Cara menambahkan Microsoft Teams ke Outlook di Windows 11/10

Microsoft Teams telah menjadi bagian sentral dari Office 365 karena raksasa perangkat lunak itu perlahan meluncurkan fitur baru di mana Teams akhirnya dapat ditemukan di aplikasi email Microsoft Outlook. Ini adalah masalah besar bagi siapa saja yang menggunakan Teams dan Outlook secara teratur, terutama mereka yang berada di komunitas bisnis. Sekarang, Anda mungkin memiliki versi baru Outlook yang diinstal di komputer Anda, tetapi untuk beberapa alasan, Teams sekarang muncul sama sekali. Nah, pertama-tama Anda harus memastikan Microsoft Teams terinstal karena jika tidak, maka Add-in tidak akan muncul di Outlook.

Jika komputer Anda didukung oleh Windows 11, maka Teams harus diinstal secara default. Namun, bagi mereka yang menggunakan Windows 10, Anda harus mengunjungi situs resmi Teams untuk mendapatkannya.

Cara menambahkan Microsoft Teams ke Outlook

Seperti yang disebutkan di atas, jika semua parameter yang diperlukan terpenuhi, maka Add-in Teams sekarang harus bagian dari Outlook. Namun, jika Anda tidak melihatnya, maka kami sangat yakin bahwa add-in dinonaktifkan, oleh karena itu, kami harus mengaktifkannya. Untuk melakukannya:
Buka OutlookArahkan ke File > OpsiPilih Add-in dari menu Temukan Kelola di bagian bawah dan ubah dari COM Add-in menjadi Disabled ItemsAktifkan Microsoft Teams Meeting Add-in untuk Microsoft Office.Mulai ulang Outlook.Aktifkan Add-in Microsoft Teams untuk Outlook
Hal pertama yang ingin kami periksa adalah apakah Add-in Teams diaktifkan di Outlook karena ini biasanya alasan utama mengapa add-in gagal ditampilkan.
Membuka Outlook: Untuk menjalankannya, Anda harus membuka aplikasi Outlook. Anda dapat menemukan pintasan di Desktop, Bilah Tugas, atau dari dalam bagian aplikasi melalui Start Menu.

Navigasi ke Opsi: Setelah meluncurkan Outlook, Anda sekarang harus melanjutkan dan mengklik File > Opsi. Ini akan membuka jendela Opsi Outlook dengan beberapa fitur untuk dimainkan, tetapi kami hanya di sini untuk satu hal.

Klik pada Item yang Dinonaktifkan: Langkah selanjutnya yang harus dilakukan di sini adalah memilih Add-in dari menu, dan dari sana, lihat untuk Kelola di bagian bawah dan ubah dari COM Add-in menjadi Item yang Dinonaktifkan. Terakhir, tekan tombol OK. Aktifkan Add-in Microsoft Teams: Terakhir, jika Anda melihat Microsoft Teams Meeting Add-in untuk Microsoft Office dalam daftar add-in yang dinonaktifkan, pilih add-in tersebut, lalu klik Aktifkan untuk mengaktifkannya. Tutup semua jendela sekunder, mulai ulang Outlook, lalu periksa apakah Teams akhirnya berjalan. Masih tidak dapat memunculkan Teams? Inilah yang harus dilakukan menurut Microsoft
Menurut orang-orang di Microsoft, ada cara tambahan untuk mengaktifkan dan menjalankan Teams di Outlook, jadi mari kita lihat itu.
Keluar dan tutup aplikasi Teams: Hal pertama yang harus Anda lakukan capai di sini adalah keluar dari aplikasi Teams. Untuk ini dengan memilih ikon profil, lalu klik Keluar. Terakhir, tekan tombol tutup untuk mematikannya.

Restart Teams: Buka aplikasi Microsoft Teams lagi lalu pastikan untuk masuk dengan akun Microsoft Anda saat diminta untuk melakukannya.

Buka Microsoft Outlook: Terakhir, luncurkan aplikasi Outlook 365 dan Anda harus sekarang lihat ikon Teams dari bagian Pita.Fungsi yang disediakan oleh add-in
TeamsAda beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan add-in Teams untuk Microsoft Outlook, tetapi jangan berharap untuk menggunakannya sebagai Teams versi lengkap.
Create rapat: Jika Anda membuka bagian Tugas di Microsoft Outlook, Anda akan melihat tombol Rapat Tim di bagian atas. Pilih untuk membuat Rapat baru di Teams.Buka obrolan dan panggilan audio: Jika Anda mengarahkan kursor ke gambar kontak di aplikasi Outlook yang telah diinstal Teams, Anda dapat langsung memulai panggilan suara atau obrolan. Ini adalah fitur yang bisa sangat berguna karena semakin banyak orang yang meninggalkan Skype for Teams. Melihat status kontak: Jika kontak Anda telah menginstal Teams, dimungkinkan untuk melihat Status mereka saat ini secara langsung dari dalam Outlook. Misalnya, jika Anda melihat lencana merah di sebelah foto kontak, itu berarti orang tersebut sedang sibuk atau sedang rapat. Namun, jika lencana hijau terlihat, maka mereka tersedia untuk obrolan.
Baca: Cara membuat tautan rapat Microsoft Teams dari Teams dan Outlook

Apakah Microsoft Teams lebih baik daripada Zoom?

Dari apa yang telah kami kumpulkan, Microsoft Teams menawarkan rapat grup yang lebih lama melalui rencana gratis. Durasi rapat di sini mencapai 60 menit, sedangkan Zoom akan mengakhiri rapat pada tanda 40 menit. Sekarang, jika Anda memutuskan untuk membayar, Teams akan mengirimkan 24 jam ke Zoom 30 di setiap tingkat harga. Namun, pada akhirnya, Teams membuatnya sangat mudah untuk memanggil seluruh tim atau hanya satu rekan satu tim.

Apakah Outlook desktop gratis?

Ini masalahnya, Aplikasi Mail gratis, tetapi jika Anda ingin menggunakan Outlook, Anda akan diminta untuk membayar Microsoft Office 365, atau cukup gunakan aplikasi Outlook di web dengan fitur terbatasnya.