini mungkin menarik bagi Anda:
AOL PFC Viewer adalah program gratis untuk membuka file .PFC tanpa perangkat lunak AOLBest Free Universal File Viewer untuk Windows PC.