Cara memperbaiki Hard Drive Eksternal yang rusak di Xbox One

The Xbox One memberi pengguna kemampuan untuk memasang hard drive eksternal. Ini penting bagi mereka yang tidak tertarik untuk merobohkan Xbox One untuk mengganti hard drive internal. Terkadang, hard drive eksternal mungkin rusak. Dalam posting ini, kita akan melihat cara memperbaiki Hard Drive Eksternal yang rusak di Xbox One.

Memperbaiki Hard Drive Eksternal Xbox One yang rusak

Jauh lebih mudah untuk menambahkan hard drive eksternal untuk menyimpan ratusan game, aplikasi, atau apa pun yang didukung. Ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini dan akan membahas yang masuk akal daripada sekumpulan solusi acak.
Periksa apakah Xbox One mengenali driveBagaimana jika drive tidak terdeteksi? Sesuaikan manajemen daya untuk penyimpanan jika Anda dalam mode instant-onBeberapa hal lain yang dapat Anda cobaFormat hard drive1] Periksa apakah Xbox One mengenali drivebsp

Sebelum kita mulai, kita harus menentukan apakah masalahnya terletak pada Xbox itu sendiri, atau hard drive. Untuk melakukannya, cabut hard drive dari Xbox One dan hubungkan ke komputer Anda. Jika hard drive berfungsi, maka masalahnya terkait langsung dengan Xbox. Namun, jika hard drive gagal, kita perlu mengembalikannya ke Xbox dan memformatnya.
Tekan tombol Xbox pada pengontrol untuk menjalankan Panduan. Selanjutnya, Anda harus memilih Profil & Sistem. Kemudian pilih Pengaturan > Sistem. Setelah Anda telah melakukannya, silakan pilih Storage Devices.
Jika hard drive terdaftar, konsol Anda telah mendeteksinya, jadi semuanya akan baik-baik saja.
2] Bagaimana jika drive belum terdeteksi?
Dalam situasi di mana drive belum terdeteksi terdeteksi, maka tindakan terbaik saat ini adalah memastikan semua pembaruan terkini telah diinstal ke Xbox One.
Sekali lagi, silakan tekan tombol Xbox untuk membuka Panduan. Arahkan ke Profil & Sistem. Dari sana, lanjutkan dan pilih Pengaturan. Anda harus pergi ke Sistem > Pembaruan. Jika Anda melihat kata-kata, Pembaruan Tersedia, maka ada pembaruan untuk instalasi yang perlu Anda perhatikan. Setelah menginstal pembaruan, kembali ke area Pengaturan. Terakhir, buka Sistem > Perangkat Penyimpanan , dan lihat apakah hard drive Anda muncul di daftar.3] Sesuaikan manajemen daya untuk penyimpanan jika Anda dalam mode
aktif instanJika solusi di atas gagal bekerja dengan semestinya, maka kami sarankan untuk menyesuaikan manajemen daya.
Tekan tombol Xbox pada pengontrol untuk menjalankan Panduan.Buka Profil & Sistem > Pengaturan. Selanjutnya, Anda diminta untuk menavigasi ke Umum > Mode Daya & Start-up. Dari area ini, Anda harus mengonfirmasi bahwa Mode Daya diatur ke Instan-on. Setelah konfirmasi, hapus centang Saat Xbox Mati, Hidupkan Off Storage.Restart konsol Xbox One.Kembali ke area Settings segera.Terakhir, pergi ke System > Storage dan periksa untuk melihat apakah hard drive muncul di daftar atau tidak.4] Beberapa hal lain yang dapat Anda coba solusi nuklir, pertama-tama kita harus mencoba opsi lain ini yang dapat bekerja meskipun sangat mendasar.
Cabut dan sambungkan kembali hard drive. Hubungkan drive ke konsol yang berbeda. Matikan konsol dan hidupkan kembali. Periksa situs web resmi untuk hard drive produsen drive untuk dukungan.5] F mengormat hard drivebsp

Akhirnya, kita perlu memformat seluruh drive. Melakukan ini akan menghapus semua konten di drive, itulah sebabnya kami melihat solusi ini sebagai nuklir. Opsi untuk diambil ketika semuanya gagal.
Buka menu Pengaturan di Xbox.Dari panel kiri, pilih Sistem.Setelah itu, silakan lanjutkan dan pilih Penyimpanan.Anda sekarang akan melihat Opsi Penyimpanan.Silakan klik, lalu pilih Format.Ikuti petunjuk di layar.Ketika prosedur pemformatan selesai, pilih tombol OK.
Periksa sekarang untuk melihat apakah hard drive berfungsi dengan benar.

Baca: Cara mengubah bahasa di Xbox 360, Xbox One, Xbox Series X/ S

Mengapa hard drive eksternal saya berhenti bekerja di Xbox one?

Hard drive eksternal Anda mungkin tidak lagi berfungsi di Xbox One Anda karena rusak, atau mungkin drive belum terhubung dengan benar. Kami menyarankan untuk mencabut drive dari port USB, kemudian mencolokkannya lagi untuk melihat apakah keadaan akan berubah menjadi lebih baik.

Bagaimana hard drive saya rusak?

Hard drive dapat rusak dalam banyak cara. Tetapi yang paling sering adalah karena kegagalan daya selama pemrosesan file. Selain itu, kegagalan perangkat lunak juga dapat menyebabkan masalah, bersama dengan masalah fisik yang berkaitan dengan drive.

Hard drive apa yang dapat saya gunakan untuk Xbox One?

Xbox One seperti komputer dalam banyak hal, yang berarti akan mendukung sebagian besar hard drive saat ini, termasuk solid-state drive. Selama drive mendukung USB 3.0, maka pengguna akan memiliki sedikit atau tidak ada masalah.