Cara membuka file ZIP di iPhone atau Ponsel Android

File
Zipped mudah untuk ditransfer ditambah mereka membutuhkan lebih sedikit ruang dibandingkan dengan file yang tidak terkompresi. Selain itu, sangat mudah untuk mengompres, menggabungkan, dan zip beberapa file ke dalam satu folder zip. Jadi, jika Anda harus mengirim beberapa file berukuran besar kepada siapa pun, zip terlebih dahulu. Kami telah melihat cara zip dan unzip file di Windows menggunakan fitur bawaan; sekarang mari gunakan lihat cara membuka dan melihat file ZIP di iPhone atau Android Mobile.

Cara membuka file ZIP di ponsel Android

PC Windows memiliki fitur bawaan ini untuk zip atau unzip beberapa file tetapi jika Anda menerima file ZIP di Ponsel atau tablet Android, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka file tersebut. Ada banyak program gratis yang tersedia di Google Playstore tetapi merekomendasikan menggunakan Google Files. Google Files adalah aplikasi berbagi file gratis yang tersedia di Google Play Store. Unduh aplikasi ini jika Anda ingin membuka file ZIP di perangkat Android Anda.
Unduh file ZIP di ponsel Anda.Buka File di ponsel Anda dan buka Downloads.Cari dan klik file ZIP. (File dengan ekstensi .zip). Klik Ekstrak dan selesai. File-file ini akan disimpan dalam album terpisah di galeri foto Anda.
Cara membuka file ZIP di iPhone

iTelepon, bagaimanapun, memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda unduh dan buka file ZIP tanpa mengekstraknya, namun prosesnya agak lama. Anda dapat melihat file-file ini dan menyimpannya di perangkat Anda tanpa harus mengekstraknya. Mari kita lihat caranya.

Mengunduh file ZIP di iPhone Anda dan klik Panah Berbagi kecil di sudut kanan atas.Klik Simpan ke File dan buka File.Klik Unduhan dan cari file ZIP Anda.Klik di atasnya dan Anda dapat melihat file zip ke dalamnya. Buka file apa pun yang ingin Anda simpan di ponsel Anda dan klik tombol Panah Berbagi kecil di bagian bawah. Pilih Simpan Video/gambar/dokumen dan itu akan disimpan di galeri iPhone Anda.

Yah, seperti yang saya katakan , ini adalah proses yang agak lama jadi jika Anda ingin melihat dan mengekstrak file ZIP Anda dengan cepat di iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi iZip gratis dari App Store Anda. Ini adalah aplikasi gratis tetapi dilengkapi dengan ads.

Setelah diunduh, buka aplikasi iZip dan buka Files.

Cari file ZIP yang diunduh dan klik di atasnya.

Klik OK untuk mengekstrak semua file di folder zip dan hanya itu.

,Dengan iZip Anda juga dapat mengompres beberapa file ke dalam folder zip dan membagikannya.
Buka File dan buka folder file yang ingin Anda zip. Misalnya, jika Anda ingin zip dan mengirim beberapa video, buka folder Foto. Pilih video Anda ingin mengirim dan mengklik tombol ZIP di bagian bawah. Ada juga tombol Bagikan di menu bawah untuk membagikannya langsung dari aplikasi.
Apakah file ZIP berfungsi di Android?

Ya, file ZIP berfungsi di Android. Mereka kompatibel dengan hampir semua platform- Windows, macOS iOS, Android. Anda dapat membuka file ZIP di perangkat Android menggunakan aplikasi Google Files.

Baca: iPhone atau ponsel Android terus terputus dari PC

Bagaimana cara mengirim file ZIP dari iPhone?

Anda dapat mengunduh aplikasi iZip gratis dari App Store di iPhone untuk mengompres beberapa file ke dalam folder zip dan kemudian membaginya dengan siapa pun.