Cara memperbesar Gambar selama presentasi PowerPoint

Kami percaya jika Anda akan menyajikan presentasi di Microsoft PowerPoint, maka presentasi itu harus terlihat profesional. Sekarang, saat membuat presentasi, banyak pengguna memanfaatkan Bagian dan Zoom Slide untuk membuat segalanya berjalan lancar, tetapi apa cara terbaik untuk menyelesaikan tugas ini?

Bagaimana cara membuat Zoom Bagian dan Zoom Slide di PowerPoint?

Bagi mereka yang baru ke Microsoft PowerPoint, kita harus menunjukkan bahwa Slide Zoom dan Bagian adalah cara bagi pengguna untuk menempatkan gambar pada slide mereka, bukan teks yang ditautkan. Selain itu, efek zoom yang rapi ditampilkan setiap kali penyaji mengklik untuk mengunjungi bagian. Sebelum kita mulai, kita harus menunjukkan bahwa membuat Bagian atau Zoom Slide dimungkinkan di Microsoft PowerPoint 2019 dan yang lebih baru di Windows. Jika Anda menggunakan Mac atau perangkat seluler, Anda tidak dapat membuat Zoom tetapi dapat memainkannya.

Cara memperbesar Gambar selama presentasi PowerPoint

Sangat mudah untuk membuat Zoom Slide dan Zoom Bagian di Microsoft PowerPoint. Informasi yang disajikan dalam artikel ini pasti akan memberi Anda pengetahuan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

1] Cara membuat Bagian Memperbesar PowerPoint?

Membagi presentasi Anda menjadi beberapa bagian adalah cara yang bagus untuk merapikan barang dan untuk tampilan yang lebih profesional dan rasakan. Mari kita bahas bagaimana menyelesaikannya dengan cara terbaik.
Membuka Microsoft PowerPoint: Mulailah proses dengan membuka Microsoft PowerPoint dengan meluncurkannya dari Desktop, laci aplikasi melalui Start Menu, atau Taskbar.Buat Presentasi baru: Anda dapat membuat Presentasi baru dari halaman utama dengan mengklik Presentasi Kosong atau membuka yang sudah tersimpan di komputer Anda. Buka bagian Tautan: Langkah selanjutnya adalah menavigasi ke tab Sisipkan dan klik di atasnya. Dari sana, gerakkan kursor mouse Anda ke bagian Tautan yang ada di Ribbon.

Pilih Bagian Zoom: Dari area Tautan, klik Zoom, lalu pilih Zoom Bagian dari menu tarik-turun.

Pilih bagian yang ingin Anda gunakan: Sebuah jendela akan muncul dengan nama Insert Section Zoom. Dari sini, Anda akan melihat daftar bagian, jadi lanjutkan dan centang kotak di sebelah bagian yang Anda inginkan. Pilihannya ada untuk memilih beberapa bagian jika Anda mau. Terakhir, tekan tombol Sisipkan di bagian bawah untuk bergerak maju.

Memindahkan Zoom Bagian: Setelah menekan tombol Sisipkan, zoom sekarang akan muncul tetapi perlu diingat bahwa itu akan terlihat mirip dengan gambar statis Slide pertama dalam presentasi Anda. Anda memiliki kemampuan untuk memindahkannya dengan menyeret atau mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.
2] Cara membuat Zoom Slide di Microsoft PowerPoint

Sebelum kita melanjutkan, kita harus mencatat bahwa Zoom Slide mirip dengan Zoom Bagian. Ini untuk orang yang tidak berbohong untuk menggunakan bagian dalam tayangan slide mereka, orang yang ingin dapat menavigasi ke slide tertentu dengan kecepatan dan kemudahan.
Pilih Slide yang disukai: Untuk memulai, klik Slide yang ingin Anda gunakan. Seperti yang sudah Anda ketahui, Slide terletak di sebelah kiri program. Arahkan ke Slide Zoom: Langkah selanjutnya adalah mengklik tab Insert, dan dari area Links, klik Zoom, lalu Slide Zoom. Sisipkan Zoom Slide: Saat harus menyisipkan Zoom Slide, Anda sekarang seharusnya melihat jendela dengan judul, Sisipkan Zoom Slide. Centang satu atau lebih kotak dari opsi yang tersedia, lalu selesaikan tugas dengan menekan tombol Sisipkan.
3] Cara menyesuaikan Bagian dan Zoom Slide di PowerPoint

Setelah Anda menambahkan Zoom Slide atau Zoom Bagian ke presentasi Anda, sekarang Anda mungkin merasa kebutuhan untuk menyesuaikannya agar lebih selaras dengan kebutuhan Anda. Ini mudah dilakukan, jadi mari kita bahas cara memanfaatkannya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan di sini adalah memilih Bagian atau Zoom Slide yang ingin Anda edit, lalu klik pada tab Zoom. Dari sana, Anda akan melihat banyak opsi untuk dimainkan.

Misalnya, Anda dapat mengubah Durasi transisi Zoom Anda, gunakan Kembali ke Zoom untuk kembali ke zoom pada slide favorit Anda, manfaatkan Ubah Gambar untuk menampilkan gambar daripada slide, dan banyak lagi.

Baca: Tombol simpan berwarna abu-abu di Word, Excel, PowerPoint

Bagaimana cara memperbesar bagian presentasi PowerPoint?

Selama presentasi di PowerPoint, Anda mungkin merasa perlu memperbesar area tertentu . Untuk melakukan ini, lihat ke bagian bawah tampilan penyaji dan pastikan untuk mengklik ikon pembesar. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda sekarang dapat mengklik area presentasi mana pun untuk melihat lebih dekat.

Apa itu Zoom slide di PowerPoint?

A slide zoom adalah alat PowerPoint yang memungkinkan pengguna membuat presentasi yang lebih dinamis. Orang-orang dapat menggunakannya untuk bernavigasi dengan bebas di antara slide dalam urutan apa pun yang mereka pilih tanpa harus mengganggu alur presentasi.

Dari sudut pandang kami, zoom slide sangat cocok untuk presentasi yang lebih pendek yang tidak memiliki banyak bagian. Namun, orang-orang dapat menggunakannya dengan cara apa pun yang mereka inginkan.

Bagaimana cara memperbesar dan memperkecil halaman di PowerPoint?

Untuk memperbesar bagian dari presentasi PowerPoint, ada beberapa opsi yang dapat dipilih. Pengguna dapat menggunakan Zoom Bar yang terletak di bagian kanan bawah jendela. Atau, seseorang dapat memanfaatkan alat Zoom yang dapat ditemukan di View > Zoom. Klik Zoom, dan dari sana, lanjutkan dan tentukan bagaimana Anda ingin memperbesar.

Apa kelebihan Microsoft PowerPoint?

Ada banyak keuntungan menggunakan Microsoft PowerPoint, tetapi dari sudut pandang kami, kemampuan untuk menggunakannya di mana saja, ekspor dalam format yang berbeda, berkolaborasi dengan rekan kerja, membuat desain yang unik, dan banyak lagi.

Haruskah saya menggunakan PowerPoint atau Google Slides?

Jika Anda terutama menggunakan perangkat iOS atau Android, kami yakin Google Slides jauh lebih baik. Namun, ketika datang ke komputer desktop, tidak ada alternatif yang lebih baik untuk Microsoft PowerPoint. Selain itu, PowerPoint adalah raja dalam hal fitur, kegunaan, dan pengalaman secara keseluruhan.