Cara menambah atau menghapus Pengecualian Koreksi Otomatis di Word, Excel, PowerPoint

Aplikasi
Office secara otomatis mengoreksi beberapa hal saat Anda mengetik. Namun, jika Anda ingin menambahkan atau menghapus pengecualian AutoCorrect di Word, Excel, dan PowerPoint, berikut adalah cara melakukannya. Anda dapat menyertakan atau mengecualikan opsi Koreksi Otomatis yang telah ditentukan sebelumnya dengan bantuan panduan ini.

Di sini, kami telah menunjukkan tangkapan layar PowerPoint. Namun, Anda juga dapat melakukan hal yang sama di Microsoft Word dan Excel.

Menambahkan atau menghapus Pengecualian KoreksiOtomatis di Word, Excel, PowerPoint

Untuk menambah atau menghapus pengecualian KoreksiOtomatis di Word, Excel, atau PowerPoint, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka PowerPoint, Word, atau Excel di komputer Anda.Klik pada Opsi.Buka tab Pemeriksaan .Klik tombol Opsi KoreksiOtomatis.Klik tombol Pengecualian.Pilih kata dan klik tombol Hapus.Tulis kata dan klik tombol Tambahkan.Klik tombol OK untuk simpan perubahan.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara detail.

Pertama, Anda perlu membuka Microsoft Word, Excel, atau PowerPoint. Di sini kami telah menggunakan PowerPoint untuk memberi Anda sebuah contoh. Oleh karena itu, buka PowerPoint dan klik Options.

Namun, jika Anda telah membuka salah satu aplikasi tersebut, Anda dapat mengklik menu File dan memilih Options.

Setelah panel Opsi PowerPoint dibuka di layar, buka tab Pemeriksaan dan klik tombol Opsi Koreksi Otomatis.

Lalu, pastikan Anda berada di tab Koreksi Otomatis. Jika demikian, klik tombol Pengecualian.

Di sini Anda dapat menemukan tiga opsi – Huruf Pertama, Huruf Awal, dan Koreksi Lainnya. Setiap tab menunjukkan hal yang berbeda.

Misalnya Anda tidak ingin menggunakan huruf besar untuk kata “a” ketika Anda menambahkan titik setelah itu. Jika demikian, Anda dapat menambahkan a. ke daftar. Untuk itu, Anda perlu mengetikkan kata yang tepat dan mengklik tombol Add.

Demikian pula, jika Anda tidak ingin PowerPoint atau Word, atau Excel melakukannya, Anda dapat memilih koreksi tertentu dan mengklik tombol Delete.

Demikian juga, masih banyak lagi opsi lain di tab CAps Inisial. Terkadang, Anda mungkin tidak ingin mengizinkan aplikasi Office untuk mengoreksi beberapa kata seperti ID, PTo, dll. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat mengetik kata itu, dan mengklik tombol Tambahkan.

Seperti biasa, jika Anda tidak ingin membuatnya koreksi, Anda dapat memilih kata yang telah ditentukan, dan klik tombol Hapus.

Selanjutnya adalah Koreksi Lainnya. Meskipun tidak berisi banyak opsi, Anda dapat mengatur beberapa hal. Misalnya, Anda dapat menambahkan kata tertentu yang tidak ingin dikoreksi secara otomatis dan tidak termasuk dalam dua kategori sebelumnya.

Pada saat-saat seperti itu, Anda dapat menuliskan kata yang diinginkan dan mengklik tombol Tambahkan. Di sisi lain, jika Anda ingin menghapus kata preset, pilih kata tersebut, dan klik tombol Hapus.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan semua perubahan yang Anda buat di sini.

Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Overtype di Word

Bagaimana caranya Saya menambahkan pengecualian AutoCorrect di Word?

Untuk menambahkan pengecualian AutoCorrect di Word, Anda dapat melalui langkah-langkah yang disebutkan di atas. Karena itu, buka Opsi Word terlebih dahulu dan alihkan ke tab Pemeriksaan . Kemudian, klik tombol Opsi Koreksi Otomatis dan klik tombol Pengecualian. Setelah itu, Anda dapat memilih kata dan mengklik tombol Hapus. Atau, Anda dapat menulis kata baru dan mengklik tombol Tambahkan.

Bagaimana cara menghentikan PowerPoint dari koreksi otomatis kata-kata tertentu?

Untuk menghentikan PowePoint dari koreksi otomatis kata-kata tertentu, Anda harus menghapus kata itu dari daftar yang sesuai. Karena dilengkapi dengan daftar kata yang telah ditentukan, Anda harus menghapus kata yang diinginkan. Dengan begitu, PowerPoint tidak akan mengenali kata yang benar secara otomatis dan akan menyimpan kata yang tertulis secara otomatis.

Itu saja! Semoga Anda mendapat bantuan.

Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Prediksi Teks saat mengetik di Word.