Cara Memperbaiki Error Aplikasi GTA 5 0xc0000142

Apakah Anda mengalami kode kesalahan 0xc0000142 saat meluncurkan game GTA 5? GTA 5/GTA V atau Grand Theft Auto V adalah game aksi-petualangan oleh Rockstar Games dan beberapa pemain telah melaporkan menemukan kode kesalahan 0xc0000142 saat mencoba membuka kesalahan Aplikasi game.

GTAV.exe. Aplikasi tidak dapat dimulai dengan benar (0xc0000142). Klik OK untuk menutup aplikasi.

Apa masalah 0xc0000142?

Game tidak mau diluncurkan dan Anda akan melihat kesalahan ini yang mungkin disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut adalah penyebab potensial:
Kesalahan ini disebabkan karena file game rusak atau hilang yang diperlukan untuk meluncurkan game. Hilangnya izin administrator penting untuk mengakses file sistem yang diperlukan untuk menjalankan game dapat memicu kode kesalahan ini. Jika driver grafis Anda kedaluwarsa, itu akan menyebabkan kesalahan tersebut terutama saat meluncurkan game.
Cara memperbaiki Kesalahan Aplikasi GTA 5 0xc0000142

Untuk memperbaiki kode kesalahan 0xc0000142 pada GTA 5 di PC Windows Anda, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Perbarui GTA 5 ke versi terbaru. administrator.Verifikasi dan perbaiki file game.Pastikan driver grafis Anda diperbarui.Pecahkan masalah di Clean Boot State.1] Perbarui GTA 5 ke versi terbaru
Pastikan Anda menggunakan versi terbaru game untuk menghindari kesalahan seperti itu. Jadi, instal semua tambalan game terbaru dan perbarui GTA 5 ke versi terbarunya. Pengguna Steam dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memastikan game mereka diperbarui:
Pertama, buka Steam, buka Library, klik kanan pada GTA 5, dan pilih Properties. Sekarang, buka tab UPDATES, dan di bawah opsi Pembaruan otomatis, pilih opsi Selalu perbarui game. Selanjutnya, mulai ulang aplikasi Steam dan coba luncurkan GTA 5.
Demikian pula, Anda dapat menginstal semua pembaruan game yang tersedia untuk GTA 5 di peluncur game lain dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki.
2 ] Jalankan GTA 5 sebagai administrator Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan yang ada adalah menjalankan GTA 5 dengan hak istimewa administrator. Itu mungkin tidak dimulai karena kurangnya izin yang diperlukan. Izin yang lebih tinggi diperlukan untuk mengakses file sistem yang bertanggung jawab atas kerja game secara keseluruhan. Karenanya, Anda dapat menjalankan GTA 5 sebagai administrator dan kemudian melihat apakah kode kesalahan 0xc0000142 sudah diperbaiki atau tidak.

Jika Anda menjalankan game melalui Steam, gunakan langkah-langkah di bawah ini untuk meluncurkan GTA 5 dengan hak administrator:
Pertama, buka aplikasi Steam , pergi ke PERPUSTAKAAN, klik kanan pada GTA 5, dan pilih opsi Properti. Sekarang, buka tab File Lokal dan tekan tombol Telusuri File Lokal untuk membuka lokasi pemasangan game. Selanjutnya, klik kanan pada GTA 5 dapat dieksekusi, dan dari menu konteks, klik opsi Properti. Setelah itu, buka tab Kompatibilitas dan centang opsi Jalankan program ini sebagai administrator. Terakhir, tekan Terapkan > OK dan lihat apakah game diluncurkan tanpa kode kesalahan 0xc0000142 .
Jika Anda menggunakan Rockstar Games Launcher untuk memainkan GTA 5, kemungkinan besar Anda akan menemukan eksekusi utamanya di lokasi berikut: C:Program FilesRockstar Games. Anda kemudian dapat mengulangi langkah-langkah di atas dan menjalankan game dengan hak admin. Jika menjalankan game sebagai administrator tidak cukup, Anda juga dapat menjalankan Steam atau Rockstar Games Launcher dengan hak administrator.

Jika ini cocok untuk Anda, bagus. Namun, jika GTA masih terus mogok dengan kode kesalahan 0xc0000142, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya.

Baca:Grand Theft Auto 5 mogok di PC Windows. . Karenanya, jika skenarionya berlaku, Anda dapat memverifikasi integritas file game GTA 5 untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Dalam posting ini, kami akan menyebutkan langkah-langkah untuk memverifikasi dan memperbaiki file game pada peluncur game termasuk Steam, Rockstar Games Launcher, dan Epic Games Launcher.

Steam:

Pertama, buka Steam dan klik PERPUSTAKAAN untuk mengakses semua game yang Anda instal dan beli. Sekarang, klik kanan pada GTA 5 dan klik opsi Properti dari menu konteks. Selanjutnya, arahkan ke tab File Lokal dan ketuk tombol Verifikasi integritas file game untuk memindai dan memperbaiki file game yang rusak. Setelah itu, luncurkan kembali Steam dan coba meluncurkan GTA 5 untuk memeriksa apakah kesalahan telah dihentikan atau tidak.
Rockstar Games Launcher:

Pertama, mulai aplikasi Rockstar Games Launcher dan tekan opsi Pengaturan dari layar beranda. Sekarang, arahkan ke bagian Game terpasang saya dari panel sisi kiri dan pilih game Grand Theft Auto V (GTA 5). Setelah itu, dari panel sebelah kanan, di bawah opsi Verifikasi integritas file game, tekan tombol Verifikasi Integritas. Setelah proses selesai, coba luncurkan game dan s ee jika kesalahan sudah diperbaiki.
Epic Games Launcher:

Pertama, buka Epic Games Launcher dan buka tab Library.Sekarang, pilih game GTA 5 dan tekan tombol menu tiga titik yang ada pada judul game.Selanjutnya, klik pada Opsi verifikasi dan biarkan verifikasi dan perbaiki file game Anda. Terakhir, buka game dan lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.
Baca:Kode Kesalahan Peluncur Game Rockstar 7002.1 dengan GTA 5 dan RDR 2.
4] Pastikan driver grafis Anda updated
Kemungkinan juga kesalahan peluncuran ini disebabkan karena driver grafis yang rusak dan kedaluwarsa. Karenanya, jika Anda terus menerima kode kesalahan yang sama saat meluncurkan GTA 5, pastikan driver grafis Anda mutakhir. Jika tidak, Anda dapat memperbarui driver grafis Anda melalui Pengaturan dan memperbaiki kesalahannya. Tekan Win+I untuk membuka aplikasi Pengaturan dan buka tab Pembaruan Windows. Sekarang, buka Opsi lanjutan > Opsi pembaruan opsional dan unduh & instal semua driver perangkat dan pembaruan opsional lainnya.

Anda juga dapat menggunakan alat seperti AMD Driver Autodetect, Utilitas Pembaruan Driver Intel, atau utilitas Pembaruan Dell untuk memperbarui driver perangkat Anda.

Baca: Perbaiki Kode Kesalahan GTA V 1000.50 di Steam.
6] Pecahkan masalah di Clean Boot State

Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, reboot PC Anda dalam kondisi boot bersih untuk memperbaiki kesalahan. Mungkin ada konflik perangkat lunak pihak ketiga yang menyebabkan kesalahan. Karenanya, lakukan boot bersih dan lihat apakah Anda telah berhenti menerima kesalahan ini saat meluncurkan GTA 5. Jika Anda dapat meluncurkan GTA 5 dengan lancar setelah memulai ulang sistem dalam keadaan boot bersih, Anda dapat secara manual mulai mengaktifkan satu proses demi proses lainnya dan menganalisis mana yang menyebabkan kesalahan. Ketika Anda menemukan konflik yang menyebabkan kesalahan, Anda dapat menonaktifkan program itu atau mempertimbangkan untuk menghapus aplikasi untuk memperbaiki kesalahan 0xc0000142 pada GTA 5.

Semoga Anda tidak mendapatkan kesalahan yang sama lagi.

Baca:
Perbaiki Kode Kesalahan 134 di GTA V di PC Windows. Perbaiki GTA V Social Club gagal menginisialisasi, Kode Kesalahan 17.
Bagaimana cara memperbaiki Kesalahan Aplikasi GTA V?

Untuk memperbaiki Kesalahan Aplikasi GTA V, Anda dapat menginstal ulang paket Microsoft Visual C++ Runtime mungkin jika paket Visual C++ Anda rusak yang menyebabkan kesalahan. Selain itu, perbarui driver grafis Anda, luncurkan game di tab kompatibilitas, atau instal DirectX. Jika solusi ini tidak berhasil, kesalahan mungkin disebabkan karena penginstalan game yang rusak. Jadi, hapus instalan lalu instal ulang GTA V.

versi bersih Bacaan terkait: GTA 5 tidak diluncurkan atau berfungsi pada PC Windows.