Cara menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote

Meskipun OneNote menampilkan bilah gulir di sisi kanan, Anda bisa memperlihatkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote. Jika Anda menggunakan layar besar di mana cukup sulit untuk menggunakan scroll bar di sisi kanan, Anda tentu dapat mengubahnya ke sisi yang berlawanan. Dimungkinkan untuk mengubah posisi bilah gulir OneNote dengan bantuan opsi bawaan, Editor Kebijakan Grup Lokal, dan Penyunting Registri.

Cara menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote

Untuk menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote, ikuti langkah-langkah ini:
Buka OneNote di komputer Anda.Klik File > Opsi.Beralih ke tab Tampilan.Centang bilah gulir vertikal yang muncul di kotak centang kiri.Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai , Anda perlu membuka OneNote di komputer, klik menu File dan pilih Options.

Setelah membuka panel OneNote Options, alihkan ke tab Display dan centang Vertical scroll bar yang muncul di sebelah kiri kotak centang.

Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Setelah itu, Anda dapat menemukan bilah gulir vertikal di sisi kiri layar Anda.

Cara menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote menggunakan Kebijakan Grup

Untuk menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote menggunakan Kebijakan Grup, ikuti langkah berikut:
Tekan Menang+ R untuk membuka perintah Jalankan.Ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.Navigasikan ke OneNote Options > Display in User Configuration.Klik dua kali pada bilah gulir vertikal yang muncul di setelan kiri.Pilih opsi Diaktifkan.Klik tombol OK .Mulai ulang aplikasi OneNote.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail untuk mengetahui lebih lanjut.

Catatan: Sebelum memulai, Anda harus menginstal template administratif untuk Office untuk menggunakan metode Kebijakan Grup.

Untuk memulai, Anda harus membuka Lokal Editor Kebijakan Grup di komputer Anda. Untuk itu, tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan, ketik gpedit.msc, dan tekan tombol Enter.

Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft OneNote 2016 > OneNote Options > Display
Klik dua kali pada Bilah gulir vertikal muncul di setelan kiri dan pilih opsi Diaktifkan.

Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan dan memulai ulang aplikasi OneNote untuk menemukan posisi baru bilah gulir vertikal.

Namun, jika Anda ingin menampilkan bilah gulir di sebelah kanan sisi lagi, Anda perlu membuka pengaturan yang sama di Kebijakan Grup dan memilih opsi Tidak Dikonfigurasi.

Cara menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote menggunakan Registry

Untuk menampilkan bilah gulir vertikal di sebelah kiri di OneNote menggunakan Registry, ikuti langkah berikut:
Cari regedit di kotak pencarian Taskbar.Klik pada hasil pencarian dan pilih opsi Yes.Navigasi ke Microsoftoffice16.0 di HKCU.Klik kanan pada 16.0 > New > Key dan beri nama sebagai oneno te.Klik kanan pada onenote > Baru > Kunci dan beri nama sebagai opsi.Ulangi langkah-langkah ini untuk membuat kunci bernama lainnya.Klik kanan pada lainnya > Baru > Nilai DWORD (32-bit).Tetapkan nama sebagai vertscrollbaronleft.Double -klik untuk menyetel data Nilai sebagai 1.Klik tombol OK dan mulai ulang komputer Anda.
Mari pelajari langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk mempelajari lebih lanjut.

Pertama, Anda perlu membuka Editor Registri di komputer Anda. Untuk melakukannya, telusuri regedit di kotak penelusuran Taskbar, klik hasil penelusuran individual dan klik tombol Ya pada permintaan UAC.

Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice16.0
Kanan- klik pada 16.0 > Baru > Kunci dan beri nama sebagai onenote.

Ulangi langkah yang sama untuk membuat sub-kunci baru di bawah onenote dan beri nama sebagai opsi. Klik kanan pada opsi > Baru > Kunci dan tetapkan namanya sebagai lainnya.

Di sini Anda perlu membuat nilai REG_DWORD. Untuk itu, klik kanan pada lainnya > Baru > Nilai DWORD (32-bit) dan beri nama sebagai vertscrollbaronleft.

Klik dua kali untuk menyetel data Nilai sebagai 1.

Klik tombol OK dan mulai ulang komputer Anda untuk mendapatkan perubahan.

Namun, jika Anda ingin menampilkan bilah gulir vertikal di sisi kanan lagi, Anda perlu menghapus nilai REG_DWORD ini atau menyetel data Nilai sebagai 0.

Bagaimana cara menggulir ke kiri dan kanan di OneNote?

Untuk menggulir ke kiri dan kanan di OneNote, Anda perlu menggunakan bilah gulir horizontal. Itu ditempatkan di bagian bawah halaman. Tidak peduli halaman mana yang Anda buka, jika Anda perlu menggulir dari kiri ke kanan atau sebaliknya, Anda dapat menggunakan bilah gulir horizontal tanpa masalah.

Mengapa bilah gulir vertikal saya menghilang?

Bilah gulir vertikal dan horizontal Anda menghilang di OneNote saat Anda pindahkan kursor Anda dari halaman ke lokasi lain. Ini adalah pengaturan default OneNote, dan tidak ada opsi untuk selalu memperlihatkan bilah gulir saat Anda tidak memiliki mouse di atas halaman OneNote Anda. Namun, Anda selalu bisa mendapatkan kembali bilah gulir saat mengarahkan mouse ke halaman.

Baca: Cara mengaktifkan Mode Gelap di OneNote atau Outlook.