Cara membuka Task Manager sebagai Admin di Windows 11/10

Jika Anda ingin membuka Task Manager sebagai admin di Windows 11 atau Windows 10, postingan ini akan menunjukkan caranya. Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan Task Manager dengan hak administratif pada PC Windows 11/10.

Task Manager dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda, misalnya, untuk memeriksa proses yang berjalan, mengelola program startup, dll. Saat menutup beberapa aplikasi menggunakan Task Manajer, Anda mungkin menemukan pesan kesalahan yang mengatakan Akses ditolak. Jika demikian, Anda perlu membuka Pengelola Tugas dengan hak administrator untuk menghentikan aplikasi atau proses yang diinginkan.

Cara membuka Pengelola Tugas sebagai Admin di Windows 11/10

Untuk membuka Pengelola Tugas sebagai admin di Windows 11/10, Anda memiliki yang berikut ini metode:
Menggunakan Pencarian Bilah TugasMenggunakan Run promptMenggunakan pintasan DesktopMenggunakan Prompt PerintahMenggunakan PowerShell1] Menggunakan Pencarian Bilah Tugas

Ini mungkin metode paling umum yang dapat Anda gunakan untuk membuka Pengelola Tugas dengan hak admin di Windows 11/10. Baik Anda menggunakan Windows 11 atau Windows 10, prosesnya hampir sama. Anda dapat menggunakan metode yang sama seperti aplikasi lain untuk membuka Task Manager dengan hak administrator. Untuk memulai, lakukan hal berikut:
Tekan Win+Q untuk membuka kotak telusur Taskbar.Telusuri task manager.Klik opsi Run as administrator.
Pengelola Tugas akan terbuka dengan hak admin di komputer Anda.
2] Menggunakan Run prompt

Ini adalah metode kedua yang dapat Anda gunakan untuk membuka Task Manager dengan izin administrator di PC Windows 11/10. Seperti cara pertama, langkahnya sama pada kedua versi Windows. Untuk itu, ikuti langkah berikut:

Tekan Win+R untuk membuka prompt Run.

Masukkan perintah ini:
runas /user:username taskmgr
Masukkan sandi saat diminta.

Jangan lupa mengganti username dengan nama pengguna sebenarnya milik grup Administrator .
3] Menggunakan pintasan Desktop

Dimungkinkan untuk membuat pintasan Desktop di komputer Anda dan membuka pintasan dengan hak admin di PC Windows 11/10. Anda dapat membuat pintasan desktop untuk Pengelola Tugas dan memberikannya hak admin lakukan hal berikut:
Klik kanan pada Desktop > pilih Baru > Pintasan.Masukkan ini: C:WindowsSystem32Taskmgr.exeKlik tombol Berikutnya.Masukkan nama dan klik tombol Selesai.Klik kanan pintasan dan pilih Properti.Klik tombol Lanjutan.Centang opsi Jalankan sebagai administrator.Klik tombol OK.Klik dua kali pada pintasan.
Pengelola Tugas akan terbuka dengan hak administrator.
4] Menggunakan Command Prompt

Jika Anda membuka Command Prompt sebagai administrator dan membuka Task Manager melalui instance Command Prompt, itu akan membuka Task Manager dengan izin administrator. Untuk itu, lakukan hal berikut:
Telusuri cmd di kotak pencarian Taskbar.Klik opsi Run as administrator.Klik tombol Yes.Masukkan ini: taskmg
Ini membuka Task Manager dengan hak administrator di PC Anda.
5] Menggunakan PowerShell

Seperti Command Prompt metode, Anda dapat menggunakan Windows PowerShell untuk membuka Task Manager dengan hak administrator. Baik Anda menggunakan Windows PowerShell mandiri atau instans PowerShell di Terminal Windows, hal yang sama akan dilakukan. Untuk tujuan ini, kami akan menggunakan Terminal Windows.

Untuk memulai, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu WinX.Pilih opsi Windows Terminal (Admin).Klik tombol Ya.Masukkan perintah ini: taskmgr
Itu saja !

Cara membuka Task Manager dengan hak Admin di Windows 11/10?

Ada beberapa cara untuk membuka Task Manager dengan hak admin di PC Windows 11/10. Beberapa metode umum dan bekerja disebutkan di atas, dan Anda dapat mengikuti salah satu metode yang disebutkan di sini untuk menyelesaikannya. Namun cara paling sederhana untuk membuka Task Manager dengan hak admin adalah dengan menggunakan kotak pencarian Taskbar.

Baca: Task Manager tidak merespons, dibuka atau dinonaktifkan oleh administrator.

Bagaimana cara membuka Task Manager di Windows 11?

Untuk membuka Task Manager di Windows 11, Anda dapat menekan pintasan keyboard Shift+Ctrl+Esc. Anda juga dapat menggunakan menu WinX. Untuk itu, tekan Win+X dan pilih opsi Task Manager. Selain itu, Anda dapat mencari pengelola tugas di kotak pencarian Taskbar dan mengklik hasil pencarian individual.

Sekarang baca: Cara menjalankan Explorer yang ditinggikan dalam mode administrator.