Cara menambahkan musik Anda sendiri ke iTunes di PC Windows

Jika Anda ingin menambahkan musik Anda sendiri ke iTunes di Windows atau ingin menggunakan iTunes sebagai pengatur dan pemutar musik, berikut cara melakukannya. Anda dapat mengimpor musik, membuat daftar putar, mengimpor/mengekspor daftar putar, dll., dengan bantuan panduan ini.

Jika Anda memiliki perangkat iOS dan ingin mengatur musik di perangkat itu atau mentransfer file dari PC Windows ke perangkat itu, iTunes adalah pilihan terbaik. Itu dibuat oleh Apple untuk mengelola perangkat Anda di komputer Windows Anda. Namun, Anda dapat menggunakan yang sama sebagai pemutar musik khusus juga. Jika Anda sudah menggunakannya untuk mengelola lagu di perangkat iOS Anda, Anda dapat memanfaatkan fungsi ini.

Sebelum memulai, Anda harus membuat folder dengan semua lagu yang ingin Anda impor ke iTunes. Jika tidak, Anda harus memilih satu lagu dalam satu waktu, yang mungkin menghabiskan banyak waktu.

Cara menambahkan musik Anda sendiri ke iTunes di Windows PC

Untuk menambahkan musik Anda sendiri ke iTunes di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka iTunes di komputer Anda.Klik menu File.Pilih Tambahkan File ke Perpustakaan.Pilih lagu yang ingin Anda impor.Pilih opsi Tambahkan Folder ke Perpustakaan.Pilih folder lagu yang akan diimpor.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka iTunes di komputer dan mengklik menu File yang terlihat di bilah menu atas. Kemudian, Anda memiliki dua opsi – Tambahkan File ke Perpustakaan dan Tambahkan Folder ke Perpustakaan.

Jika Anda ingin mengimpor satu lagu, pilih opsi Tambahkan File ke Perpustakaan dan pilih lagu yang sesuai.

Namun, jika Anda membuat folder dengan lagu yang diinginkan dan ingin mengimpor semuanya, Anda dapat memilih opsi Tambahkan Folder ke Perpustakaan .

Kadang-kadang, Anda mungkin ingin mendengarkan beberapa dari ratusan lagu. Pada saat seperti itu, Anda dapat membuat daftar putar lagu favorit Anda.

Cara membuat daftar putar di iTunes di Windows

Untuk membuat daftar putar di iTunes di Windows, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka iTunes di komputer Anda.Buka tab Lagu.Klik kanan pada sebuah lagu.Pilih Tambahkan ke Daftar Putar > Daftar Putar Baru.Beri nama daftar putar.Ulangi langkah yang sama tetapi pilih daftar putar.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, Anda perlu membuka iTunes di komputer. Kemudian, alihkan ke tab Lagu di sisi kiri dan klik kanan lagu yang ingin Anda tambahkan ke daftar putar.

Pilih Daftar Putar > Daftar Putar Baru.

Karena Anda belum membuat daftar putar sebelumnya, Anda harus memilih opsi ini. Namun, jika Anda pernah membuat daftar putar, Anda dapat menemukan nama daftar putar di sini.

Namun, untuk pengguna pertama kali, Anda harus memasukkan nama untuk daftar putar agar Anda dapat mengenalinya di masa mendatang.

Setelah selesai , Anda dapat mengulangi langkah yang sama untuk menambahkan lagu baru ke daftar putar.

Cara mengimpor dan mengekspor daftar putar dari iTunes di Windows

Untuk mengimpor dan mengekspor daftar putar dari iTunes di Windows, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka iTunes di PC Anda.Klik opsi File. Pilih Perpustakaan > Ekspor Daftar Putar.Pilih lokasi > klik tombol Simpan.Pilih Perpustakaan > Impor Daftar Putar.Pilih daftar putar > klik tombol Buka.
Mari pelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini.

Pertama, Anda perlu membuka iTunes di PC dan klik menu File di bilah menu atas. Kemudian, klik opsi Perpustakaan.

Di sini Anda dapat menemukan dua opsi – Impor Daftar Putar dan Ekspor Daftar Putar. Jika ingin mengekspor daftar putar dari iTunes, Anda harus memilih opsi Ekspor Daftar Putar. Kemudian, pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan dan klik tombol Simpan.

Di sisi lain, jika Anda sudah memiliki daftar putar dan ingin mengimpornya ke iTunes, Anda dapat mengklik opsi Impor Daftar Putar, pilih daftar putar, dan klik tombol Buka button.

Sebagai informasi, jika Anda ingin memindahkan playlist dari satu komputer ke komputer lain, Anda juga harus menyalin semua lagu. Jika tidak, Anda mungkin gagal mengimpor daftar putar di komputer baru.

Bagaimana cara menambahkan lagu ke perpustakaan iTunes?

Untuk menambahkan lagu ke perpustakaan iTunes, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Pertama, buka iTunes di PC Windows Anda, buka File > Add File to Library, atau Add Folder to Library. Kemudian, pilih folder lagu atau musik sesuai dengan opsi yang Anda pilih. Setelah selesai, Anda dapat menemukan semua konten Anda di tab Lagu yang terlihat di sisi kiri.

Mengapa iTunes tidak mengizinkan saya menambahkan musik ke perpustakaan saya?

Meskipun tidak ada batasan untuk menambahkan musik ke perpustakaan Anda di iTunes, beberapa gangguan dapat mencegah Anda dari melakukannya. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat mengganti nama folder musik terlebih dahulu untuk memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak. Jika tidak, disarankan untuk menghapus iTunes dan menginstalnya kembali.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: iTunes tidak berfungsi di PC Windows.